Artikel

Cara Memilih Klinik Kecantikan yang Bagus dan Aman

cara memilih klinik kecantikan yang bagus

Cara memilih klinik kecantikan yang bagus, kamu harus melihat dulu profil, pengalaman klinik hingga treatment nya, yuk simak selengkapnya dibawah ini!

Dalam beberapa tahun terakhir, beragam klinik kecantikan bermunculan. Dari berbagai pilihan yang tersedia, dibutuhkan tips dan cara tersendiri untuk memilih klinik kecantikan yang cocok.

Lebih jauh lagi, klinik kecantikan biasa dikenal dengan istilah “matching”. Nah, agar tidak salah mengambil keputusan, kamu bisa mengikuti panduan di bawah ini sebelum memutuskan mengunjungi klinik kecantikan terbaik.

klinik kecantikan depok terbaik

Cara Memilih Klinik Kecantikan yang Bagus dan Aman

Beberapa cara ini menjamin bahwa klinik kecantikan tersebut aman dan memberikan layanan berkualitas tinggi, diantaranya adalah:

1. Reputasi dan Ulasan Klinik Kecantikan

Mencari informasi tentang klinik kecantikan itu mudah. Berbekal namanya, kamu bisa langsung mencoba untuk mencari tahu mengenai reputasi klinik tersebut.

Langkah selanjutnya adalah menentukan apakah klinik tersebut sudah mempunyai izin dan apakah cabangnya berjauhan. Cara ini memastikan bahwa klinik yang kamu pilih sesuai dengan kebutuhan perawatan kulit dan tubuh.

2. Perawatan yang Ditawarkan Klinik

Cara memilih klinik kecantikan yang bagus adalah dengan mengetahui pilihan treatment nya. Selain perawatan khas yang terdapat di klinik kecantikan, fasilitas tertentu juga menyediakan terapi khusus. 

Biasanya setiap klinik memiliki spesialisasinya masing-masing. Mulai dari mengatasi jerawat hingga mengurangi kerutan di wajah.

Baca juga:  12 Treatment Untuk Mengencangkan Wajah

3. Cek Langsung ke Klinik

Setelah meninjau di internet, saatnya mengunjungi dan melihat kondisi klinik. Klinik yang memiliki reputasi baik memberikan standar pelayanan yang baik pula. Mulailah dengan menelepon layanan mereka untuk mengetahui prosedur apa saja yang ditawarkan.

Cara memilih klinik kecantikan yang bagus, kamu bisa mengunjungi klinik tersebut untuk mengetahui kondisinya lebih lanjut. Mulai dari pelayanan staf yang sopan, ruangan yang bersih, dan peralatan yang disesuaikan dengan segala kebutuhan.

Selain itu, beberapa klinik kecantikan menawarkan layanan konsultasi yang dapat diakses langsung oleh pelanggan. Jadi, kamu bisa berkonsultasi terlebih dahulu sebelum melakukan treatment tertentu.

4. Pastikan Prosedur yang Aman

Saat mengunjungi klinik kecantikan, kamu bisa bertanya tentang prosedur apa saja yang diterapkan. Dari cara memilih klinik kecantikan yang bagus ini, kamu bisa memastikan bahwa fasilitas tersebut memang mampu melakukan prosedur yang aman. Pastikan juga tekniknya mengikuti tahapan perawatan yang tepat.

5. Kenali Jenis Treatment

Untuk klinik yang memiliki treatment khusus, kamu juga wajib untuk mengenalnya secara detail. Jika dikombinasikan dengan prosedur yang diberikan oleh klinik, kamu bisa menentukan jenis treatment apa yang akan dilakukan. 

6. Pilih Klinik dengan Dokter Spesialis Berkualitas

Selanjutnya, cari tahu siapa yang bekerja atau berpraktik di klinik yang kamu pilih. Misalnya saja mengecek informasi seputar tim dokter spesialis. Karenanya, pastikan klinik tersebut memiliki dokter dengan sertifikat estetika.

Menurut klinik kecantikan Inggris RT Aesthetics, lebih dari 85% konsumen tidak menanyakan kualifikasi atau sertifikasi dokter estetika.

Pada kenyataannya, prosedur seperti peeling, filler, dan tanam benang memiliki bahaya yang signifikan jika tidak dilakukan oleh profesional berkualifikasi. Efek samping tertentu dapat terjadi jika terapi dan tindak lanjut tidak dilakukan dengan benar.

Baca juga:  Perbedaan Whitening, Brightening, dan Lightening

Treatment yang Umumnya Ada di Klinik Kecantikan

Selain cara memilih klinik kecantikan yang bagus, berbagai treatment dari Fabella Beauty Clinic juga patut menjadi bahan pertimbangan. Berikut jenis-jenis treatment yang biasanya ada di klinik kecantikan, yaitu:

1. Facial Basic

Facial adalah prosedur yang ditujukan untuk membersihkan wajah dari kotoran, debu, minyak, sel-sel kulit mati dan komedo.

Perawatan kecantikan satu ini dilakukan secara bertahap, dimulai dari pembersihan wajah (cleansing), scrubbing, pemijatan, penguapan, ekstraksi komedo, dan pemakaian masker yang disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan kulit masing-masing pasien.

2. Face Peeling

Peeling adalah prosedur perawatan kecantikan yang bertujuan untuk meremajakan kulit. Ini dilakukan dengan menghilangkan lapisan terluar kulit yang rusak menggunakan bahan kimia. Sesuai namanya, peeling wajah berfokus pada area kulit muka. Prosedur ini dapat membuat kulit wajah menjadi tampak lebih halus dan cerah.

3. Infus Whitening

Super White Infused/Inject merupakan salah satu metode perawatan kulit yang dapat membantu memutihkan kulit, meratakan warna kulit, dan mengurangi noda atau flek pada wajah. Prosedur ini juga dianggap efektif dalam mengatasi masalah penuaan seperti kerutan dan kulit kendur.

4. Botox

Sobat Fabella, Botox dikenal sebagai salah satu perawatan yang dapat meremajakan kulit wajah. Botox sebenarnya adalah nama merek cairan obat asal Amerika yakni Botulinum Toxin type A.

Botox bekerja dengan cara menghambat sinyal saraf yang menyebabkan otot-otot wajah berkontraksi. Injeksi botox secara selektif mempengaruhi otot-otot tertentu sehingga merelaksasinya tanpa mempengaruhi otot-otot di sekitarnya. Dengan demikian, kontraksi otot wajah yang menyebabkan garis halus dan kerutan menjadi berkurang, memberikan tampilan kulit yang lebih halus dan lebih muda.

5. Laser Glowing

Laser Glowing merupakan salah satu perawatan wajah menggunakan laser diode 1450nm yang memberi efek thermal pada wajah sehingga merangsang rejuvenation dan mampu mengecilkan kelenjar minyak yang efektif pada kulit berjerawat. Pengerjaan laser glowing sangat sederhana, tanpa menggunakan anastesi, tanpa downtime, tanpa jarum dan tanpa rasa sakit

Baca juga:  Perbedaan Peeling dan Facial Wajah, Cek Efek Sampingnya!

Jadi, setelah mengetahui cara memilih klinik kecantikan yang bagus diatas, apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Tidak perlu menunggu lama, yuk reservasi sekarang dan buktikan sendiri hasilnya!

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll