Artikel

8 Cara Memutihkan Kulit Belang dengan Cepat

cara memutihkan kulit belang

Cara memutihkan kulit belang bisa dilakukan dengan perawatan rutin, eksfoliasi hingga treatment khusus di klinik kecantikan terbaik, yuk simak selengkapnya!

Kulit belang atau hiperpigmentasi, adalah suatu kondisi di mana bagian kulit tertentu memproduksi lebih banyak melanin dibandingkan bagian yang lain, sehingga menyebabkan kulit tampak lebih gelap.

Kondisi ini paling sering disebabkan oleh paparan sinar matahari berlebihan. Selain itu, penuaan, hormon, dan beberapa efek samping obat juga dapat menyebabkan menjadi belang.

Kulit wajah yang belang tentu dapat menimbulkan rasa tidak nyaman dan hilangnya rasa percaya diri. Namun jika hal ini terjadi pada mu, jangan panik karena di Klinik Kecantikan depok terbaik ini ada berbagai cara untuk menghilangkan belang di wajah.

prosedur inject whitening di klinik kecantikan terbaik depok

Cara Memutihkan Kulit Belang

Cara memutihkan kulit belang, kamu bisa menggunakan produk perawatan kecantikan yang mengandung bahan kimia tertentu atau menjalani terapi laser. Berikut penjelasannya:

1. Gunakan Produk Eksfoliasi

Eksfoliasi dapat digunakan untuk menghilangkan belang di wajah karena dapat mengangkat sel kulit mati sekaligus merangsang pembentukan sel kulit baru. Dengan begitu, warna kulit akan lebih merata. Kamu bisa melakukan eksfoliasi menggunakan produk yang mengandung asam glikolat (AHA), asam salisilat (BHA), atau retinol

Jika ini pertama kalinya kamu menggunakan produk eksfoliasi, pilih produk yang konsentrasi bahannya rendah. Sebaiknya lakukan eksfoliasi pada malam hari, dan ingatlah untuk mengoleskan tabir surya sebelum keluar rumah pada siang hari.

Baca juga:  Klinik Laser Wajah Terbaik di Depok: Treatment untuk Glowing Seketika dan Cerah Bercahaya!

2. Gunakan Serum Vitamin C

Cara memutihkan kulit belang selanjutnya yaitu dengan menggunakan serum vitamin C. Vitamin C membantu menyeimbangkan warna kulit dengan menekan sintesis tirosinase, enzim yang menghasilkan melanin.

Vitamin C juga berfungsi sebagai antioksidan, melindungi kulit dari dampak radikal bebas yang menjadi penyebab utama kerusakan dan warna kulit tidak merata.

3. Oleskan Gel Lidah Buaya

Kandungan aloin dan aloesin pada lidah buaya juga bisa digunakan untuk menghilangkan belang di wajah. Kedua zat ini mampu menghilangkan dan menghambat sintesis melanin sehingga menghasilkan warna kulit yang lebih cerah.

4. Lakukan Laser Wajah

Cara memutihkan kulit belang selanjutnya adalah dengan laser wajah. Namun prosedur ini hanya bisa dilakukan oleh dokter di rumah sakit atau klinik kecantikan. Laser wajah diklasifikasikan menjadi dua jenis, yaitu laser ablatif dan non ablatif.

Cara kerja perawatan ini yaitu dengan meledakkan sinar gelombang frekuensi tertentu. Tujuannya untuk meningkatkan produksi kolagen. Adapun perbedaan keduanya adalah laser ablatif menghilangkan lapisan terluar kulit, sedangkan laser non-ablatif tidak.

5. Jalani Terapi IPL

Terapi Intense Pulse Light (IPL) memiliki tujuan yang sama dengan terapi laser, yaitu untuk merangsang perkembangan kolagen. Selain mengatasi kulit tidak merata, IPL juga dapat meminimalkan munculnya kerutan dan mencegah pori-pori membesar.

6. Lakukan Mikrodermabrasi atau Dermabrasi

Cara memutihkan kulit belang selanjutnya adalah dengan treatment microdermabrasi dan dermabrasi. Mikrodermabrasi adalah teknik yang menggunakan peralatan khusus untuk mengangkat sel kulit mati. Selain itu, proses ini juga baik untuk mengatasi kulit kusam, garis-garis halus, dan flek hitam akibat penuaan.

Selain mikrodermabrasi, ada juga pilihan dermabrasi. Proses ini hampir sama dengan mikrodermabrasi, namun dermabrasi mengelupas lapisan kulit yang lebih dalam, hingga ke lapisan dermis. Tidak heran jika dermabrasi menjadi metode yang cepat dan efektif untuk menghilangkan belang di wajah.

Baca juga:  Rekomendasi Beauty Clinic di Bogor, Solusi untuk Kulit Glowing

7. Chemical Peeling

Pengelupasan kulit dengan bahan-bahan kimia, atau chemical peeling mungkin bisa berdampak keras pada kulit. Namun treatment ini bisa menghilangkan kotoran membandel dan kulit kering, menjadikan kulit tampak segar dan warna kulit lebih merata. 

Namun, setelah melakukan chemical peeling, sebaiknya hindari sinar matahari langsung karena kulit akan menjadi lebih sensitif.

8. Buat Masker Alami

Selain untuk wajah, masker juga bisa digunakan untuk mengatasi kulit tidak rata di tangan dan kaki. Gunakan masker alami ini setidaknya sekali sehari untuk hasil terbaik. Pembuatannya cukup sederhana, yang kamu butuhkan hanyalah bahan-bahan alami seperti:

  • Buah Tomat

Cara memutihkan kulit belang dengan masker, oleskan tomat cincang atau jus pada kulit wajah, tangan atau kaki. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

  • Kentang

Parut halus atau tumbuk kentang mentah, lalu oleskan pada kulit yang belang. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

  • Madu

Oleskan madu murni pada kulit yang belang. Biarkan hingga kering, lalu bilas dengan air hangat.

  • Yoghurt

Oleskan yoghurt tawar (tanpa rasa dan tanpa pemanis) ke area tangan, kaki atau wajah yang belang. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

  • Nasi dengan Minyak Zaitun

Hancurkan nasi hingga halus lalu campurkan dengan minyak zaitun. Oleskan secara merata pada area yang belang, diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Kamu bisa mencoba berbagai cara diatas untuk menghilangkan kulit belang. Namun, setiap metode yang digunakan mungkin memiliki hasil yang berbeda-beda berdasarkan tingkat keparahan belang dan kondisi kulit setiap orang. Jika menginginkan hasil yang lebih cepat, tidak ada salahnya memeriksakan diri ke dokter kulit atau klinik kecantikan.

Baca juga:  Perbedaan Filler dan Tanam Benang: Bisa Bertahan Berapa Lama?

Adalah Fabella Beauty Clinic yang menawarkan berbagai layanan kecantikan. Ditangani langsung oleh dokter profesional dan terapis berpengalaman, sehingga cara memutihkan kulit belang dapat terlaksana dengan baik, selamat mencoba!

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll