Artikel

Skincare Untuk Menghilangkan Bopeng dan Treatmentnya!

skincare untuk menghilangkan bopeng

Skincare untuk menghilangkan bopeng mengacu pada rangkaian produk dan perawatan kulit yang dirancang untuk meminimalkan tampilan bopeng atau bekas luka pada wajah. 

Jadi, Bopeng bisa disebabkan oleh berbagai faktor seperti jerawat, luka bakar, atau cedera, dan produk skincare khusus ini biasanya mengandung bahan-bahan seperti retinoid, vitamin C, asam alpha hydroxy, dan enzim untuk membantu meremajakan kulit, meningkatkan pergantian sel, serta mencerahkan noda dan bopeng.

Bopeng adalah bekas jerawat yang berbentuk cekungan pada kulit. Bopeng bisa disebabkan oleh peradangan jerawat yang parah dan merusak struktur kolagen di bawah kulit.

Ingin tahu jenis-jenis Skincare untuk menghilangkan bopeng yang bisa kamu gunakan dengan aman? Simak selengkapnya di bawah ini!

Skincare Untuk Menghilangkan Bopeng

Meskipun bopeng tidak bisa dihilangkan sepenuhnya, ada beberapa cara untuk mengurangi penampilannya. Berikut beberapa jenis skincare yang bisa membantu mengatasi masalahmu.

1. Retinoid

Sobat Fabella, Retinoid, seperti retinol dan tretinoin, bisa membantu meningkatkan produksi kolagen dan elastin, sehingga membantu menghaluskan tekstur kulit dan mengurangi bopeng.

2. AHA/BHA

Alpha hydroxy acid (AHA) dan beta hydroxy acid (BHA) bisa membantu mengelupas sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel baru. Hal ini bisa membantu menghaluskan tekstur kulit dan mengurangi bopeng. Skincare untuk menghilangkan bopeng ini harus teman Fabella catat!

3. Vitamin C

Fabella, Vitamin C adalah antioksidan yang bisa membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Vitamin C juga bisa membantu meningkatkan produksi kolagen dan elastin.

Sehingga membantu menghaluskan tekstur kulit dan mengurangi bopeng. Skincare untuk menghilangkan bopeng ini harus Fabella catat, ya!

Baca juga:  10 Treatment Untuk Meratakan Warna Kulit Wajah

4. Niacinamide

Fabella, Niacinamide bisa membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan produksi kolagen. Hal ini dapat membantu menghaluskan tekstur kulit dan mengurangi bopeng.

Pastikan kamu selalu menggunakan Sunscreen setiap hari untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Fabella juga wajib menggunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit.

Konsultasikan dengan Dokter Fabella Beauty Clinic untuk mendapatkan saran perawatan yang tepat. Perlu diingat, menghilangkan bopeng membutuhkan waktu dan kesabaran.

Treatment Untuk Menghilangkan Bopeng

Ada banyak pilihan perawatan untuk menghilangkan bopeng, dan pilihan terbaik untuk teman Faballa akan bergantung pada tingkat keparahan bopeng, jenis kulit, dan preferensi pribadi. Berikut adalah beberapa pilihan perawatan yang paling umum:

1. Fractional CO2 laser

Jenis laser ini menghasilkan sinar energi yang menembus kulit, menciptakan kolom kecil kerusakan terkontrol. Hal ini merangsang produksi kolagen dan elastin baru, yang bisa membantu mengisi bopeng.

2. Erbium laser

Jenis laser ini mirip dengan laser CO2 fraksional, tetapi menggunakan panjang gelombang cahaya yang berbeda. Perawatan ini bisa menjadi pilihan yang baik untuk sobat Fabella dengan kulit sensitif.

3. Chemical peeling

Sobat Fabella, Chemical peeling menggunakan larutan kimia untuk mengangkat lapisan atas kulit. Treatment ini bisa membantu merangsang produksi kolagen dan elastin baru.

Bahkan perawatan ini bisa membantu mengurangi munculnya hiperpigmentasi. Pastikan kamu selalu rutin menggunakan skincare untuk menghilangkan bopeng.

4. Microneedling

Perawatan Microneedling adalah prosedur yang menggunakan alat kecil dengan jarum kecil untuk membuat luka kecil di kulit. Perawatan ini merangsang produksi kolagen dan elastin baru, yang bisa membantu mengisi bopeng.

5. Subcision

Perawatan Subcision adalah prosedur yang melibatkan penggunaan jarum untuk melepaskan jaringan parut yang terikat di bawah permukaan kulit. Perawatan ini bisa membantu mengatasi masalah bopeng.

Baca juga:  Cara Menghilangkan Milia di Wajah

6. Filler

Treatment Filler adalah zat yang disuntikkan ke dalam bopeng untuk mengisinya. Perawatan ini adalah solusi sementara, tetapi bisa mengatasi masalahmu.

7. Microdermabrasi

Treatment Mikrodermabrasi adalah prosedur yang menggunakan alat kecil dengan permukaan Abrasif untuk mengangkat lapisan atas kulit. Treatment ini bisa membantu mengurangi munculnya bopeng.

8. Retinoid

Perawatan Retinoid adalah turunan vitamin A yang bisa membantu meningkatkan produksi kolagen dan elastin. Mereka juga bisa membantu mengurangi munculnya hiperpigmentasi.

9. Asam hialuronat

Treatment Asam hialuronat adalah zat yang ditemukan secara alami di kulit yang membantu menjaga hidrasi.

Perawatan ini bisa membantu mengisi bopeng dan membuat kulit tampak lebih halus. Pastikan kamu menggunakan skincare untuk menghilangkan bopeng secara rutin.

Berapa Kali Treatment Untuk Menghilangkan Bopeng?

Jenis bopeng ini paling umum dan biasanya membutuhkan 3-6 kali treatment. Bopeng lebih sulit dihilangkan dan membutuhkan 8-12 kali treatment.

Jenis bopeng ini sangat dalam dan membutuhkan waktu lebih lama untuk dihilangkan, dengan rata-rata 10-15 kali treatment.

Bopeng yang ringan mungkin hanya membutuhkan 1-2 kali treatment, bopeng yang sedang membutuhkan 3-6 kali treatment, dan bopeng yang parah membutuhkan 8-15 kali treatment.

Penting untuk dicatat bahwa tidak ada perawatan yang bisa sepenuhnya menghilangkan bopeng. Namun, banyak treatment yang bisa membantu meningkatkan penampilannya secara signifikan.

Berbicara dengan Dokter Fabella Beauty Clinic, mereka akan membantu Anda menentukan perawatan terbaik sesuai masalah kulitmu.

Diatas adalah beberapa jenis skincare untuk menghilangkan bopeng dan treatment di Fabella Beauty Clinic yang bisa kamu coba, yuk konsultasi dengan Dokter kami!

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll