Artikel

Rangkaian Perawatan Wajah Berjerawat: Cek Treatmentnya!

rangkaian perawatan wajah berjerawat

Rangkaian perawatan wajah berjerawat memang dibutuhkan untuk mengatasi jerawat dan bekasnya, namun kamu juga perlu melakukan treatment terbaik di klinik kecantikan masa kini, yuk simak selengkapnya!

Menggunakan rangkaian perawatan wajah setiap hari sangat baik untuk kesehatan kulit. Dan ini bukan hanya sekedar kebiasaan, dimana kamu perlu memahami jenis-jenis produk dan urutan pemakaiannya. Jika urutannya tidak tepat, tentu saja bisa menimbulkan masalah pada kulit.

Untuk kamu yang memiliki kulit berjerawat, jangan mengabaikan rangkaian skincare ini. Karena memiliki rutinitas skincare yang tepat dan konsisten, dapat membantu kita mendapatkan kulit bersih. 

Rangkaian Perawatan Wajah Berjerawat

Untuk kamu yang sedang mencari informasi mengenai rangkaian perawatan wajah berjerawat, berikut langkah-langkahnya:

1. Bersihkan dengan Sabun Pembersih  (Pagi & Malam)

Pembersihan memang diperlukan untuk menyembuhkan jerawat, namun ada beberapa hal yang harus kamu ingat, yaitu:

  • Jika jenis kulitmu kering, pilih formula krim, lalu jika berminyak, gunakan pembersih berbusa.
  • Selalu gunakan pembersih bebas minyak dan cari kandungan seperti asam salisilat atau benzoil peroksida.
  • Hindari penggunaan eksfoliasi yang keras karena dapat memperburuk kondisi kulit.

Saat menggunakan pembersih, gunakan ujung jari, bukan sikat pembersih, waslap, atau alat lainnya, karena dapat menarik dan memindahkan bakteri tambahan ke kulit. Cuci muka dengan air hangat bukan panas. Air panas bisa mengiritasi dan bahkan menyakitkan tergantung pada tingkat keparahan jerawat.

Baca juga:  Polusi Udara Bikin Kulit Cepat Menua dan Cara Mengatasinya!

2. Gunakan Toner atau Astringent (Pagi & Malam)

Menggunakan toner atau astringent adalah langkah opsional dalam rangkaian perawatan wajah berjerawat. Lotion ini dapat membantu menghilangkan minyak dan kotoran berlebih yang menyebabkan jerawat.

Jika kamu memutuskan untuk menggunakannya, pastikan produk tersebut dirancang khusus untuk kulit berjerawat. Oleskan ke kapas dan usapkan dengan lembut pada kulit yang telah dibersihkan. Biarkan toner mengering selama satu atau dua menit sebelum menambahkan produk selanjutnya.

3. Terapkan Perawatan atau Obat Jerawat (Pagi & Malam)

Tergantung pada tingkat keparahan jerawat, kamu bisa menggunakan krim atau obat jerawat. Dokter akan meresepkan berbagai perawatan dan obat topikal khusus jerawat.

Kamu juga bisa memilih serum atau krim jerawat yang mengandung beberapa bahan kimia ampuh yang disebutkan di atas, serta belerang, yang menghilangkan sel kulit mati dan membuka pori-pori yang tersumbat.

4. Gunakan Pelembab (Pagi & Malam)

Apa pun jenis jerawat yang kamu miliki, penting untuk menggunakan pelembab di pagi dan malam hari. Kulit sensitif dan rentan berjerawat membutuhkan perawatan yang seimbang. Pelembab bisa membantu kulit menghasilkan minyak dalam jumlah yang tepat. Adapun rangkaian perawatan wajah berjerawat dengan pelembab adalah sebagai berikut:

  • Untuk menjaga kelembapan kulit dan terlindungi dari sinar UV di pagi hari, gunakan pelembab bebas minyak dengan SPF minimal 30, atau lapisi tabir surya di atasnya. 
  • Di malam hari, gunakan pelembab non komedogenik bebas minyak dan tidak menyumbat pori-pori. Pelembab gel atau yang mengandung asam hialuronat yang menghidrasi (menjaga kelembaban kulit lebih lama) adalah alternatif yang sangat baik.

Pilihan Treatment Untuk Kulit Berjerawat

rangkaian perawatan wajah berjerawat di klinik fabella

Itulah rangkaian perawatan wajah berjerawat yang bisa kamu ikuti. Namun, agar lebih maksimal, kamu juga bisa melakukan berbagai treatment terbaik di Fabella Beauty Clinic, seperti:

Baca juga:  Treatment Tanam Benang Double Chin: Cek Prosedurnya Disini!

1. Duo Acne Laser

Duo Acne Laser, menggunakan laser Accu Toning adalah laser diode 1450nm yang menawarkan treatment efektif, seperti mempercepat penyembuhan jerawat, hingga mencerahkan wajah yang kusam secara instan. Selain itu treatment ini juga efektif untuk mengurangi minyak berlebih pada kulit dan mengecilkan pori-pori. 

2. Inject Acne

Inject acne adalah prosedur medis yang digunakan untuk mengobati jerawat dengan mengecilkan peradangan pada area jerawat. Steroid ini bekerja dengan cara mengurangi produksi sebum dan mengurangi inflamasi pada jerawat.

3. Laser CO2 Fractional

Laser CO2 Fractional dengan teknologi karbondioksida yang bekerja pada target “AIR” di bawah lapisan kulit, laser ini bekerja merangsang kolagen kulit sehingga membantu memperbaiki berbagai kondisi kulit, seperti :

  • Memperbaiki kondisi bopeng/scars
  • Memperbaiki tekstur kulit
  • Memperbaiki tampilan pori
  • Membantu meremajakan kulit 

4. Q-Switch NdYAG Laser

Q-Switch Nd YAG Laser yaitu treatment yang menggunakan panjang gelombang 1064nm yang bekerja pada lapisan epidermis tanpa merusak struktur kulit. 

bertujuan untuk menghilangkan flek dan kelainan kulit (flek, freckles, lentigo, tato, tanda lahir, dapat meremajakan sel kulit, bekas jerawat & hiperpigmentasi lainnya). Cara kerja: laser diserap oleh kulit yang berubah menjadi energi panas, lalu memecah pigmen/melanin.

5. Face Peeling

Peeling adalah prosedur perawatan kecantikan yang bertujuan untuk meremajakan kulit. Ini dilakukan dengan menghilangkan lapisan terluar kulit yang rusak menggunakan bahan kimia. Sesuai namanya, peeling wajah berfokus pada area kulit muka. Prosedur ini dapat membuat kulit wajah menjadi tampak lebih halus dan cerah.

Setelah mengetahui rangkaian perawatan wajah berjerawat diatas, lakukan pula treatment tambahan di Fabella Beauty Clinic, sehingga hasilnya lebih cepat dan bertahan lama, yuk segera buat janji!

 

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll