Artikel

12 Treatment Untuk Mengencangkan Wajah

treatment untuk mengencangkan wajah

Treatment untuk mengencangkan wajah bisa dilakukan sendiri di rumah atau melalui klinik kecantikan yang prosesnya lebih cepat dan instan, yuk simak selengkapnya dibawah ini!

Memiliki wajah kencang dan awet muda adalah dambaan banyak orang. Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen alami tubuh menurun, sehingga kulit wajah menjadi kendur dan muncul kerutan. Berbagai faktor lain seperti paparan sinar matahari, polusi, stres, dan gaya hidup tidak sehat juga bisa mempercepat proses penuaan kulit.

Treatment Untuk Mengencangkan Wajah

Untungnya, ada banyak cara untuk mengencangkan wajah, baik secara alami maupun medis. Berikut beberapa treatment di klinik kecantikan yang bisa kamu pertimbangkan:

1. Botox

Botox adalah neurotoksin yang disuntikkan ke dalam otot wajah untuk melumpuhkannya sementara. Hal ini membantu mengurangi munculnya garis halus dan kerutan yang disebabkan oleh ekspresi wajah secara berulang. Treatment untuk mengencangkan wajah ini biasanya digunakan pada area seperti dahi, garis mata, dan garis bibir.

2. Filler dermal

Filler dermal adalah zat seperti gel yang disuntikkan ke dalam kulit untuk mengisi kerutan dan garis halus, serta menambah volume pada wajah. Umumnya filler dermal terbuat dari berbagai bahan, seperti asam hialuronat, kolagen, dan lemak.

3. Terapi Laser

Laser treatment menggunakan energi cahaya untuk merangsang produksi kolagen dan elastin, dua protein yang penting untuk menjaga kekencangan kulit. Treatment untuk mengencangkan wajah ini bisa digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit, seperti garis halus, kerutan, bekas jerawat, dan pigmentasi.

Baca juga:  Mengatasi Wajah Kusam dengan Sekali Treatment!

4. High-intensity focused ultrasound (HIFU)

HIFU menggunakan gelombang suara berenergi tinggi untuk memanaskan jaringan di bawah kulit, yang merangsang produksi kolagen dan elastin. HIFU bisa dimanfaatkan untuk mengencangkan kulit di area wajah, leher, dan dada.

5. Treatment Facelift

Facelift adalah prosedur bedah plastik yang mengangkat dan mengencangkan kulit kendur di wajah dan leher. Facelift bisa dilakukan dengan berbagai teknik, seperti facelift tradisional, facelift mini, dan facelift benang.

6. Laser Skin Tightening

Treatment untuk mengencangkan wajah ini menggunakan energi laser untuk memanaskan lapisan kulit yang lebih dalam, sehingga menstimulasi produksi kolagen baru dan mengencangkan kulit wajah. Prosedur ini umumnya aman dan efektif, dengan hasil yang bertahan selama beberapa tahun.

7. Radiofrequency

Teknik ini menggunakan gelombang radio frekuensi untuk memanaskan jaringan kulit yang lebih dalam, mendorong pembentukan kolagen baru untuk mengencangkan kulit wajah. Biasanya hasilnya terlihat secara bertahap dalam beberapa bulan setelah perawatan.

8. Ultherapy

Treatment untuk mengencangkan wajah ini merupakan perawatan non-invasif yang menggunakan gelombang ultrasonik untuk memanaskan lapisan kulit yang lebih dalam dan merangsang produksi kolagen baru. Ultherapy bisa mengencangkan kulit wajah, leher, dan daerah lainnya.

9. Thread Lift

Thread Lift melibatkan penyisipan benang bedah khusus yang dirancang untuk mengangkat dan mengencangkan kulit wajah secara temporer. Hasilnya terlihat seketika, tetapi hanya bertahan sekitar satu tahun.

10. Chemical Peel

Chemical peeling adalah prosedur yang menggunakan larutan kimia untuk mengangkat lapisan atas kulit. Treatment ini membantu merangsang produksi kolagen dan elastin, serta mengurangi kerutan dan garis-garis halus.

11. Thermage

Treatment untuk mengencangkan wajah ini merupakan prosedur non-invasif yang menggunakan gelombang radio untuk memanaskan lapisan dalam kulit. Hal ini membantu merangsang produksi kolagen dan elastin, serta mengencangkan kulit. Hasilnya bisa bertahan selama 1-2 tahun.

Baca juga:  Tempat Perawatan Wajah Aman dan Terbaik Di Depok

12. Perawatan Kulit Topikal

Penggunaan serum dan krim yang mengandung bahan-bahan seperti retinol, vitamin C, dan asam alpha-hidroksil juga bisa membantu meningkatkan produksi kolagen dan menjaga kelembaban kulit, sehingga kulit terlihat lebih kencang.

Perawatan Untuk Mengencangkan Wajah Secara Alami

Nah, bagi kamu yang menginginkan solusi alami, terdapat berbagai treatment untuk mengencangkan wajah sendiri di rumah. Diantaranya adalah:

1. Gunakan Masker Wajah Alami

Treatment untuk mengencangkan wajah ini bisa dimulai dari masker berbahan alami seperti alpukat, madu, putih telur, atau yogurt yang membantu melembabkan dan mengencangkan kulit. Pijat wajah dengan minyak kelapa atau zaitun juga bisa membantu melancarkan aliran darah dan meningkatkan produksi kolagen.

2. Menjaga Pola Hidup Sehat

Mengkonsumsi makanan bergizi seimbang, minum air putih yang cukup, tidur yang cukup, dan berolahraga secara teratur bisa membantu menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan. Hindari rokok dan konsumsi alkohol berlebihan yang dapat merusak kulit.

3. Gunakan Tabir Surya

Paparan sinar matahari adalah salah satu penyebab utama penuaan dini pada kulit. Gunakan sunscreen dengan SPF minimal 30 setiap hari, bahkan saat cuaca mendung atau sedang di dalam rumah.

Terlepas dari treatment diatas, hasilnya juga tergantung pada beberapa faktor, seperti usia, jenis kulit, dan tingkat keparahan penuaan. Karenanya, konsultasikan dengan dokter kulit di Fabella Beauty Clinic untuk mendiskusikan pilihanmu dan menentukan perawatan yang terbaik.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk treatment untuk mengencangkan wajah di Fabella dan buktikan sendiri hasilnya, selamat mencoba!

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll