Artikel

Harga Laser Wajah dan Cara Melindungi Wajah dari Sinar UV

harga laser wajah

Harga laser wajah tidak melulu mahal, terlebih treatment ini mampu mengatasi berbagai kondisi kulit termasuk kulit kusam, gelap dan berpigmen!

Tinggal di daerah tropis berarti kita sering terkena sinar matahari. Namun, banyak dari kita yang belum menyadari betapa berbahayanya radiasi UV, sehingga menjaga kulit saat bepergian bukanlah hal yang penting.

Meskipun sinar UV dapat membantu memproduksi vitamin D, yang membantu menjaga kekuatan tulang, paparan sinar UV yang berlebihan dapat melukai kulit kita. Belum lagi radiasi UV dapat terdeteksi baik di dalam maupun di luar rumah. Ini karena sinar UV dapat menembus kaca, sehingga kamu yang berada di rumah pun bisa terkena sinar tersebut.

Efek Negatif Sinar Matahari bagi Kulit

Di balik manfaatnya, paparan sinar matahari yang berlebihan juga dapat menyebabkan masalah pada kesehatan kulit, seperti:

1. Kulit Terbakar

Sunburn bisa terjadi jika kamu terlalu banyak menghabiskan waktu di bawah sinar matahari, seringkali lebih dari 15-30 menit. Untuk menghindari efek negatif sinar matahari, gunakan tabir surya dengan SPF 35 atau lebih tinggi berdasarkan jenis dan kondisi kulit, serta kenakan penutup kepala dan pakaian yang menutupi seluruh tubuhmu.

2. Penuaan dini kulit

Selain melakukan treatment di klinik kecantikan dengan harga laser wajah terjangkau, berjemur berlebihan tidak hanya membuat kulit terbakar, tetapi juga bisa memicu penuaan dini pada kulit. Hal ini dapat menyebabkan kulit tampak kering dan kusam, serta timbul kerutan, bintik hitam, atau noda.

Baca juga:  Biaya Laser Buat Wajah dan Jenisnya

3. Kanker kulit

Risiko lain terkait dengan sinar matahari adalah kanker kulit. Saat kulit terkena paparan sinar matahari yang ekstrim, sel-sel kulit akan cepat rusak. Sel-sel kulit yang terus-menerus terkena sinar matahari ini pada akhirnya bisa berkembang menjadi sel kanker yang mematikan.

Dampak ini sangat berbahaya bagi kamu yang hobi berjemur di bawah terik matahari tanpa menggunakan tabir surya. Memang jumlah sinar matahari yang tepat memberikan beragam manfaat kesehatan. Namun, paparan sinar matahari yang berlebihan juga bisa menimbulkan dampak buruk.

4. Warna Kulit Wajah Tidak Merata

Radiasi UV juga dapat menggelapkan kulit wajah sehingga tidak merata. Sinar UV menyebabkan kulit mengeluarkan pigmennya. Ini adalah kondisi normal kulit yang menghasilkan pertahanan dan perlindungan baru.

Namun jika hal ini terus berlanjut maka kulit akan menjadi gelap. Sedangkan warna kulit pada bagian yang tidak terkena sinar matahari akan tetap tidak berubah. Ujung-ujungnya kulit akan tampak tidak rata. Namun tidak perlu khawatir, kamu bisa melakukan treatment di Fabella Beauty Clinic dengan harga laser wajah terjangkau. 

5. Kulit Wajah Menjadi Kusam

Saat kulit terkena radiasi sinar UV yang berlebihan, lapisan epidermis akan menebal sehingga membuat kulit kita tampak kusam. Hal ini disebabkan oleh percepatan penuaan akibat paparan sinar UV yang berkepanjangan.

6. Fotosensitivitas

Beberapa orang sangat rentan terhadap radiasi UV. Akibatnya, radiasi UV dalam jumlah kecil sekalipun dapat memicu reaksi alergi pada tubuh, yang mengakibatkan ruam dan luka bakar sedang hingga parah.

Harga Laser Wajah dan Cara Melindungi Wajah dari Sinar UV

Melindungi kulit dari radiasi UV tidak boleh diabaikan. Selain menyebabkan masalah kesehatan, sinar matahari yang berlebihan juga bisa mempengaruhi penampilan. Apalagi bagi sebagian orang, memiliki kulit bersih dan cerah merupakan sebuah harta berharga yang harus dijaga dengan baik.

Baca juga:  Laser Muka Bopeng Berapa Harganya: Konsultasi Sekarang!

Pasti kamu tidak ingin kondisi ini terjadi padamu bukan? Jadi, mulai sekarang lindungi kulitmu dari radiasi sinar UV. Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan tabir surya atau sunblock secara rutin dan menghindari paparan sinar matahari yang terlalu berlebihan.

Nah, jika kamu memiliki keluhan atau gangguan kulit akibat sinar matahari, seperti kulit kering, kemerahan dan nyeri, atau flek hitam yang cepat meluas, sebaiknya segera periksakan ke dokter agar kondisi tersebut dapat diatasi. Selain itu, kamu bisa melakukan treatment laser di klinik kecantikan terbaik, seperti:

1. Laser Glowing

Treatment Laser Glowing merupakan salah satu perawatan wajah menggunakan laser diode 1450nm yang memberi efek thermal pada wajah sehingga merangsang rejuvenation dan mampu mengecilkan kelenjar minyak pada wajah yang efektif pada kulit berjerawat dan kadar minyak berlebih.

Pengerjaan laser glowing sangat sederhana, tanpa menggunakan anastesi, tanpa downtime, tanpa jarum dan tanpa rasa sakit. Adapun harga laser wajah ini sebesar Rp499.000.

2. Q-Switch NdYAG Laser

Treatment Q-Switch NdYAG Laser menggunakan panjang gelombang 1064nm yang bekerja pada lapisan epidermis tanpa merusak struktur kulit.

Bertujuan untuk menghilangkan flek dan kelainan kulit (flek , freckles, lentigo, tato, tanda lahir, dapat meremajakan sel kulit, bekas jerawat & hiperpigmentasi lainnya)
Nantinya laser diserap oleh kulit yang berubah menjadi energi panas, lalu memecah pigmen/melanin. Untuk harga perawatan ini sebesar Rp900.000.

Itu dia bahaya paparan sinar matahari langsung bagi kulit, sehingga diperlukan treatment khusus dengan pilihan harga laser wajah terbaik dan terbukti ampuh untuk kulit.

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll