Artikel

Cara Menghilangkan Jerawat Mendem: Cek Treatment Paling Ampuh!

cara menghilangkan jerawat mendem

Cara menghilangkan jerawat mendem bisa dilakukan dengan perawatan rumahan, jika ingin hasil lebih cepat dan maksimal cek treatment dokter dibawah ini!

Jerawat mendem adalah istilah yang umumnya digunakan untuk menggambarkan kondisi jerawat yang masih berada di bawah permukaan kulit dan belum sepenuhnya tumbuh.

Jerawat ini seringkali terasa nyeri atau sensitif saat disentuh, tapi belum terlihat dengan jelas. Biasanya, jerawat mendem terbentuk saat pori-pori kulit tersumbat oleh minyak, sel kulit mati, dan bakteri, tetapi belum sampai ke permukaan.

biaya laser wajah di depok

Jerawat mendem cenderung lebih sulit diatasi daripada jerawat biasa yang sudah muncul ke permukaan, karena sulit diobati secara langsung. Beberapa orang mungkin merasa frustasi karena jerawat ini tidak mudah diatasi atau sering kali jadi lebih meradang sebelum akhirnya tumbuh.

Penting untuk diperhatikan bahwa perawatan jerawat mendem biasanya memerlukan kesabaran dan konsistensi. Langkah-langkah perawatan yang tepat seperti menjaga kebersihan kulit, menggunakan produk perawatan yang sesuai.

Sobat Fabella juga harus menghindari kebiasaan yang bisa memperburuk kondisi kulit, membantu mengurangi kemunculan jerawat mendem dan mencegahnya berkembang menjadi jerawat yang makin parah.

Lalu bagaimana cara menghilangkan jerawat mendem? Tenang, simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Cara Menghilangkan Jerawat Mendem

Jerawat mendem, atau jerawat yang belum muncul ke permukaan kulit, seringkali sulit diatasi karena tidak terlihat. Namun, ada beberapa langkah yang bisa kamu coba untuk membantu mengatasi jerawat membandel ini:

Baca juga:  Rekomendasi Klinik Kecantikan di Depok

1. Rajin membersihkan kulit

Pertahankan kulit wajahmu bersih dengan mencuci muka secara teratur, terutama setelah beraktivitas yang menghasilkan banyak keringat atau terpapar polusi.

2. Menggunakan Produk Non-Komedogenik

Cara menghilangkan jerawat mendem selanjutnya, pilih produk perawatan kulit yang non-komedogenik. Artinya produk tersebut tidak akan menyumbat pori-pori kulit sobat Fabella.

3. Rajin perawatan kulit

Gunakan produk perawatan kulit yang mengandung bahan-bahan seperti asam salisilat atau benzoyl peroxide yang bisa membantu membersihkan pori-pori dan mengurangi peradangan.

4. Jangan pencet jerawat

Pasti kamu gemas ingin memencet jerawat? Jangan ya sobat Fabella, karena bisa menyebabkan peradangan yang makin parah, bahkan meninggalkan bekasnya.

5. Kompres air dingin

Gunakan kompres dingin dengan handuk bersih atau kantong es untuk mengurangi peradangan dan bengkak pada spot jerawat mendem. Cara menghilangkan jerawat mendem ini bisa kamu coba!

6. Jangan sentuh wajah sembarangan

Hindari menyentuh wajah secara berlebihan, terutama dengan tangan yang kotor, karena bisa menyebabkan penyebaran bakteri dan kotoran.

7. Perhatikan pola makan sobat Fabella

Pastikan sobat Fabella konsumsi makanan sehat yang kaya antioksidan, hindari makanan yang bisa memicu peradangan, seperti makanan berlemak dan berminyak.

8. Minum banyak air

Pastikan sobat Fabella minum cukup air setiap hari untuk menjaga kelembaban kulit dan membantu proses detoksifikasi. Cara menghilangkan jerawat mendem ini wajib sobat Fabella terapkan, ya!

9. Jangan pernah skip pelembab

Meskipun kulit berjerawat, tetap harus menggunakan pelembab ya. Pilihlah lotion yang ringan dan tidak menyumbat pori-pori.

10. Konsultasi Dokter Fabella Beauty Clinic

Jika jerawat mendem terus menjadi masalah dan tidak membaik dengan perawatan ala rumahan. Konsultasi dengan dokter untuk saran dan perawatan lebih lanjut.

Baca juga:  Perbedaan Microdermabrasi Diamond dan Face Up

Tetap ingat bahwa hasilnya mungkin memerlukan waktu dan konsistensi dalam perawatan ya, sobat Fabella!

Apa Aja Sih Treatment Klinik Untuk Jerawat Mendem?

Di klinik kecantikan terbaik Depok, terdapat berbagai perawatan yang bisa membantu mengatasi jerawat mendem. Berikut beberapa treatment klinik kami untuk jerawat mendem:

1. Extraction

Jadi, Extraction adalah prosedur di mana seorang ahli kecantikan atau dokter kulit menggunakan alat khusus untuk mengeluarkan komedo dan jerawat dari pori-pori kulit.

Extraction membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat dan mengurangi munculnya jerawat mendem.

2. Chemical Peeling

Peeling ini melibatkan aplikasi larutan kimia pada kulit untuk mengangkat lapisan atas kulit yang mengandung sel-sel mati dan minyak berlebih.

Perawatan ini membantu membersihkan pori-pori dan merangsang regenerasi kulit baru, yang bisa mengurangi kemunculan jerawat mendem.

Konsultasi sekarang yuk untuk cara menghilangkan jerawat mendem dengan Chemical Peeling.

3. Mikrodermabrasi

Mikrodermabrasi adalah prosedur eksfoliasi yang menggunakan alat khusus untuk menghilangkan lapisan atas kulit mati dan mengangkat komedo serta jerawat mendem.

Treatment ini membantu meningkatkan tekstur kulit dan merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru.

4. Treatment Laser

Terapi laser bisa digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat mendem. Berbagai jenis laser, seperti laser CO2 atau laser Nd:YAG, bisa digunakan untuk mengurangi munculnya jerawat mendem dan mendorong pertumbuhan kulit baru.

5. Photodynamic Therapy

PDT melibatkan penggunaan zat sensitif cahaya (photosensitizer) yang diterapkan pada kulit, diikuti oleh paparan pada cahaya khusus. Perawatan ini membantu mengurangi produksi minyak berlebih, membersihkan bakteri penyebab jerawat, dan mengurangi peradangan.

6. Injection

Fabella Beauty Clinic menawarkan suntikan kortikosteroid langsung ke jerawat yang meradang untuk mempercepat penyembuhan.

Sebelum memilih treatment klinik untuk jerawat mendem, penting untuk berkonsultasi dengan dokter kulit kami terlebih dahulu. Mereka bisa mengevaluasi kondisi kulit sobat Fabella dan merekomendasikan perawatan yang paling sesuai untuk mengatasi jerawat mendem.

Baca juga:  10 Treatment Untuk Meratakan Warna Kulit Wajah

Selain itu, perawatan tersebut mungkin memerlukan beberapa sesi untuk hasil optimal. Bahkan perawatan lanjutan di rumah diperlukan untuk menjaga kulit tetap bersih dan sehat.

Yuk buat Sobat Fabella yang punya masalah dengan jerawat nakal satu ini, bisa konsultasi dengan Tim Medis kami. Itu dia cara menghilangkan jerawat mendem, semoga bermanfaat ya!

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll