Artikel

Biaya Laser Wajah Jerawat dan Jenis-Jenisnya!

biaya laser wajah jerawat

Biaya laser wajah jerawat cukup bervariasi, karena disesuaikan dengan jenisnya dan kebutuhan kulit setiap Individu, yuk simak selengkapnya dibawah ini!

Banyak orang, khususnya kaum hawa, mengidam-idamkan memiliki wajah mulus dan awet muda. Selain perawatan kulit, kamu bisa mencoba prosedur medis seperti laser wajah untuk memperbaiki tampilan mu.

Ada berbagai jenis perawatan laser untuk wajah, masing-masing memiliki cara dan tujuannya sendiri. Biasanya terapi ini bermanfaat untuk meregenerasi kulit, menghilangkan kerutan, menyeimbangkan warna kulit, dan masih banyak lagi.

Jenis-Jenis Biaya Laser Wajah Jerawat 

Berikut berbagai pilihan jenis laser wajah untuk meningkatkan penampilan yang bisa kamu coba:

1. Laser CO2

Terapi laser CO2, juga dikenal sebagai laser CO2 fraksional, adalah treatment yang efektif untuk bekas luka, kutil, kerutan, dan masalah kulit serius lainnya.

Namun terapi wajah ini biasa disebut dengan laser ablatif. Hal ini menunjukkan bahwa prosedur tersebut menyebabkan luka atau kerusakan langsung pada kulit, sehingga menimbulkan keropeng yang akan pulih dalam waktu dua minggu.

Biaya laser wajah jerawat ini dapat memperlambat regenerasi sel kulit sekaligus merangsang sintesis kolagen. Saat epidermis sembuh dan tumbuh kembali, kulit yang dirawat tampak lebih bersih, halus, dan kencang. Laser wajah CO2 adalah treatment yang sangat direkomendasikan untuk jerawat dengan biaya sekitar Rp500.000 lebih.

2. Laser IPL (Intense Pulse Light)

Secara teknis, laser IPL tidak menggunakan laser, melainkan pancaran sinar berintensitas tinggi. Treatment ini efektif untuk menghilangkan bintik matahari, bintik penuaan, dan perubahan pigmentasi lainnya pada permukaan kulit.

Baca juga:  Harga Laser Wajah dan Cara Melindungi Wajah dari Sinar UV

Perawatan IPL juga berguna untuk mengatasi berbagai masalah kulit, termasuk jerawat dan rosacea. Treatment wajah ini bersifat non-ablatif karena menggunakan gelombang cahaya berintensitas tinggi dan berspektrum luas untuk menargetkan pigmen pada kulit tanpa menyebabkan kerusakan atau pengangkatan jaringan di sekitarnya.

Namun, kulit wajah mungkin menjadi merah dan bengkak setelah terapi. Biaya laser wajah jerawat ini mulai dari Rp 300.000 hingga Rp 800.000.

3. Laser Fraksional

Jenis laser ini sangat ideal untuk mengurangi bekas jerawat dan kerutan. Selain itu, laser fraksional efektif untuk menyembuhkan beberapa noda yang berkaitan dengan usia. Salah satu manfaat perawatan ini adalah kerusakan kulit yang lebih sedikit. Alhasil, masa pemulihannya hanya berlangsung selama satu minggu.

Treatment ini bekerja dengan mengirimkan ribuan zona panas mikroskopis ke sebagian kecil kulit sekaligus. Panas dari laser ini merangsang sintesis kolagen baru di area yang dirawat sekaligus menghilangkan jaringan yang rusak. Biaya laser wajah jerawat kurang lebih Rp 500.000.

Cara Kerja Treatment Laser

mengatasi pori pori membesar di fabella beauty clinic

Treatment laser wajah bertujuan untuk mengurangi munculnya bekas jerawat yang lama. Laser ini bekerja dengan dua cara. Pertama, panas laser menghilangkan lapisan atas kulit yang menimbulkan bekas luka. Saat lapisan atas bekas luka terkelupas, kulit menjadi halus dan bekas luka menjadi kurang terlihat.

Ketika jaringan parut rusak, panas dan cahaya laser mendorong pertumbuhan sel kulit baru yang sehat. Panas dari laser menarik aliran darah ke bekas jerawat, sehingga mengurangi peradangan ketika pembuluh darah bekas luka tersebut ditargetkan.

Intinya, laser wajah membantu menyamarkan bekas luka, mengurangi kemerahan, dan membuat bekas jerawat menjadi lebih kecil. Tentunya hal ini juga meningkatkan penyembuhan kulitmu.

Baca juga:  Tempat Treatment Wajah Terbaik: Cek Manfaat Peeling, Bersinar Seketika!

Efektivitas Laser Wajah

Sebenarnya, tidak ada ukuran yang pasti mengenai keberhasilan penyembuhan bekas jerawat. Namun, beberapa penelitian menemukan bahwa laser wajah 90% lebih efektif dibandingkan prosedur terapi dermabrasi dan peeling kimia.

Meskipun laser wajah tidak dapat sepenuhnya menghilangkan bekas jerawat, namun dapat mengurangi tampilannya dan mengurangi rasa sakit yang ada. Sayangnya, laser wajah tidak cocok untuk semua orang karena keberhasilannya ditentukan oleh jaringan parut jerawat dan jenis kulit pasien.

Harga Perawatan Laser Wajah

Biaya terapi laser wajah untuk menghilangkan bekas jerawat memang berbeda-beda, tergantung pada klinik kecantikan yang kamu pilih. Perbedaan harga ini akan disesuaikan dengan jenis bekas jerawat dan tingkat keparahannya. 

Umumnya biaya laser wajah jerawat yang paling murah sekitar Rp 282.000. Namun harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Terapi laser wajah seringkali dilakukan secara berkala, karena tingkat keparahan bekas jerawat mungkin memerlukan beberapa sesi. Oleh karena itu, penting untuk mempersiapkan biaya lebih.

Itu dia beberapa hal yang perlu kamu ketahui mengenai treatment laser untuk bekas jerawat. Jika kamu ingin melakukan perawatan ini, sebaiknya kunjungi dokter spesialis kulit atau klinik kecantikan bersertifikat resmi seperti Fabella Beauty Clinic.

Dimana pihaknya menawarkan segala macam treatment, termasuk beberapa jenis laser diatas untuk mengatasi jerawat dan bekas jerawat yang ringan hingga parah sekalipun. Tidak perlu khawatir, semua pelayanan akan dilakukan oleh dokter profesional dan terapis ahli sehingga sangat aman.

Jadi tunggu apalagi? Yuk, segera lakukan treatment terbaik dengan biaya laser wajah jerawat yang terjangkau, selamat mencoba!

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll