Artikel

6 Treatment Paling Ampuh Untuk Bekas Jerawat

treatment paling ampuh untuk bekas jerawat

Treatment paling ampuh untuk bekas jerawat cukup beragam, mulai dari subsisi, peeling, laser dan masih banyak lagi, yuk simak selengkapnya dibawah ini!

Bopeng atau bekas jerawat yang menghitam bisa mengurangi penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Meskipun produk perawatan kulit dapat membantu, menghilangkan bekas jerawat seringkali membutuhkan banyak waktu.

Oleh karena itu, beberapa treatment untuk menghilangkan bekas jerawat telah dikembangkan. Meskipun tidak bisa diperoleh secara instan, hanya saja jika dilakukan secara rutin tentu memberikan hasil yang lebih memuaskan dan lebih cepat dibandingkan dengan skincare pada umumnya.

Rekomendasi Treatment Paling Ampuh Untuk Bekas Jerawat

Prosedur wajah apa yang digunakan untuk menyembuhkan bekas jerawat? Berdasarkan laporan beberapa sumber, kelima cara ini bisa membantu menyamarkan munculnya bekas jerawat:

1. Laser

Hingga 95% orang yang berjerawat akan memiliki bekas luka akibat jerawatnya. Dengan menghilangkan lapisan luar kulit, perawatan laser berupaya meminimalkan munculnya bekas luka dan bekas jerawat.

Berdasarkan jenisnya, laser dipisahkan menjadi dua kategori. Pertama, laser ablatif yang berfokus untuk menghilangkan lapisan kulit terluar sehingga meminimalkan munculnya bopeng dan bekas jerawat. Sedangkan teknik non-ablatif digunakan untuk meningkatkan produksi kolagen sementara.

Seperti yang kita tahu, treatment paling ampuh untuk bekas jerawat ini nyatanya tidak serta merta menghilangkan bekas jerawat dalam sekali sesi. Dibutuhkan banyak perawatan laser untuk menutupi bekas jerawat secara menyeluruh.

Selain itu, tidak semua orang cocok untuk menjalani perawatan laser. Mungkin kamu bukan kandidat yang tepat untuk menjalani prosedur ini jika memiliki kerutan parah, kulit gelap, atau jerawat aktif.

Baca juga:  Klinik Kecantikan Infus Whitening Terdekat

Hanya dokter profesional yang memenuhi syarat untuk melakukan perawatan laser, dan hanya dokter saja yang dapat memberi saran secara tepat, apakah kamu perlu melakukan treatment ini ini atau tidak.

2. Peeling

Chemical peeling, treatment paling ampuh untuk bekas jerawat yang cara kerjanya mirip dengan laser. Selama perawatan, bahan kimia akan dioleskan ke wajah yang dikenal sebagai “pengelupasan kimiawi”, sehingga menyebabkan lapisan terluar kulit terkelupas. Kulit menjadi lebih cerah, elastis, dan halus.

Chemical peeling tidak hanya berfungsi untuk menutupi bekas jerawat tetapi juga dapat digunakan untuk menutupi garis-garis halus dan kerutan, kulit belang, melasma, dan bintik-bintik akibat sinar matahari. Chemical peeling sendiri tersedia dalam tiga jenis: ringan, sedang, dan dalam. 

Jenis terapi yang kamu pilih juga akan mempengaruhi seberapa baik penyembuhan kulit setelah tindakan. Seperti halnya laser, chemical peeling akan dilakukan oleh dokter profesional.

3. Subsisi

Treatment paling ampuh untuk bekas jerawat selanjutnya adalah terapi subsisi, yaitu perawatan kecantikan non bedah yang menggunakan suntikan bahan kimia aktif ke dalam kulit untuk mengatasi jerawat, bekas luka, dan tekstur kulit yang tidak rata. Di antara banyak keuntungan dari terapi ini adalah:

  • Mengurangi iritasi kulit dan memberantas jerawat aktif.
  • Menghilangkan bopeng di wajah.
  • Mengurangi kerutan dan bekas luka akibat jerawat.
  • Menghaluskan wajah yang tidak rata, memperbaiki tekstur kulit.
  • Memulihkan sintesis kolagen sehingga kulit dapat pulih dan menjadi lebih lembut serta glowing.

4. O-Light Acne

Treatment O-Light Acne adalah salah satu jenis perawatan yang ditawarkan oleh klinik kecantikan untuk mengatasi masalah komedo dengan menggunakan laser tertentu.

Dengan penggunaan teknologi mutakhir, prosedur ini secara efektif dapat membasmi mikroorganisme langsung dari wajah. Segala usia dapat mencoba treatment paling ampuh untuk bekas jerawat ini dengan aman, dan hanya ada sedikit efek samping saja.

Baca juga:  Rekomendasi Klinik Kecantikan Terdekat Bogor

Sebenarnya terapi O-Light Acne dan IPL (Intense Pulsed Light) agak mirip, dimana keduanya merupakan prosedur perawatan kulit yang menggunakan gelombang sinar laser untuk menyempurnakan tampilan tekstur dan warna kulit. 

National Center for Biotechnology Information melaporkan bahwa terapi gelombang cahaya telah digunakan selama 20 tahun dan telah terbukti aman untuk segala usia dengan efek samping yang nyaris nihil. IPL juga dapat merevitalisasi kulit dan membuat wajah tampak lebih cerah serta membantu menyembuhkan kulit yang rusak akibat sinar matahari.

5. Acne Peeling

Treatment paling ampuh untuk bekas jerawat bertujuan untuk mengatasi masalah kulit yang berhubungan dengan jerawat. Dengan prosedur ini, lapisan luar kulit yang terkena jerawat dihilangkan menggunakan laser, atau kulit terkelupas menggunakan bahan kimia seperti asam glikolat dan asam salisilat.

Tujuan dari acne peeling adalah untuk mengurangi atau menghilangkan jerawat dan bekas luka yang menyertainya. Namun, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kulit atau dokter kecantikan di klinik terbaik masa kini.

6. Facial

Paling tidak, klinik kecantikan harus menyediakan perawatan wajah berupa facial. Kebanyakan orang melakukan treatment untuk merilekskan wajah dan menghilangkan komedo sembari menerima sedikit pijatan dari seorang profesional.

Prosedur ini meliputi pembersihan kotoran, pengelupasan sel kulit mati, dan penggunaan masker khusus. Hasilnya akan memberikan tampilan kulit yang lebih muda dan segar. 

Keuntungan lainnya antara lain meningkatkan kekenyalan kulit, mengurangi hiperpigmentasi, menghaluskan pori-pori, dan melembabkan kulit. Facial wajah setiap 4-6 minggu dapat mendorong regenerasi sel-sel kulit baru secara menyeluruh, sehingga membantu menjaga kesehatan dan kecerahan kulit.

Nah, itu dia treatment paling ampuh untuk bekas jerawat yang dapat kamu temukan di Fabella Beauty Clinic, tentunya dengan dokter dan terapis ahli sehingga sangat aman dan nyaman, yuk reservasi sekarang!

Baca juga:  Klinik Perawatan Wajah di Depok: Yuk Treatment Mikrodermabrasi

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll