Artikel

Klinik Kecantikan Laser Wajah Terdekat: Tips Kulit Tetap Sehat Saat Berpuasa!

klinik kecantikan laser wajah terdekat

Klinik Kecantikan laser wajah terdekat memang menjadi solusi ampuh untuk mengatasi kulit kusam, sehingga kulit menjadi glowing dan kenyal seketika!

Menjaga kulit sehat dan cerah saat berpuasa bukanlah hal yang mustahil. Namun, konsumsi cairan yang rendah saat berpuasa mungkin membuat banyak orang percaya bahwa menjaga kesehatan kulit itu sulit. Oleh karena itu, penting untuk memahami tips dan cara menjaga kesehatan kulit selama bulan puasa.

Tubuh manusia terdiri dari 60% air, dan setiap sistem, termasuk kulit, bergantung pada air. Ketika asupan cairan berkurang, tubuh mengambil kelembaban dari kulit untuk menggantikan kadar cairan.

Alhasil, puasa membuat kulit semakin kering. Tapi jangan khawatir, artikel ini akan membahas berbagai tips untuk menjaga kulit tetap sehat dan cerah selama bulan puasa.

Tips Kulit Sehat saat Puasa ala Klinik Kecantikan Laser Wajah Terdekat

Ada berbagai cara untuk menjaga kesehatan kulit saat berpuasa. Cara-cara ini tentu membuat kulit tetap sehat dan kenyal. Jadi, apa saja tips yang bisa diterapkan?

1. Perhatikan Asupan Cairan

Selain melakukan treatment di klinik kecantikan laser wajah terdekat, jangan lupa pantau konsumsi cairanmu sepanjang hari. Meski kebutuhan hidrasi setiap orang berbeda-beda, disarankan untuk minum air putih sebanyak 8 gelas setiap hari. Kekurangan cairan sendiri bisa menyebabkan dehidrasi yang membahayakan kesehatan kulit.

Baca juga:  Laser Muka Bopeng Berapa Harganya: Konsultasi Sekarang!

Tidak ada salahnya mengontrol kebutuhan cairan dengan cara 2-4-2. Kamu bisa minum air putih 2 gelas di pagi hari, 4 gelas setelah berbuka puasa, dan 2 gelas sebelum tidur. Namun, semakin bagus jika minum lebih dari delapan gelas untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuhmu.

2. Perhatikan Pola Makan

Selain karbohidrat dan protein, ingatlah untuk mengonsumsi makanan tinggi vitamin A, C, dan E saat sahur atau berbuka puasa. Tubuh membutuhkan nutrisi tersebut untuk menjaga kesehatan kulitnya. 

Menurut Medical News Today, vitamin A merupakan salah satu vitamin yang dapat membantu perkembangan jaringan tubuh, seperti rambut dan kulit. Vitamin A juga merangsang produksi sebum, yang menjaga kelembaban kulit.

3. Konsumsi Sayur dan Buah

Selain treatment di klinik kecantikan laser wajah terdekat, mengkonsumsi sayur dan buah sangat penting untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Menurut Healthline, kamu bisa memenuhi kebutuhan cairan tidak hanya dengan air, tetapi juga dengan sayuran dan buah-buahan.

Tidak ada salahnya mengkonsumsi timun saat sahur dan berbuka puasa. Mentimun merupakan salah satu sayuran dengan kandungan air yang tinggi. Jangan lupa pula mengkonsumsi buah, misalnya jeruk yang dapat membantu meningkatkan cairan dalam tubuh. Selain kandungan airnya yang tinggi, jeruk juga mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit.

4. Kurangi Produk Hewani

Susu dan telur seringkali dianggap sebagai penyebab timbulnya jerawat. Untuk menghindari hal ini, batasi asupan produk hewani seperti telur dan susu.

5. Hindari Minuman Bersoda Dan Berkafein

Minuman berkafein dan soda dapat menguras mineral dalam tubuh sehingga berdampak buruk pada kulit. Selain itu, kedua minuman ini terbukti cepat membuat tubuh dehidrasi.

6. Jaga Kebersihan Kulit

Sebaiknya jangan malas untuk menjaga kebersihan kulitmu. Jangan lupa untuk mandi minimal dua kali setiap hari. Mandi dapat menghilangkan kotoran dan kuman yang menempel pada kulit sehingga melindunginya dari gangguan kesehatan. Perhatikan sabun yang digunakan agar kulit tetap sehat dan terhindar dari iritasi.

Baca juga:  Tempat Perawatan Wajah Terbaik: Yuk Mulai Perawatan Anti Aging!

7. Gunakan Tabir Surya dan Pelembab

Meski melakukan treatment di klinik kecantikan laser wajah terdekat juga penting, namun ingatlah untuk menggunakan tabir surya dan pelembab untuk menjaga kesehatan kulit.

Menurut Huffpost, penggunaan tabir surya untuk kesehatan kulit memiliki beberapa manfaat, antara lain menghindari perubahan warna dan menunda munculnya penuaan dini pada kulit.

8. Penuhi Kebutuhan Istirahat 

Tentu saja orang yang berpuasa juga akan mengalami perubahan kebiasaan pada tidurnya. Namun, kamu harus terus memantau kualitas tidur setiap hari. Menurut Healthline, kurang tidur menimbulkan banyak dampak pada kulit, antara lain munculnya kerutan, penurunan kualitas kulit, dan munculnya penuaan dini.

9. Pakai Pelembab

Saat berpuasa, kulit cenderung kering, oleh karena itu gunakan pelembab. Setelah mencuci muka dengan air hangat, oleskan pelembab untuk mengembalikan kelembaban yang hilang saat berpuasa.

Itulah beberapa tips menjaga kulit sehat dan tetap glowing saat puasa yang bisa diterapkan. Agar lebih maksimal, kamu juga bisa melakukan treatment di klinik kecantikan laser wajah terdekat yaitu Fabella Beauty Clinic.

Kamu bisa mencoba Laser Glowing, salah satu perawatan wajah menggunakan laser diode 1450nm yang memberi efek thermal pada wajah sehingga merangsang rejuvenation dan mampu mengecilkan kelenjar minyak pada wajah yang efektif pada kulit berjerawat dan kadar minyak berlebih.

Pengerjaan Laser Glowing sangat sederhana, tanpa menggunakan anastesi, tanpa downtime, tanpa jarum dan tanpa rasa sakit. Jadi gimana? Tertarik untuk mengunjungi klinik kecantikan laser wajah terdekat ini? Yuk langsung buat janji temu dan konsultasi!

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll