Artikel

Berapa Harga Laser Wajah di Klinik Kecantikan dan Cara Menghilangkannya?

berapa harga laser wajah di klinik kecantikan

Berapa harga laser wajah di klinik kecantikan? Untuk menghilangkan milia dll, kamu harus melakukan pemeriksaan dasar, yuk chat dokter sekarang.

Pernahkah kamu melihat jerawat atau bintik putih kecil di bawah kulit yang tidak menimbulkan gejala apa pun? Mereka sering muncul di hidung dan pipi, sehingga mengurangi rasa percaya diri.

Milia adalah istilah medis untuk kondisi ini. Lantas, bagaimana cara menghilangkan milia (bercak putih di wajah)? Apakah kondisi kulit ini berbahaya? Simak selengkapnya di bawah ini.

Apa Itu Milia?

Milia adalah benjolan putih kecil yang terbentuk di bawah permukaan kulit, sering kali di hidung, kelopak mata, dan pipi. Milia biasanya muncul berkelompok dan paling sering ditemukan di wajah, namun bisa berkembang di tempat lain.

Kondisi Milia bisa diklasifikasikan berdasarkan usia, penyebab perkembangan, dan tempatnya. Jenisnya dipisahkan menjadi kelompok primer dan sekunder. Secara umum kita bisa membedakan jenis milia sebagai berikut:

  • Milia Primer berkembang secara spontan pada bayi atau orang dewasa saat muncul di hidung, kepala, kelopak mata, pipi, garis gusi, dan langit-langit mulut. Disebabkan oleh keratin yang terperangkap di balik kulit.
  • Milia Sekunder disebabkan oleh kelainan yang mendasari seperti obat-obatan, kerusakan kulit, sumbatan, luka bakar, dan lain sebagainya.
  • Milia Neonatal, atau milia primer, sering terjadi pada bayi baru lahir. Mereka akan berkembang di kulit kepala, wajah, dan tubuh bagian atas.
  • Milia En Plaque disebabkan oleh penyakit genetik atau autoimun dan bisa tumbuh di kelopak mata, telinga, pipi, atau rahang.
  • Milia Erupsi Multipel tumbuh di dada, wajah, dan lengan atas. Mereka bisa muncul dalam beberapa minggu atau bulan.
Baca juga:  Vitamin E Untuk Kulit Wajah: Manfaat, Produk, dan Treatment

Berapa Harga Laser Wajah di Klinik Kecantikan dan Cara Menghilangkannya?

Milia tidak berbahaya dan biasanya hilang dengan sendirinya. Kondisi ini mungkin berlangsung selama beberapa minggu hingga bertahun-tahun. Milia tidak berbahaya, namun bisa menjadi tidak menyenangkan jika terdapat banyak benjolan kecil.

Carilah bantuan profesional untuk menghilangkan milia. Kamu bisa berkonsultasi dengan dokter mengenai prosedur menghilangkan milia. Sobat Fabella bisa melakukan perawatan klinis berikut ini:

1. Chemical Peel

Milia bisa diobati dengan menghilangkan lapisan atas kulit atau Peeling, sehingga menghasilkan kulit baru yang halus. Treatment klinis ini mengelupas kulit dengan larutan yang mengandung asam glikolat atau salisilat.

Obat pereda nyeri jarang diberikan, meskipun demikian, kamu mungkin merasakan sensasi yang sedikit tidak nyaman. Pasti kamu bertanya-tanya mengenai berapa harga laser wajah di klinik kecantikan? Tenang di Fabella Beauty Clinic terjangkau dan banyak penawaran menarik.

2. Laser Ablation

Perawatan laser adalah pilihan lain untuk menghilangkan milia. Laser digunakan untuk mengeluarkan keratin yang terperangkap dan mendorongnya untuk diserap kembali di kulit. Orang dengan kulit gelap tidak direkomendasikan untuk perawatan laser.

3. De-roofing

Untuk menghilangkan milia, cukup gunakan jarum atau pisau steril. Dokter akan membuat lubang kecil untuk menghilangkan keratin penyebab milia.

Hindari mencoba mengeluarkannya di rumah, karena bisa menimbulkan risiko infeksi. Treatment De-roofing merupakan pilihan yang aman bagi orang dengan kulit gelap karena rentan menimbulkan bintik hitam.

Kira-kira berapa harga laser wajah di klinik kecantikan? Kamu bisa konsultasi dengan Tim Medis untuk informasi lebih detail.

4. Cryotherapy

Milia bisa dihilangkan dengan Nitrogen cair. Kemudian membekukan dan menghancurkan milia. Perawatan ini bisa menyebabkan pembengkakan atau lepuh yang hilang dalam beberapa hari.

Baca juga:  Dampak Polusi Bagi Kulit: Cek 8 Cara Mengatasinya

Perawatan ini tidak diindikasikan untuk milia di dekat mata, karena kulit di sekitarnya tipis dan halus. Semua perawatan yang tercantum di atas bisa membantumu menghilangkan milia.

Namun, sebagian besar metode menghilangkan milia bisa menyebabkan jaringan parut. Jadi, sebelum mencobanya, konsultasikan dengan dokter kulit mengenai risiko dan manfaatnya.

Pastikan kamu berkonsultasi dengan dokter untuk menentukan perawatan terbaik atas masalah kulitmu. Milia tidak bisa dicegah, bahkan mungkin terjadi pada bayi baru lahir.

Untuk kamu yang punya masalah satu ini, pasti penasaran mengenai berapa harga laser wajah di klinik kecantikan, yuk konsultasi untuk mendapatkan informasi lebih detail.

Namun, milia yang disebabkan oleh cedera atau kondisi lain lebih umum terjadi dan bisa dicegah. Kamu bisa menghindari paparan sinar matahari mulai sekarang, mengoleskan krim atau perawatan berbahan dasar minyak, melakukan eksfoliasi 2-3 kali setiap minggunya, dan lain sebagainya.

Milia terbentuk di bawah kulit dan sering muncul di wajah. Kondisi ini umumnya tidak berbahaya dan tidak memiliki efek jangka panjang. Milia pada batu akan memudar lebih cepat dibandingkan pada anak-anak dan orang dewasa.

Apa Penyebab Munculnya Milia?

Namun, penyebab pasti timbulnya milia belum diketahui. Ada hipotesis bahwa milia pada bayi dan orang dewasa berbeda. Hormon ibu menyebabkan masalah ini timbul pada bayi baru lahir. Faktanya, sering disalah artikan sebagai jerawat bayi.

Milia berhubungan dengan berbagai bentuk masalah kulit pada anak-anak dan orang dewasa, termasuk luka bakar, memar, kerusakan akibat sinar matahari, dan lecet yang disebabkan oleh penyakit kulit seperti Epidermolysis Bullosa (EB), Cicatricial Pemphigoid, dan Porphyria Cutanea Tarda (PCT).

Bagaimana Dengan Gejalanya?

Lantas, apa saja gejala milia? Bintikan berwarna putih atau kuning muncul di kulit wajah, bibir, mata, pipi, serta bagian tubuh lainnya. Benjolan itu berukuran sekitar 1 hingga 2 milimeter.

Baca juga:  Laser Muka Bopeng Berapa Harganya: Konsultasi Sekarang!

Benjolan kecil ini biasanya tidak menimbulkan rasa sakit atau gatal. Mungkin hal itu sedikit mengganggu ketika muncul terlalu mencolok di wajah. Milia yang bersentuhan dengan pakaian kasar bisa menyebabkan iritasi. Mungkin kamu bertanya-tanya, berapa harga laser wajah di klinik kecantikan? Yuk konsultasi sekarang.

Jika milia tidak hilang dalam beberapa minggu, dokter mungkin merekomendasikan pilihan treatment. Untuk kamu yang penasaran mengenai berapa harga laser wajah di klinik kecantikan, sekarang bisa konsultasi via online dengan Tim Medis kami untuk mendapatkan informasi lebih detail.

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll