Artikel

8 Ciri Ciri Kulit Kombinasi yang Perlu Kamu Pahami

ciri-ciri kulit kombinasi

Ciri ciri kulit kombinasi memang kompleks, karenanya diperlukan perawatan terbaik untuk mengatasi hal ini, mulai dari peeling, facial oxy dan kebutuhan kulit lainnya!

Setiap orang harus merawat kulitnya dengan baik. Untuk merawat kulit ini, tentukan terlebih dahulu jenis kulit apa yang kamu miliki. Apalagi bagi kamu yang memiliki kulit kombinasi dan masih asing dengan ciri-ciri nya.

Memiliki kulit kombinasi, bisa menjadi tantangan tersendiri, hal ini karena kulit kombinasi memiliki dua jenis kulit sekaligus, yaitu kering dan berminyak.

keuntungan perawatan di klinik kecantikan

8 Ciri Ciri Kulit Kombinasi

Bagaimana cara merawat kulit kombinasi? Untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut, kamu harus terlebih dahulu memahami beberapa ciri kulit kombinasi dibawah ini:

1. Kulit Berminyak Pada Area Tertentu

Ciri ciri kulit kombinasi yang pertama adalah kulit berminyak di wajah, namun hanya di area tertentu saja. Biasanya berada di daerah T-zone. Wilayah T-zone sendiri terdiri dari dahi, hidung, dan dagu.

Sedangkan bagian wajah di luar zona T seperti pipi, mata, dan bibir memiliki kulit yang kering. Selain lokasinya, jenis kulit kombinasi ini juga bisa disebabkan oleh kondisi cuaca, yaitu cuaca panas yang membuat kulit berminyak dan cuaca dingin yang membuat kulit kering.

2. Memiliki Pori-pori yang Lebih Besar dan Kulit Mengkilap

Ciri ciri kulit kombinasi yang kedua adalah memiliki pori-pori yang membesar dan kulit tampak mengkilap. Kedua faktor ini mungkin menjadi masalah besar bagi kamu si pemilik kulit kombinasi karena sel-sel kulit mati dapat menumpuk dan menyumbat pori-pori lebih cepat.

Baca juga:  Treatment Subsisi Untuk Atasi Bopeng di Skin Clinic Depok

Sementara itu, kelenjar sebaceous di bawah kulit memproduksi sebum ekstra sehingga membuat kulit tampak mengkilap.

3. Memiliki Tekstur Kulit Yang Kasar

Ciri kulit kombinasi selanjutnya adalah tekstur kulit yang kasar. Karena kulit hanya berminyak di area T zone, namun di area lainnya terasa kering dan kasar.

4. Memiliki Masalah Jerawat

Bagi pemilik kulit kombinasi, masalah kulit berjerawat juga rentan terjadi. Hal ini disebabkan oleh pengaruh kelenjar sebaceous seperti yang dijelaskan sebelumnya, yaitu memproduksi sebum berlebih. Produksi sebum berlebih ini akan menumpuk bersama sel kulit mati sehingga rentan menimbulkan masalah jerawat jika tidak ditangani dengan baik.

5. Ketidakstabilan

Masalah kulit mungkin berbeda-beda tergantung musim, lingkungan, nutrisi, hormon, dan faktor lainnya. Misalnya di musim panas, seluruh wajah mungkin menjadi lebih berminyak, dan di musim dingin, bagian yang kering bisa semakin kering.

6. Kemerahan dan Iritasi

Ciri ciri kulit kombinasi selanjutnya adalah mengalami kemerahan, khususnya di bagian pipi. Kulit kering bisa cepat teriritasi, terutama jika menggunakan lotion yang mengandung alkohol atau bahan keras lainnya.

7. Mudah Mengelupas

Bagian kulit yang kering terkadang dapat mengalami pengelupasan, terutama bila terkena kondisi cuaca buruk atau setelah menggunakan perawatan yang kurang cocok.

8. Kulit Wajah Bersisik di Beberapa Bagian

Ciri ciri kulit kombinasi berikutnya adalah wajah bersisik di beberapa bagian. Di tempat berminyak, kulit bisa menjadi bersisik atau mengelupas. Banyak orang yang salah mengartikan ini sebagai kulit kering, padahal bisa jadi ini merupakan indikasi infeksi bakteri atau jamur.

Rekomendasi Treatment Untuk Kulit Kombinasi

Untuk merawat kulit kombinasi, kamu bisa mengatasinya dengan berbagai treatment di Fabella Beauty Clinic yang langsung ditangani oleh dokter profesional. Adapun rekomendasi perawatannya seperti:

Baca juga:  Manfaat Glycolic Acid Untuk Wajah, Kulit Auto Glowing dan Cerah!

1. Fabella Rejuran Healer

Rejuran Healer terbuat dari polinukleotida (PN), yang merupakan DNA salmon yang telah diproses agar kompatibel dengan tubuh manusia. Rejuran Healer bekerja untuk memperbaiki tekstur kulit, mengurangi garis-garis halus, serta meningkatkan hidrasi dan elastisitas kulit.

Perawatan ini sangat cocok bagi mereka yang ingin mengatasi masalah kulit seperti kerusakan akibat sinar matahari, tanda-tanda penuaan dan masih banyak lagi.

2. Multi Action Poreless 

Treatment Multi Action Poreless bertujuan memasukan serum pada kulit wajah. Mengandung formula multi-pori yang merupakan campuran unik dari vitamin C long-acting, ekstrak centella asiatica, dan glycylglycine. Sangat efektif untuk masalah pori besar, membuat kulit tampak lebih halus, dengan pori yang mengecil.

3. Aqua Peel

Aqua Peel merupakan treatment dengan berbagai fungsi untuk merawat kesehatan kulit dan cocok untuk semua jenis kulit. Treatment ini terdiri dari cleanse and peel, dengan tip dan serum yang mengandung AHA dan BHA yang membersihkan kulit secara menyeluruh sekaligus mengurangi minyak dan kotoran.

Juga mampu mengangkat sel kulit mati, memberikan hidrasi untuk mengencangkan serta menyamarkan garis halus pada kulit.

4. Face Peeling

Peeling adalah prosedur perawatan kecantikan yang bertujuan untuk meremajakan kulit. Ini dilakukan dengan menghilangkan lapisan terluar kulit yang rusak menggunakan bahan kimia. Sesuai namanya, peeling wajah berfokus pada area kulit muka. Prosedur ini dapat membuat kulit wajah menjadi tampak lebih halus dan cerah.

Nah, untuk kamu yang memiliki kulit kombinasi bisa mencoba berbagai perawatan diatas agar kulit tetap sehat dan berkilau. Tidak perlu khawatir, karena Fabella Beauty Clinic langsung ditangani oleh dokter profesional, sehingga sangat aman dan nyaman.

Jadi setelah mengetahui ciri ciri kulit kombinasi diatas? Langkah apa yang akan kamu ambil? Jangan lupa konsultasikan dengan ahlinya ya! Semoga membantu.

Baca juga:  Cara Kerja Mikrodermabrasi: Manfaat dan Efek Sampingnya

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll