Artikel

Apakah Ibu Hamil Boleh Treatment Wajah?

apakah ibu hamil boleh treatment wajah

Apakah ibu hamil boleh treatment wajah? Ibu hamil dapat melakukan treatment wajah, tetapi perlu memperhatikan beberapa hal penting seperti menggunakan produk yang aman ibu dan bayi, serta menghindari teknik yang dapat menyebabkan tekanan pada tubuh.

Beberapa kandungan pada perawatan kecantikan yang sebaiknya dihindari oleh ibu hamil adalah parabens, retinoids, hydroquinone, dan fragrance yang bisa membahayakan kondisi bayi dalam kandungan.

Selain itu, ibu hamil juga perlu memilih kosmetik yang terbuat dari bahan alami dan tidak mengandung merkuri atau retinoid, serta melakukan diet sehat untuk menjaga kulit tetap terjaga.

Dokter Fabella Beauty Clinic juga merekomendasikan perawatan wajah dasar yang aman untuk ibu hamil, seperti menggunakan produk pembersih, serum, moisturizer, dan sunscreen yang sesuai dengan perubahan-perubahan yang terjadi pada tubuhnya.

Namun, beberapa treatment wajah seperti injeksi skin booster dan penggunaan gelombang elektromagnetik atau laser di wajah harus dihindari karena bisa berpengaruh ke janin di perut ibu.

Oleh karena itu, ibu hamil perlu melakukan perawatan wajah secara selektif dan memperhatikan kandungan produk yang digunakan untuk menjaga kesehatan kulit wajahnya.

Apakah Ibu Hamil Boleh Treatment Wajah?

Ibu hamil yang ingin perawatan wajah tentu bertanya-tanya, apakah ibu hamil boleh treatment wajah? Jawabannya, bisa saja. Namun perlu diingat, tidak semua treatment wajah aman untuk ibu hamil. Ada jenis perawatan yang perlu dihindari demi keamanan janin.

Baca juga:  Klinik Kecantikan Terdekat dari Sini

Perawatan wajah yang umumnya aman untuk ibu hamil adalah yang bersifat non-invasif dan tidak menggunakan bahan kimia keras. Beberapa contohnya adalah Facial Oxygen, Facial Hydrating, dan Facial Deep Cleansing.

Perawatan ini bermanfaat untuk membersihkan wajah secara menyeluruh, menjaga kelembaban kulit, dan membuat wajah tampak lebih segar.

Sebaliknya, ibu hamil perlu menghindari treatment wajah yang menggunakan sinar laser, gelombang elektromagnetik, atau bahan-bahan tertentu.

Contohnya adalah mikrodermabrasi, chemical peeling, dan penggunaan produk dengan kandungan retinoid. Pasalnya, paparan sinar, gelombang, dan bahan kimia tersebut berisiko mengganggu kesehatan janin.

Jika ragu tentang keamanan suatu treatment wajah, ibu hamil sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan atau dokter Fabella Beauty Clinic.

Dokter bisa memberikan saran perawatan wajah yang aman dan sesuai dengan kondisi kehamilan ibu. Bagaimana, sudah paham mengenai, apakah ibu hamil boleh treatment wajah?

Apa saja Perawatan Wajah yang Boleh Dilakukan Oleh Ibu Hamil?

Perawatan wajah yang boleh dilakukan oleh ibu hamil meliputi beberapa cara yang aman dan efektif untuk menjaga kesehatan kulit wajah selama masa kehamilan.

Berikut beberapa perawatan wajah yang direkomendasikan untuk ibu hamil:

1. Menggunakan bahan alami

Masker bengkoang yang mengandung vitamin bisa membantu menjaga kesehatan kulit wajah.

2. Menggunakan yoghurt

Yoghurt bisa dijadikan masker alami yang berguna untuk mengusir jerawat yang membandel dan mengangkat sel kulit mati.

3. Menggunakan produk pembersih, serum, moisturizer, dan sunscreen yang sesuai

Dokter Fabella Beauty Clinic akan merekomendasikan perawatan wajah dasar yang aman untuk ibu hamil, seperti menggunakan produk pembersih, serum, moisturizer, dan sunscreen yang sesuai dengan perubahan-perubahan yang terjadi pada tubuhnya.

4. Menggunakan bahan aktif yang bersifat mencerahkan pada malam hari

Serum yang mengandung bahan aktif yang bersifat mencerahkan bisa digunakan pada malam hari untuk menjaga kesehatan kulit wajah.

Baca juga:  Tempat Perawatan Wajah untuk Mengatasi Bekas Jerawat Bopeng dan Pori Besar

5. Menggunakan kosmetik yang terbuat dari bahan yang aman

Ibu hamil perlu selektif dalam memilih kosmetik selama hamil, memastikan bahwa kosmetik tersebut terbuat dari bahan yang aman sehingga tidak membahayakan janin. Pastikan Anda memahami, apakah ibu hamil boleh treatment wajah?

Apa Perawatan Wajah yang Harus Dihindari Ibu Hamil?

Ada beberapa perawatan wajah yang sebaiknya dihindari oleh ibu hamil adalah:

1. Injeksi skin booster

Dokter kami akan menyarankan ibu hamil sebaiknya tidak dulu melakukan perawatan dengan metode injeksi seperti skin booster, karena perubahan hormon yang terjadi selama masa kehamilan bisa membuat perawatan menjadi tidak efektif.

2. Penggunaan gelombang elektromagnetik atau laser di wajah

Perawatan wajah yang menggunakan gelombang elektromagnetik atau laser di wajah sebaiknya dihindari karena bisa berpengaruh ke janin di perut ibu.

Dalam melakukan perawatan wajah, ibu hamil perlu memperhatikan kandungan yang digunakan dan memilih produk yang terbuat dari bahan yang aman.

Selain itu, perawatan wajah yang dilakukan harus sesuai dengan perubahan-perubahan yang terjadi pada tubuhnya dan tidak membahayakan kehamilan. Pelajari dengan baik informasi mengenai apakah ibu hamil boleh treatment wajah?

Apa Saja Kandungan yang Dilarang Untuk Ibu Hamil?

Perawatan kecantikan yang dilarang untuk ibu hamil meliputi beberapa kandungan pada perawatan kecantikan yang sebaiknya dihindari oleh ibu hamil, seperti:

  • Kandungan parabens: Parabens bisa mengganggu keseimbangan hormon dan mempengaruhi perkembangan bayi dalam kandungan.
  • Retinoids: Retinoids bisa mengganggu proses perkembangan janin dan mempengaruhi kesehatan kulit wajah ibu hamil.
  • Hydroquinone: Hydroquinone bisa berbahaya untuk bayi dalam kandungan dan bisa menyebabkan efek sampingan pada kulit wajah ibu hamil.
  • Fragrance: Fragrance bisa mengganggu keseimbangan hormon dan mempengaruhi perkembangan bayi dalam kandungan.
Baca juga:  Perawatan Wajah Saat Puasa? Ikuti 6 Tipsnya!

Perawatan kecantikan yang dilarang untuk ibu hamil juga termasuk penggunaan produk yang mengandung merkuri, yang bisa berbahaya untuk bayi dalam kandungan.

Oleh karena itu, ibu hamil perlu selektif dalam memilih produk perawatan kecantikan dan memastikan bahwa produk tersebut terbuat dari bahan yang aman untuk digunakan selama masa kehamilan.

Jika Anda masih penasaran dengan informasi, apakah ibu hamil boleh treatment wajah? Yuk konsultasi gratis di Fabella Beauty Clinic.

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll