Artikel

Cara Menghilangkan Mata Panda: Look Lebih Fresh!

cara menghilangkan mata panda

Cara menghilangkan mata panda bisa dilakukan dengan berbagai perawatan alami dan treatment meso eye rejuve di klinik kecantikan terbaik Depok, yuk, simak selengkapnya!

Mata panda adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan tampilan lingkaran hitam pada kulit di sekitar mata. Kondisi ini umumnya disertai mata bengkak atau sembab. Mata panda seringkali tidak berbahaya dan hanya bersifat sementara.

Mata panda bisa terjadi pada siapa saja, baik laki-laki maupun perempuan. Riasan atau concealer sering digunakan untuk menutupi mata panda, meski tidak sepenuhnya menghilangkan masalah tersebut.

Cara Menghilangkan Mata Pada dengan Mudah

Sahabat Fabella, Kini ada berbagai cara untuk menghilangkan mata panda secara mudah dan aman, diantaranya adalah:

1. Menggunakan Kompres Dingin

Mata panda terjadi ketika pembuluh darah di bawah kulit mata membesar. Cara menghilangkan mata panda yang pertama, letakkan kompres dingin di bawah mata untuk menyempitkan pembuluh darah yang melebar.

Cukup bungkus es batu dengan handuk bersih atau rendam dalam air dingin, lalu oleskan pada kulit sekitar mata yang menggelap selama 15-20 menit.

2. Mencukupi Kebutuhan Cairan Dalam Tubuh

Salah satu penyebab mata panda adalah kekurangan cairan tubuh yang disebut dehidrasi. Untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh, sebaiknya minum air putih minimal 8 gelas setiap hari. Kekurangan cairan bisa menyebabkan lesu dan membuat mata panda semakin terlihat.

Baca juga:  8 Cara Memutihkan Kulit Belang dengan Cepat

3. Menggunakan Bahan Alami

Cara menghilangkan mata panda selanjutnya, gunakan bahan alami seperti minyak almond atau gel lidah buaya, atau produk perawatan mata yang mengandung temulawak dan senyawa kurkumin.

Menurut penelitian, zat tersebut mengandung antioksidan dan antiinflamasi yang dapat membantu meminimalkan lingkaran hitam dan bengkak pada mata. Zat alami tersebut juga dapat melembabkan kulit di sekitar mata sehingga tampak lebih cerah.

4. Mengompres dengan Kantong Teh Celup

Teh, baik hitam atau hijau, mengandung kafein dan antioksidan yang membantu meningkatkan sirkulasi darah dan mencerahkan kulit. Untuk menyembuhkan mata panda, kompres dengan teh basah dingin selama 15-20 menit.

5. Meninggikan Posisi Kepala Saat Tidur

Cara menghilangkan mata panda ini bisa dimanfaatkan untuk mengurangi pembengkakan di bawah mata akibat penumpukan cairan. Kamu boleh mengangkat kepala saat tidur dengan menumpuk dua bantal atau lebih.

6. Hindari Mengkonsumsi Minuman Beralkohol

Minuman beralkohol dapat menyebabkan dehidrasi ringan, sehingga membuat mata panda lebih menonjol. Selain itu, konsumsi kopi yang berlebihan menyebabkan kita terjaga lebih lama sehingga membuat mata panda semakin parah.

7. Menggunakan Krim Mata

Cara menghilangkan mata panda selanjutnya, gunakan produk perawatan yang mengandung vitamin C, vitamin E, vitamin K, atau ekstrak daun teh, karena terbukti dapat meminimalkan kerutan kulit dan menyembunyikan mata panda. 

Namun, hasilnya tidak instan. Untuk itu, kamu bisa mengoleskan krim mata selama beberapa minggu hingga mata panda menjadi lebih tersamarkan.

8. Mencukupi Waktu Tidur

Kelelahan dan kurang tidur adalah salah satu penyebab mata panda yang paling umum. Untuk menghilangkan kondisi ini, kamu memerlukan tidur minimal 7-9 jam setiap malamnya. Hindari kebiasaan sering tidur atau begadang semalaman.

Baca juga:  Klinik Laser Wajah di Depok: Atasi kulit Kendur Disini!

Selain itu, kamu juga harus mengurangi waktu untuk bermain gadget, memakai tabir surya setidaknya dengan SPF 30, dan menggunakan pelembab yang mengandung molekul pro-kolagen seperti asam hialuronat, gliserol, dan amino-peptida.

Zat ini mendorong pembentukan kolagen yang membantu menghilangkan kerutan sekaligus melembabkan dan mengencangkan kulit. Selain itu, berhenti merokok dan mengkonsumsi alkohol juga dapat membantumu menghilangkan mata panda.

9. Menggunakan Air Mawar

Tidak hanya berbau harum, air mawar juga dapat menenangkan dan meremajakan kulit. Bahan alami ini berperan sebagai toner kulit yang membantu menghilangkan mata panda. Tidak perlu khawatir, cara menghilangkan mata panda dengan air mawar tidaklah sulit.

Cukup rendam bola kapas dalam air mawar, kemudian kompres area bawah mata selama kurang lebih 15 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Untuk hasil terbaik, ulangi cara ini dua kali sehari.

Treatment Untuk Menghilangkan Mata Panda

Meski bukan masalah medis yang berbahaya, kamu patut khawatir jika mata panda tidak kunjung hilang dalam beberapa hari atau minggu. Kabar baiknya, ada Fabella Beauty Clinic yang menawarkan treatment Meso Eye Rejuve

Dimana bekerja dengan cara merangsang produksi kolagen dan elastin yang dapat meningkatkan kekenyalan dan elastisitas kulit di sekitar mata.

Selain itu, formula ini juga memiliki efek hidrasi yang baik berkat kandungan asam hialuronat (HA) yang dapat menarik dan menjaga kelembaban kulit, sehingga membantu mengurangi penampilan kantung mata yang disebabkan oleh retensi cairan.

Namun, bila sudah mencoba berbagai strategi diatas tapi tetap tidak membuahkan hasil, sebaiknya segera periksakan ke dokter agar mendapatkan terapi yang tepat. Cara menghilangkan mata panda juga bisa dengan Meso Eye Rejuve yang sudah dijelaskan diatas, semoga membantu.

Baca juga:  Waktu Tepat Perawatan Anti-Aging: Cek Treatment Recomended!

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll