Artikel

9 Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

cara mengecilkan perut setelah melahirkan

Cara mengecilkan perut setelah melahirkan ada banyak ragamnya, mulai dari rutin berolahraga hingga melakukan treatment khusus, yuk simak selengkapnya dibawah ini!

Kamu mungkin akan kehilangan berat badan hingga 5 kilogram setelah melahirkan. Namun penurunan berat badan ini tidak akan menyebabkan perut terlihat kencang dan mengecil secara instan. Setelah melahirkan, perut membutuhkan waktu berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan untuk mengecil.

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Ada berbagai cara mengecilkan perut setelah melahirkan yang bisa kamu coba. Cara ini tidak hanya mengecilkan perut tetapi juga membantu menurunkan berat badan secara keseluruhan. Berikut penjelasannya:

1. Menyusui

Cara mengecilkan perut setelah melahirkan yang pertama adalah menyusui. Ini karena menyusui membakar 400-500 kalori setiap hari, yang menyebabkan penurunan berat badan secara cepat.

Selain itu, menyusui menyebabkan kontraksi yang dapat menurunkan rahim. Jika rahim mengecil, maka secara alami perut akan mengecil. Menyusui memang bisa membantu menurunkan berat badan, namun tidak berpengaruh pada produksi ASI.

2. Rutin Berolahraga

Olahraga tidak hanya membantu mengecilkan perut, tetapi juga mengencangkan dinding perut dan membakar kalori. Jalan kaki, aerobik, yoga, peregangan, berenang, dan senam kegel merupakan contoh aktivitas ringan yang bisa dilakukan para ibu.

Namun, para ibu sebaiknya menunggu setidaknya 6 minggu setelah melahirkan sebelum mulai berolahraga. Kamu bisa berkonsultasi dengan dokter untuk menentukan durasi dan jenis olahraga yang tepat.

3. Menjaga Asupan Makanan

Cara mengecilkan perut setelah melahirkan selanjutnya adalah dengan menjaga asupan makanan. Ibu membutuhkan 1.800-2.200 kalori per hari, yang dapat diperoleh dengan mengonsumsi protein, karbohidrat kompleks, buah-buahan, sayuran, lemak tak jenuh, biji-bijian, dan makanan kaya serat.

Baca juga:  Cara Memilih Klinik Kecantikan yang Bagus dan Aman

Selain itu, makanlah dalam porsi kecil, lebih sering, dan hindari makanan cepat saji. Hindari pola makan berlebihan yang membuat tubuh lapar, cemas, dan kelelahan karena dapat mempengaruhi produksi ASI. Pola makan yang ekstrim juga mengakibatkan ibu tidak mendapatkan asupan nutrisi yang cukup sehingga anak tidak mendapat nutrisi optimal dari ASI tersebut.

4. Menggendong Si Kecil

Sobat Fabella, menggendong bayi sama dengan membawa beban seberat 3,6-5,4 kilogram. Menggendong bayi jika dipadukan dengan squat dapat membantu wanita meningkatkan otot tubuh bagian bawah dan meningkatkan metabolisme.

5. Mengkonsumsi Air Putih

Minum air putih satu gelas sebelum makan dapat mengurangi keinginan makan berlebihan sehingga menjadi salah satu cara mengecilkan perut setelah melahirkan.

Kamu juga dianjurkan untuk mengonsumsi air putih minimal 8 gelas setiap hari untuk menghilangkan racun tubuh dan memenuhi kebutuhan cairan. Minum cukup air juga dapat membantumu kenyang lebih lama.

6. Mengkonsumsi Probiotik

Mengkonsumsi probiotik dapat membantu mengecilkan perut setelah melahirkan dengan cara mengurangi lemak perut. Hal ini dikuatkan oleh penelitian yang menunjukkan bahwa mengkonsumsi probiotik selama enam minggu mampu mengurangi lemak perut sebesar 3-4%.

Probiotik adalah mikroorganisme bermanfaat yang membantu meningkatkan kesehatan usus dan pencernaan. Meski begitu, kamu tetap dianjurkan untuk berolahraga dan mengonsumsi makanan bergizi guna menjaga berat badan tetap sehat dan optimal.

Treatment Untuk Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Kabar baiknya, ada beberapa treatment khusus untuk mengecilkan perut dan bagian tubuh lainnya. Treatment ini bisa dilakukan di Fabella Beauty Clinic yang langsung ditangani oleh dokter profesional dan ditunjang dengan teknologi mutakhir. Adapun rekomendasinya seperti:

1. Slimming Master

Treatment Slimming Master menggunakan alat revolusioner yang berfungsi sebagai pengencangan dan pelangsingan tubuh. Hasilnya dapat langsung terlihat secara instan hanya dalam satu kali perawatan.

Baca juga:  Penyebab Umum Muka Berminyak dan Tips Mencegahnya!

Treatment ini menggunakan terapi sinar infra merah jauh dengan terapi akupunktur yang bekerja bersamaan sehingga memiliki efektifitas ganda dibandingkan mesin-mesin lain yang hanya bisa bekerja terpisah.

Slimming master dikatakan lebih efektif karena menggabungkan perawatan inframerah dan akupunktur. Klaimnya, sekali pengobatan bisa mengecilkan lingkar perut, paha, atau lengan pasien sebesar 2-11 cm.

2. Meso Slimming

Treatment Meso Slimming merupakan metode penghancuran lemak tanpa bedah dengan memasukan berbagai nutrisi ke bagian tubuh berlemak untuk menghilangkan selulit, menurunkan berat badan, mengecilkan lingkar tubuh, ataupun meniruskan pipi.

Perawatan meso slimming bisa dilihat hasilnya 1 minggu setelah perawatan. Pengulangan meso slimming bisa dilakukan 1-2 minggu setelah perawatan.

treatment meso v line

3. RFP Body

Sebagai salah satu treatment non-invasif yang juga dapat mengencangkan kulit. Menggunakan teknologi multipolar Radio Frequency atau RFP Premium, yang bisa menjadi solusi cepat dan instant mengatasi lemak-lemak pada tubuh.

Body RFP ini juga dikenal sebagai metode body contouring yang sudah ada sejak 2001. Perawatan Body RFP mampu menciptakan panas untuk meningkatkan metabolisme sel, serta mendorong proses peluruhan lemak. 

Beberapa wanita mungkin mengalami kesulitan mengembalikan bentuk tubuh sebelum hamil, terutama di area perut. Para ibu bisa menggunakan cara diatas dan mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Namun, sebelum melakukannya, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter untuk mendapatkan saran terbaik. Dengan begitu, cara mengecilkan perut setelah melahirkan jadi lebih efektif, semoga membantu.

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll