Artikel

Facial Treatment Depok: Cek Treatment Untuk Wajah Bruntusan

facial treatment depok untuk beruntusan

Facial treatment Depok menyediakan beberapa tips untuk masalah wajah bruntusan, simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Bruntusan adalah kondisi kulit wajah yang ditandai dengan terbentuknya sejumlah jerawat kecil berwarna merah atau putih di permukaan kulit. Bruntusan bisa terbentuk di leher, punggung, dan dada selain di wajah.

Kondisi ini bisa sangat mengganggu penampilanmu, sehingga diperlukan perawatan wajah yang efektif. Pada postingan kali ini, kita akan melihat berbagai metode untuk mengatasi jerawat, mulai dari menghindari pemicunya, hingga treatment yang mungkin dilakukan.

Facial treatment Depok menyediakan beberapa produk yang bisa kamu coba, konsultasi dokter kami sekarang.

Treatment Wajah Bruntusan di Facial Treatment Depok

Selain perawatan wajah bruntusan yang bisa dilakukan dirumah, kamu harus mencari pertolongan medis untuk bruntusan wajah. Treatment yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut:

Chemical Peel Treatment: merupakan produksi eksfoliasi wajah berbahan kimia. Chemical peeling menjadikan kulit wajah lebih bersih, kencang, dan halus.

Laser Treatment: merupakan prosedur medis yang menggunakan energi laser untuk mengatasi berbagai kondisi kulit, termasuk jerawat. Sinar laser bisa meningkatkan pembentukan kolagen, meredakan peradangan, dan membersihkan pori-pori kulit yang tersumbat oleh minyak.

Microdermabrasion: merupakan prosedur yang biasanya dilakukan pada wajah, leher, atau tangan untuk meremajakan kulit. Mikrodermabrasi adalah perawatan pengelupasan kulit yang menghilangkan sel-sel kulit mati.

Apa Saja Treatment Untuk Wajah Bruntusan?

facial treatment depok untuk masalah jerawat

Jika melihat sejumlah jerawat kecil dan kemerahan di kulit wajahmu, segera lakukan perawatan agar tidak memperburuk masalah. Untuk merawatnya, yuk simak cara mengatasi jerawat di bawah ini:

Baca juga:  Klinik Perawatan Wajah di Depok: Yuk Treatment Mikrodermabrasi

1. Hindari Pemicu Alergi

Jika jerawat disebabkan oleh reaksi tubuh terhadap suatu alergen, maka pengobatan jerawat di wajah sebaiknya dimulai dengan, menghindari pemicu alergi-nya.

Penderita bisa menghindari penggunaan produk perawatan kulit wajah yang bisa memicu alergi, seperti sabun yang terbuat dari bahan kimia yang mengiritasi, parfum yang mengandung alkohol, atau larutan pembersih wajah yang tidak sesuai untuk kulit wajah yang sensitif.

Penderitanya bisa mengganti produk perawatan wajah tersebut dengan merk hipoalergenik. Produk perawatan hipoalergenik biasanya dirancang dan diproduksi khusus untuk mereka yang memiliki kulit wajah sensitif.

Untuk mendapatkan hasil terbaik, kamu bisa melakukan beberapa treatment dari kami. Facial treatment Depok menjadi solusi perawatan wajah terbaik dengan harga terjangkau.

2. Menggunakan pembersih wajah yang lembut

Salah satu cara mengatasi jerawat adalah, dengan membersihkan wajah secara rutin. Namun menggunakan produk pembersih wajah yang tidak sesuai untuk kulit wajah bisa memperparah gangguan pada wajah.

Oleh karena itu, penderitanya harus menggunakan produk facial wash yang lembut dan tidak membuat kulit kering atau tertarik.

3. Rajin melakukan eksfoliasi

Eksfoliasi wajah adalah pengangkatan sel kulit mati dari permukaan kulit, sehingga menjadikan wajah lebih bersih dan lembut.

Ketika kulit mati menumpuk di permukaan kulit, pori-pori akan tersumbat, sehingga menyebabkan munculnya komedo dan jerawat. Oleh karena itu, penting untuk melakukan eksfoliasi pada wajah secara rutin.

Eksfoliasi wajah dengan hati-hati sangat penting untuk merawat kulit berjerawat. Eksfoliasi wajahmu 2 hingga 3 kali seminggu. Pasalnya, terlalu sering melakukan eksfoliasi pada wajah, bisa menyebabkan iritasi dan peradangan pada kulit wajah.

Kamu disarankan untuk menggunakan produk eksfoliasi wajah yang lembut dan sesuai dengan jenis kulitmu. Kamu bisa melakukan peeling wajah di Fabella Beauty Clinic, yuk chat admin customer care kami untuk mendapatkan rekomendasi facial treatment Depok terbaik.

Baca juga:  Waktu Tepat Perawatan Anti-Aging: Cek Treatment Recomended!

4. Menggunakan sunscreen

Salah satu penyebab timbulnya jerawat adalah paparan sinar UV matahari pada wajah saat tidak memakai sunscreen. Sinar UV menyebabkan kerusakan kulit wajah, peningkatan produksi minyak, dan iritasi.

Selain melindungi dari radiasi UV yang merusak, tabir surya bisa membantu mencegah hiperpigmentasi kulit.

Oleh karena itu, penggunaan sunscreen adalah metode yang direkomendasikan untuk mengobati jerawat. Tersedia berbagai facial treatment Depok yang bisa kamu coba, konsultasi Tim medis kami sekarang.

5. Menjaga kulit tetap lembab

Tidak kulit kering yang membutuhkan pelembab, tapi kulit berminyak dan berjerawat pun demikian.

Menjaga kelembaban kulit, akan memperkuat skin barrier, mengurangi kemungkinan munculnya jerawat di wajah. Berikut beberapa prosedur yang harus dilakukan untuk melembabkan kulit.

  • Gunakan produk pelembab kulit berlabel Noncomedogenic.
  • Minumlah setidaknya dua liter air per hari.
  • Tidur yang cukup akan membantu kulitmu menumbuhkan sel-sel baru.
  • Konsumsilah buah untuk memastikan nutrisi kulit yang tepat.

Penyebab Timbulnya Bruntusan Pada Wajah

Untuk mempelajari semua treatment tersebut, simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Sebelum mengetahui berbagai perawatan kecantikan untuk jerawat, penting untuk memahami penyebab utama jerawat. Penyebab komedo adalah:

  • Komedo terbentuk ketika minyak dan kotoran menyumbat pori-pori kulit wajah.
  • Keratosis Pilaris adalah suatu kondisi kulit yang tidak rata dan kasar mirip dengan kulit ayam, disebabkan oleh penumpukan keratin.
  • Alergi terjadi ketika tubuh bereaksi terhadap alergen.

Apa Yang Menjadi Faktor Pemicu Bruntusan?

Selain penyebab-penyebab di atas, ada beberapa variasi pemicu yang bisa meningkatkan risiko munculnya jerawat di wajah dan bagian tubuh lainnya. Ada berbagai macam penyebab yang memicu terjadinya bruntusan, antara lain:

  • Alergi terhadap produk perawatan kulit yang digunakan.
  • Menggunakan peralatan make-up yang tidak sesuai dengan kulit wajahmu.
  • Keringat berlebihan karena terik matahari.
  • Kulit mati yang menumpuk dan tidak melakukan eksfoliasi
  • Menggunakan bantal dan handuk yang kotor.
  • Berat badan berlebih atau obesitas.
  • Faktor genetik.
  • Perubahan hormonal terjadi pada masa pubertas atau kehamilan.
Baca juga:  Manfaat Perawatan Laser dan Jenis Treatment di Klinik

Nah itu dia, perawatan wajah untuk bruntusan yang bisa dilakukan di rumah atau di Klinik Kecantikan Terbaik Depok. Jika kamu memiliki permasalahan kulit wajah, silahkan memesan paket facial sesuai kondisi dan permasalahan kulit-mu.

Dokter Fabella Beauty Clinic akan memberikan informasi lebih lengkap mengenai jenis treatment yang bisa kamu gunakan. Sekarang kamu juga bisa melakukan konsultasi online gratis.

Tim Medis akan memberi informasi lebih detail mengenai rekomendasi facial treatment Depok terbaik, yuk chat sekarang.

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll