Artikel

11 Treatment Populer Untuk Mengatasi Kerutan Wajah

treatment populer untuk mengatasi kerutan wajah

Treatment populer untuk mengatasi kerutan wajah diantaranya tanam benang, filler, peeling dan masih banyak lagi, yuk simak selengkapnya dibawah ini!

Seiring bertambahnya usia, munculnya kerutan di wajah menjadi hal yang tidak terelakkan. Kerutan merupakan tanda-tanda penuaan alami yang disebabkan oleh berkurangnya produksi kolagen dan elastin dalam kulit.

Namun, banyak orang yang merasa terganggu dengan kehadiran kerutan ini dan ingin mencari solusi untuk meminimalisirnya. Beberapa treatment populer untuk mengatasi kerutan telah muncul dalam beberapa tahun terakhir, mulai dari perawatan topikal hingga prosedur invasif.

Treatment Populer Untuk Mengatasi Kerutan Wajah dengan Cepat

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, ada berbagai treatment populer untuk kerutan. Namun pilihan treatment ini juga tergantung pada jenis kerutan, tingkat keparahan, dan kondisi kulit individu. Berikut beberapa treatment populer untuk mengatasi kerutan di wajah:

1. Suntik Botox

Treatment populer untuk mengatasi kerutan wajah yang pertama adalah botox. Botox bekerja dengan cara melemahkan otot-otot wajah yang menyebabkan kerutan, sehingga kerutan tersebut menjadi lebih halus atau bahkan hilang. Hasil suntik Botox biasanya bertahan selama 3-6 bulan.

2. Treatment Filler Wajah

Filler wajah adalah treatment yang dilakukan dengan menyuntikkan zat seperti asam hialuronat atau kolagen ke dalam area yang berkerut. Filler bisa membantu mengisi garis-garis halus dan kerutan, serta membuat wajah tampak lebih penuh dan awet muda. Hasil filler biasanya bertahan selama 6-12 bulan.

Baca juga:  Rekomendasi Tempat Facial Tapos Depok Terbaik dan Aman

3. Laser

Perawatan laser bisa digunakan untuk mengatasi berbagai jenis kerutan, seperti garis halus, kerutan dalam, dan kerutan akibat paparan sinar matahari. Laser bekerja dengan cara memancarkan energi panas ke dalam kulit, yang dapat membantu merangsang produksi kolagen dan elastin, serta memperbaiki tekstur kulit.

4. Microneedling

Treatment populer untuk mengatasi kerutan wajah ini dilakukan dengan menusuk-nusuk kulit menggunakan jarum kecil yang sangat tipis. Karenanya, microneedling bisa membantu merangsang produksi kolagen dan elastin, serta memperbaiki tekstur kulit dan mengurangi kerutan.

5. Treatment Chemical Peeling

Chemical peeling adalah treatment yang dilakukan dengan mengoleskan larutan kimia untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru. Perawatan Chemical peeling bisa membantu mengatasi berbagai jenis kerutan, serta mencerahkan warna kulit sekaligus memudarkan bekas jerawat.

6. Skin Tightening

Skin tightening adalah treatment yang dilakukan untuk mengencangkan kulit wajah dan mengurangi kerutan. Ada berbagai metode skin tightening yang tersedia, seperti radiofrequency, ultrasound, dan HIFU (High-Intensity Focused Ultrasound).

7. Dermabrasi

Treatment populer untuk mengatasi kerutan wajah ini adalah prosedur yang menggunakan alat pengamplasan untuk mengangkat lapisan atas kulit. Dermabrasi mirip dengan chemical peeling, tetapi lebih abrasif.

8. Microdermabrasi

Mikrodermabrasi adalah prosedur yang menggunakan kristal halus untuk mengangkat lapisan atas kulit. Treatment ini merupakan prosedur yang lebih lembut daripada dermabrasi sehingga bisa digunakan pada kulit yang lebih sensitif.

9. Ultrasound

Ultrasound adalah prosedur yang menggunakan gelombang suara untuk merangsang produksi kolagen dan elastin. Treatment ini bisa membantu mengurangi kerutan dan garis halus, serta mengencangkan kulit yang kendur.

10. Mikronilasi

Treatment populer untuk mengatasi kerutan wajah ini adalah jenis perawatan kimia ringan yang menggunakan asam glikolat atau asam trikloroasetat untuk mengeksfoliasi lapisan luar kulit dan merangsang regenerasi kulit. 

Baca juga:  Perawatan Wajah di Depok: Yuk Treatment Peeling!

11. Bedah Wajah

Untuk kasus ekstrim, beberapa orang memilih bedah wajah (facelift) untuk mengencangkan kulit yang kendur dan mengurangi tampilan kerutan dalam.

Tips Alami Cegah Kerutan Wajah

Selain treatment di klinik kecantikan, ada banyak tips secara alami untuk mencegah kerutan pada wajah, diantaranya adalah:

  • Gunakan sunscreen dengan SPF minimal 30 setiap hari, bahkan saat cuaca mendung atau sedang di dalam rumah. Sinar UV sendiri menjadi salah satu penyebab utama kerutan.
  • Konsumsi banyak buah, sayur, dan makanan kaya antioksidan lainnya. Antioksidan ini membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.
  • Seperti yang kita tahu, dehidrasi bisa membuat kulit terlihat kusam dan berkerut. Maka dari itu, minumlah air putih minimal 8 gelas per hari.
  • Saat tidur, tubuh akan memperbaiki diri, termasuk kulit. Karenanya, pastikan kamu tidur 7-8 jam setiap malam.
  • Stres bisa menyebabkan penuaan dini, termasuk kerutan. Sebaiknya cari cara untuk mengelola stres, seperti yoga, meditasi, atau menghabiskan waktu di alam.
  • Merokok merusak kolagen dan elastin di kulit, yang menyebabkan kerutan.
  • Pilihlah produk perawatan kulit yang diformulasikan untuk jenis kulitmu. Carilah produk yang mengandung antioksidan, retinol, atau asam hialuronat.
  • Kamu bisa membuat masker wajah alami dari bahan-bahan seperti lidah buaya, madu, atau yogurt. Masker wajah ini bisa membantu melembabkan kulit dan mengurangi munculnya kerutan.

Kamu harus tahu bahwa setiap treatment memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Maka dari itu, konsultasikan dengan dokter kulit atau dokter kecantikan untuk menentukan treatment yang paling baik.

Tidak perlu khawatir, semua treatment populer untuk mengatasi kerutan wajah diatas tersedia di Fabella Beauty Clinic dengan dokter dan terapis ahli sehingga aman dan terjamin, yuk reservasi sekarang!

Baca juga:  5 Manfaat Suntik Vitamin C Untuk Mencerahkan Kulit

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll