Artikel

Flek Hitam Susah Hilang: Cara Menghilangkan Paling Efektif Disini!

flek hitam susah hilang

Flek hitam susah hilang menjadi masalah serius bagi banyak kalangan wanita, kamu bisa konsultasi dan mendapatkan perawatan paling tepat di Fabella Beauty Clinic.

Flek hitam di wajah dapat menghilang dengan sendirinya, tetapi membutuhkan waktu dan perawatan teratur. Namun, tidak semua orang memiliki kemampuan untuk menghilangkan flek hitam dengan sendirinya.

Beberapa faktor dapat meningkatkan risiko munculnya flek hitam, seperti terpapar sinar matahari, memiliki kulit putih atau cerah, dan memiliki keluarga yang juga mengalami kondisi serupa.

Oleh karena itu, penting untuk menjaga kulit dengan baik dan menghindari faktor-faktor yang dapat meningkatkan risiko munculnya flek hitam.

Yuk cari tahu informasi lebih lengkap mengenai flek hitam susah hilang di bawah ini.

Penyebab Flek Hitam Susah Hilang

Flek hitam di wajah adalah hasil dari hiperpigmentasi, yaitu ketika sel melanosit memproduksi melanin terlalu banyak di kulit. Melanin adalah pigmen yang memberi warna pada kulit, mata, serta rambut.

Hiperpigmentasi dapat terjadi karena berbagai faktor, seperti paparan sinar matahari dalam jangka panjang, masalah pada kulit, atau efek samping obat-obatan tertentu. Faktor genetik juga dapat mempengaruhi kemunculan flek hitam di wajah.

Baca juga:  Penyebab Jerawat Tidak Bisa Sembuh, Atasi dengan Treatment!

Jika dirasa flek hitam susah hilang sangat mengganggu, Dokter di klinik kecantikan sangat direkomendasikan.

Apakah Flek Hitam di Wajah Bisa Hilang Dengan Sendirinya?

Flek hitam di wajah dapat menghilang dengan sendirinya, tetapi membutuhkan waktu dan perawatan teratur. Flek hitam adalah hasil dari hiperpigmentasi, yaitu ketika sel melanosit memproduksi melanin terlalu banyak di kulit.

Hiperpigmentasi dapat terjadi karena berbagai faktor, seperti paparan sinar matahari dalam jangka panjang, masalah pada kulit, atau efek samping obat-obatan tertentu. Faktor genetik juga dapat mempengaruhi flek hitam susah hilang.

Apa Saja Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah yang Efektif?

Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan flek hitam di wajah yang efektif:

 1. AHA dan BHA

Asam alfa-hidroksi (AHA) dan asam beta hidroksi (BHA) adalah penghilang flek hitam di wajah yang paling ampuh. Mereka dapat mengurangi pigmentasi di kulit dan membuat kulit menjadi lebih cerah.

2. Sunscreen

Penggunaan sunscreen dengan SPF minimal 30 dan spektrum luas (UVA dan UVB) adalah tahapan skincare wajah yang tidak boleh dilewatkan. Sunscreen dapat meningkatkan regenerasi sel-sel baru di kulit dan memungkinkan produk skincare lain berfungsi dengan lebih baik.

3. Lidah Buaya

Gel lidah buaya mengandung zat yang dapat mengurangi pigmentasi di kulit. Sobat Fabella dapat mengoleskan daging buah lidah buaya ke area flek hitam di malam hari dan membersihkannya di pagi harinya.

4. Chemical Peeling

Treatment Chemical peeling adalah metode untuk flek hitam susah hilang yang dilakukan dengan mengoleskan larutan kimia khusus di kulit. Nantinya, kulit baru yang lebih sehat dan halus akan terbentuk menggantikan area flek hitam.

5. Dermabrasi

Treatment Dermabrasi adalah prosedur penghilang flek hitam di wajah yang dilakukan dengan mengikis lapisan permukaan kulit menggunakan sikat khusus yang berputar cepat.

Baca juga:  Rekomendasi Skincare Klinik Kecantikan yang Sudah Ber BPOM dan Berlabel Halal

Dengan begitu, kulit baru bisa tumbuh menggantikan area kulit flek hitam.  Kamu bisa konsultasi dengan dokter Fabella Beauty Clinic untuk mendapatkan informasi treatment satu ini lebih detail.

6. Krioterapi

Penggunaan nitrogen cair terhadap flek hitam untuk membuatnya menjadi beku dan membuat sel kulit mati terlepas.

7. Krim Pencerah Kulit

Sobat Fabella, Krim pencerah kulit berfungsi menyamarkan flek hitam dan membuat kulit lebih cerah secara bertahap. Sebaiknya gunakan krim pencerah kulit dengan resep dokter yang lebih aman.

8. Cryosurgery

Treatment Cryosurgery adalah prosedur penghilang flek hitam di wajah yang dilakukan dengan menggunakan nitrogen cair untuk menghilangkan sel kulit mati. Efek samping cryosurgery akan sembuh dengan sendirinya.

9. Laser Therapy

Treatment Laser therapy adalah prosedur penghilang flek hitam di wajah yang dilakukan dengan menggunakan sinar laser untuk menghilangkan sel kulit mati dan memicu pembentukan sel kulit baru.

Kamu bisa pergi ke klinik kecantikan terbaik di Depok untuk mengatasi masalah flek hitam susah hilang, konsultasi gratis!

10. Krim berbahan dasar Asam Glikolat dan Asam Kojic

Terakhir, Krim berbahan dasar asam glikolat dan asam kojic dapat digunakan untuk menghilangkan flek hitam yang ringan.

Namun, bila flek hitam yang terjadi di wajah membandel, perawatan medis yang hanya boleh dilakukan oleh dokter perlu dilakukan.

Apa Saja Bahan Alami Untuk Menghilangkan Flek Hitam?

Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan flek hitam di wajah:

1. Madu

Sobat Fabella, Madu dapat mengatasi flek hitam yang muncul pada wajah. Madu memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri yang dapat membantu mengurangi pigmentasi di kulit.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung aloin yang dapat membantu mengurangi pigmentasi di kulit. Sobat Fabella hanya perlu oleskan gel lidah buaya pada wajah, biarkan beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat.

Baca juga:  Rekomendasi Tempat Perawatan Wajah yang Aman dan Hygiene

3. Mentimun

Mentimun memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi pigmentasi di kulit. Kamu hanya perlu oleskan daging mentimun pada wajah, biarkan beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat.

4. Putih Telur

Putih telur mengandung enzim lysozyme yang dapat mengangkat debu dan sel-sel kulit mati. Kandungan ini dapat menghilangkan flek hitam bekas jerawat.

Siapkan telur, pisahkan putih dengan kuningnya, kocok putih telur hingga mengembang. Lalu oleskan pada bagian berjerawat dan bekasnya, biarkan 10 menit, lalu bilas dengan air hangat.

5. Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki sifat asam yang dapat membantu mengurangi pigmentasi di kulit. Oleskan air jeruk nipis pada wajah, biarkan beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat.

Dengan menggunakan berbagai cara di atas, sobat Fabella bisa menghilangkan flek hitam di wajah secara efektif dan memperbaiki penampilan kulit.

Jika ingin tanya lebih detail mengenai flek hitam susah hilang. Kamu bisa konsultasi secara online ya, tidak ada biaya atau gratis!

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll