Artikel

Berapa Kali Treatment IPL Agar Hasil Maksimal

berapa kali treatment ipl agar hasil maksimal

Berapa kali treatment IPL agar hasil maksimal kurang lebih 3-6 kali, namun ini juga harus disesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing individu.

Perawatan IPL, juga dikenal sebagai Intense Pulsed Light, adalah prosedur kecantikan yang menggunakan gas xenon untuk menghasilkan energi cahaya dalam bentuk rangkaian gelombang intensitas sedang hingga tinggi untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit.

Menurut para ahli, prosedur IPL dapat digunakan untuk memulihkan kulit yang rusak akibat sinar matahari, terutama pada wajah, tangan, dan tubuh bagian atas. Selain mengatasi efek paparan sinar UV, terapi ini juga bermanfaat untuk mengatasi kulit kemerahan, hiperpigmentasi, bekas jerawat, serta menghilangkan bulu.

Berapa kali treatment IPL agar hasil maksimal kurang lebih 3-6 kali, dimulai dengan mengoleskan gel pada kulit dan memakai kacamata hitam untuk melindungi mata dari intensitas cahaya yang dipancarkan alat tersebut.

Pada setiap orang, terapi yang berlangsung selama 20 hingga 30 menit ini sedikit menimbulkan rasa tidak nyaman yang berbeda-beda, namun sebagian besar individu hanya merasakan sedikit atau bahkan tidak sama sekali.

Pasien sering kali merasakan sensasi hangat hingga rasa seperti tersengat. Setelah selesai, kulit akan menjadi merah atau memar selama satu atau dua hari, dengan bintik-bintik coklat menjadi gelap sebelum terkelupas dalam beberapa minggu.

Terapi IPL memang sangat populer karena tersedia di beberapa klinik kecantikan. Demikian pula, Fabella Beauty Clinic menawarkan perawatan IPL, yang menggabungkan perawatan wajah dengan laser IPL untuk mengatasi semua masalah kulit yang disebutkan di atas.

Kamu tidak hanya akan memiliki kulit yang bersih, cerah, dan cantik, namun juga bisa mengistirahatkan tubuh dengan pijatan hangat dari terapis profesional. Lalu berapa kali treatment IPL agar hasil maksimal?

Berapa Kali Treatment IPL Agar Hasil Maksimal?

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, individu dengan kulit bermasalah harus mengulangi perawatan ini seminggu sekali, sedangkan pasien dengan kulit normal harus mengulanginya setiap 2-3 minggu. Ingatlah bahwa efeknya mungkin tidak langsung muncul dan memerlukan waktu untuk terlihat.

Baca juga:  10 Perawatan Wajah Berjerawat di Klinik Kecantikan

Hasil IPL biasanya muncul 2 hingga 3 minggu setelah perawatan, dan melalui masa recovery sekitar seminggu. Namun, hal ini juga tergantung pada area yang dirawat.

Apa Saja Fungsi IPL Treatment?

Setelah mengetahui berapa kali treatment IPL agar hasil maksimal, kamu juga memahami cara kerjanya. Yaitu:

1. Hair Removal

Prosedur ini bekerja dengan cara menyinari akar rambut secara langsung dengan gelombang cahaya berintensitas tinggi untuk membatasi perkembangan akar rambut, dan sangat efisien dalam menghentikan pertumbuhan bagian yang tidak diinginkan. 

Terapi ini cukup aman, karena akan dilakukan oleh dokter ahli, sehingga tidak menimbulkan rasa sakit yang berlebihan.

2. Acne Therapy

Bagi individu yang ingin menghilangkan jerawat dan bekas jerawat, terapi IPL mungkin bisa menjadi jawabannya. Treatment ini bisa mengurangi jerawat dengan membunuh kuman penyebab jerawat dan mengecilkan pori-pori.

3. Skin Rejuvenation

Treatment IPL juga dapat membantu mencegah penuaan dini akibat paparan sinar matahari. Prosedur ini mendorong sintesis kolagen di wajah, sehingga membuat kulit tampak lebih muda dan halus. Selain itu, intensitas cahaya IPL yang tinggi membantu pengelupasan sel kulit mati, membuat wajah jauh lebih cerah.

Prosedur Melakukan IPL 

Berapa kali treatment IPL agar hasil maksimal adalah 3-6 kali. Prosedur ini diawali dengan konsultasi awal dengan dokter kecantikan bersertifikat. Pada tahap ini, tujuan pengobatan, masalah kulit yang ingin ditangani, dan harapan klien akan didiskusikan untuk memastikan bahwa terapi IPL sesuai dengan kebutuhan kulit.

Jika kamu menggunakan perawatan kulit berbahan dasar retinol atau asam glikolat, sebaiknya hentikan pemakaian beberapa hari sebelum perawatan. Selain itu, pasien disarankan untuk menghindari sinar matahari langsung setidaknya selama dua minggu sebelum terapi. 

Baca juga:  Biaya Laser Wajah Flek Hitam dan Prosedurnya

Disarankan pula untuk menjaga kelembaban kulit dengan mengoleskan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit. Treatment IPL sendiri memakan waktu sekitar 45-60 menit. 

Selama waktu ini, sesi akan dibagi menjadi tiga fase, yaitu pra-perawatan, pengobatan, dan pasca-perawatan. Dimulai dengan cleansing untuk memastikan tidak ada residu atau komedo yang menempel, karena setelahnya akan dilakukan facial.

Kemudian kulit akan dibersihkan kembali, dan gel ultrasonik dioleskan ke seluruh wajah. Karena wajah kamu akan terkena gelombang cahaya dalam jangka waktu yang lama, gunakanlah kacamata yang disediakan oleh dokter.

Barulah proses IPL dengan gelombang khusus dapat digunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit. Sedangkan prosedur ozon digunakan untuk menonaktifkan kuman yang umumnya berhubungan dengan jerawat.

Setelah treatment dirasa sudah cukup, gel ultrasonic dibersihkan, dan dokter akan membantu untuk memasangkan masker wajah agar treatment bekerja lebih efektif. 

Pasca treatment IPL, dokter akan menjelaskan hal-hal yang harus diperhatikan, seperti rekomendasi perawatan kulit lebih lanjut, dan akan menjawab pertanyaan apa pun yang mungkin dimiliki klien untuk menjamin pemahaman secara menyeluruh.

Itulah pengertian dan manfaat terapi IPL sebagai solusi berbagai permasalahan kulit. ILP for acne, hair removal, juga menjadi salah satu perawatan terbaik di Fabella Beauty Clinic Depok

Manfaatkan diskon khusus di akhir tahun dan konsultasi gratis di klinik terbaik ini. Jadi setelah mengetahui berapa kali treatment IPL agar hasil maksimal, apakah kamu tidak tertarik untuk mencobanya?

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll