Artikel

Klinik Kecantikan Terdekat dari Sini

Klinik kecantikan terdekat dari sini bisa kamu jadikan solusi untuk memperbaiki kulit wajah bermasalah, mulai dari jerawat, kulit kering hingga penuaan dini, yuk simak selengkapnya!

Jerawat adalah masalah kulit yang tersebar luas dan menyerang banyak orang, terutama pada masa remaja dan awal masa dewasa. Kondisi ini mungkin mengganggu rasa percaya diri dan kenyamanan kita saat berinteraksi dengan orang lain. 

Jerawat bisa muncul di wajah, dada, punggung, dan bahu. Meskipun jerawat umumnya dianggap sebagai masalah kecantikan, jerawat juga bisa menjadi gejala dari masalah kesehatan yang mendasarinya.

Perawatan jerawat tidak bisa dianggap remeh. Banyak orang yang menggunakan berbagai produk perawatan kulit, mulai dari pembersih wajah hingga krim jerawat, sebagai upaya mengatasi kondisi ini.

Namun, tidak semua produk atau perawatan cocok untuk semua orang. Terlebih jenis kulit setiap orang itu unik, jadi apa yang cocok untuk satu orang belum tentu cocok untuk orang lain.

Jenis-Jenis Jerawat

Untuk memahami lebih lanjut mengenai jerawat, berikut adalah jenis-jenis jerawat dan penyebab umumnya:

a. Jerawat Komedo

Komedo Terbuka (Komedo): Jenis jerawat ini muncul ketika folikel rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati, yang kemudian teroksidasi oleh udara. Hal ini menyebabkan permukaan jerawat menjadi hitam. 

Komedo Tertutup (Whiteheads): Juga disebabkan oleh penyumbatan folikel rambut, namun penyumbatan tersebut tidak teroksidasi, sehingga tampak seperti benjolan putih kecil di bawah kulit.

Baca juga:  Klinik Kecantikan Terdekat Murah: Yuk Atasi Pipi Kendur Disini!

b. Jerawat Papula

Papula: adalah jerawat merah kecil yang tumbuh di bawah kulit. Mereka tidak memiliki pusat nanah dan terbentuk ketika pori-pori tersumbat oleh bakteri dan peradangan.

c. Jerawat Pustula

Berdasarkan klinik kecantikan terdekat dari sini, jerawat pustula ditandai dengan jerawat berwarna merah dengan pusat nanah berwarna putih atau kuning. Hal ini disebabkan oleh peradangan yang lebih dalam dan infeksi bakteri.

d. Jerawat Nodul

Nodul adalah lesi besar dan keras yang terbentuk di bawah kulit. Kondisi ini sangat menyakitkan dan seringkali meninggalkan bekas luka.

e. Jerawat Kista

Kista adalah jenis jerawat yang paling parah dan paling dalam. Bentuknya menyerupai benjolan besar berisi nanah dan dapat menyebabkan infeksi dan jaringan parut yang serius.

Rekomendasi Treatment di Klinik Kecantikan Terdekat dari Sini

Berikut adalah penjelasan lengkap mengenai berbagai jenis treatment di klinik kecantikan terdekat dari sini yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat:

1. Chemical Peeling

Treatment peeling adalah perawatan yang menggunakan larutan kimia untuk mengelupas lapisan atas kulit. Jenis bahan kimia yang digunakan bervariasi sesuai dengan tingkat keparahan jerawat. Treatment ini membantu meminimalkan bekas jerawat dan memperbaiki tekstur kulit.

2. Fillers

Fillers adalah suntikan yang mengandung zat seperti asam hialuronat atau kolagen sintetis. Treatment ini digunakan untuk mengisi bekas jerawat yang dalam dan menghaluskan permukaan kulit.

Filler hanya dapat dilakukan oleh para ahlinya seperti dokter spesialis kulit, dokter bedah kecantikan, ahli farmasi, dan atau para terapis kecantikan dengan menyertakan sertifikat. Perawatan wajah ini dapat bertahan minimal 6 bulan sampai setahun, tergantung dari zat pengisi yang digunakan serta dimana lokasi filler dimasukkan.

3. Mikrodermabrasi

Treatment di klinik kecantikan terdekat dari sini yaitu mikrodermabrasi wajah adalah prosedur dermatologis yang melibatkan pengangkatan lapisan atas kulit secara lembut. Perawatan ini membantu meratakan warna kulit, memudarkan bekas jerawat, dan mencerahkan kulit kusam. 

Baca juga:  Macam Macam Masalah Kulit Wajah

Selain itu, prosedur invasif minimal ini biasanya digunakan untuk mengurangi kerutan, garis halus, bintik-bintik penuaan, dan kondisi kulit lainnya. Dermatologis dan ahli kecantikan biasanya bertanggung jawab untuk melakukan perawatan mikrodermabrasi.

4. Inject Acne

inject acne adalah prosedur medis yang digunakan untuk mengobati jerawat dengan mengecilkan peradangan pada area jerawat. Steroid ini bekerja dengan cara mengurangi produksi sebum dan mengurangi inflamasi pada jerawat.

5. Subsisi

Memperbaiki bopeng memerlukan treatment yang dapat merangsang produksi kolagen. Namun ketika jaringan fibrosis kulit sudah terbentuk dan menarik kulit ke bawah, maka akan membentuk cekungan ke dalam, alhasil terbentuk bopeng.

Dibutuhkan treatment yang merangsang kolagen dan melepas jaringan fibrosis dari dalam yaitu dengan tindakan bedah tanpa sayatan atau subsisi. Subsisi yang dikombinasikan menggunakan serum growth factor yang memaksimalkan kerja treatment sehingga kondisi bopeng lebih baik.

6. Laser

Treatment ini menggunakan sinar laser untuk merangsang pembentukan kolagen dan menghaluskan permukaan kulit. Hal ini dapat membantu mengurangi peradangan dan bekas jerawat sekaligus menghilangkan bakteri penyebab jerawat.

Setelah mengetahui pentingnya merawat jerawat dengan baik, kini saatnya mengambil tindakan untuk merawat kulit wajahmu. Jangan biarkan jerawat melemahkan harga diri kita. Kini Fabella Beauty Clinic menyediakan pilihan treatment yang efektif dan terbukti aman.

Dengan dokter berpengalaman dan teknologi mutakhir, kami berdedikasi untuk menawarkan hasil terbaik untuk kulit cantikmu. Jadi tunggu apa lagi? Dapatkan wajah bersih dan sehat dengan klinik kecantikan terdekat dari sini, yuk reservasi sekarang!

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll