Artikel

Treatment Wajah Berapa Bulan Sekali? Cek Disini!

treatment wajah berapa bulan sekali

Treatment wajah berapa bulan sekali? Treatment wajah sebaiknya dilakukan setiap 4-6 minggu sekali untuk memaksimalkan hasil dan menjaga kesehatan kulit wajah.

Dokter kecantikan kulit umumnya merekomendasikan untuk melakukan treatment wajah sekitar setiap 4-6 minggu atau 1-2 bulan sekali. Ini adalah jangka waktu yang ideal untuk memastikan kulit Anda mendapatkan perawatan mendalam yang diperlukan.

Treatment wajah seperti facial, exfoliating, ekstraksi komedo, dan masker wajah membantu membersihkan pori-pori dari kotoran dan sel kulit mati yang menumpuk.

Selain itu, treatment ini menjaga kelembaban dan kesehatan kulit dengan memasok nutrisi yang diperlukan. Namun, frekuensi treatment wajah yang tepat bisa bervariasi tergantung pada jenis kulit dan kondisi kulitmu.

Kulit yang cenderung berminyak atau berjerawat mungkin memerlukan treatment lebih sering, sedangkan kulit normal atau kering bisa cukup dengan treatment setiap 6-8 minggu sekali.

Penting untuk berkonsultasi dengan ahli kecantikan atau dokter Fabella Beauty Clinic untuk menentukan jadwal treatment yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu secara spesifik.

Penasaran mengenai informasi, treatment wajah berapa bulan sekali? Yuk baca selengkapnya di bawah ini!

fabella beauty clinic

Treatment Wajah Berapa Bulan Sekali?

Banyak pertanyaan mengenai treatment wajah berapa bulan sekali? Idealnya melakukan perawatan wajah (facial) bergantung pada beberapa faktor seperti jenis kulit dan usia.

Berikut adalah beberapa rekomendasi yang diberikan oleh dokter berpengalaman:

  • Untuk kulit berminyak dan berjerawat, sebaiknya melakukan facial secara rutin satu bulan sekali untuk membersihkan komedo yang menyumbat pori-pori kulit.
  • Untuk kulit normal, kombinasi, kering, dan sensitif, sebaiknya melakukan facial setiap dua bulan sekali yang berfokus pada pengangkatan sel-sel kulit mati.
  • Untuk usia muda di bawah 30 tahun, perawatan tambahan ini bisa dilakukan 2-3 bulan sekali untuk mempertahankan kulit sehat dan bebas komedo.
  • Untuk usia yang lebih tua, perawatan anti aging dengan terapi LED Light atau mikrodermabrasi diperlukan.
  • Ternyata menurut dr. Jaishree Sharad, seorang dokter ahli kecantikan kulit, facial boleh dilakukan setiap 4 – 6 minggu.
  • Seorang ahli kulit, dr Mada Patabang, menyarankan melakukan facial 3 pekan sekali, mengingat sel-sel kulit beregenerasi setiap 14-28 hari.
  • Jadi, frekuensi melakukan facial wajah bergantung pada jenis kulit, usia, kebutuhan dan tujuan perawatan kulit yang diterima.
  • cara kerja mikrodermabrasi
Baca juga:  Treatment IPL Adalah: Tujuan Dan Prosedurnya!

Apa Manfaat dari Melakukan Facial Wajah Setiap Bulan?

1. Membersihkan kulit secara menyeluruh

Facial bisa membantu mengangkat kotoran, sel kulit mati, dan minyak berlebih yang menumpuk di pori-pori, sehingga kulit menjadi lebih bersih dan segar. Hal ini bisa membantu mencegah munculnya jerawat dan komedo.

2. Mencerahkan kulit

Facial bisa membantu mencerahkan kulit dengan mengangkat sel kulit mati dan merangsang produksi kolagen baru. Hal ini bisa membuat kulit terlihat lebih bersinar dan bercahaya.

3. Mengurangi tanda-tanda penuaan

Facial bisa membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus, keriput, dan flek hitam.

Pijatan dan masker wajah yang digunakan dalam facial bisa membantu meningkatkan elastisitas kulit dan membuat kulit terlihat lebih kencang.

4. Melembabkan kulit

Facial bisa membantu melembabkan kulit dengan memberikan hidrasi pada kulit. Hal ini bisa membantu mengatasi kulit kering dan kusam.

5. Meredakan stres

Facial bisa membantu meredakan stres dengan memberikan relaksasi pada otot-otot wajah. Hal ini bisa membuat Anda merasa lebih segar dan rileks.

6. Meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan

Secara keseluruhan, facial bisa membantu meningkatkan kesehatan kulit dengan membuatnya lebih bersih, cerah, kenyal, dan terhidrasi. Bagaimana sudah terjawab mengenai treatment wajah berapa bulan sekali?

Apa Saja Jenis Kulit yang Memerlukan Perawatan Facial Wajah Setiap Bulan?

Perawatan facial wajah membantu mengangkat sel kulit mati, membersihkan pori-pori, dan meningkatkan penyerapan produk skincare. Hal ini bisa meningkatkan kesehatan dan penampilan kulit secara keseluruhan.

Namun, beberapa jenis kulit mungkin lebih membutuhkan perawatan facial wajah secara bulanan dibandingkan dengan jenis kulit lainnya:

  • Kulit berminyak: Perawatan facial wajah bisa membantu mengontrol produksi minyak dan mencegah jerawat.
  • Kulit kering: Perawatan facial wajah bisa membantu melembabkan kulit dan mengurangi kusam.
  • Kulit kusam: Perawatan facial wajah bisa membantu mencerahkan kulit dan meratakan warna kulit.
  • Kulit berjerawat: Perawatan facial wajah bisa membantu mengobati jerawat dan mencegah bekas jerawat.
  • Penuaan dini: Perawatan facial wajah bisa membantu mengurangi garis halus dan kerutan, serta meningkatkan kekencangan kulit.
Baca juga:  Manfaat Facial Wajah yang Sayang Untuk Dilewatkan

Penting untuk dicatat bahwa jenis kulit setiap orang berbeda, dan kebutuhan perawatan kulit bisa bervariasi. Konsultasi dengan dokter Fabella Beauty Clinic untuk menentukan jenis perawatan facial wajah yang tepat untuk Anda.

Pastikan Anda sudah memahami informasi detail mengenai treatment wajah berapa bulan sekali, ya!

Tips Untuk Sobat Fabella

Berikut beberapa tips untuk menentukan apakah sobat Fabella membutuhkan perawatan facial wajah secara bulanan:

Jika kulit Anda berminyak, kering, kusam, berjerawat, atau mengalami tanda-tanda penuaan, mungkin membutuhkan perawatan facial wajah secara bulanan.

Jika Anda sering terpapar sinar matahari, merokok, atau menggunakan makeup, mungkin membutuhkan perawatan facial wajah bulanan untuk membantu melindungi kulit Anda.

Perawatan facial wajah tentunya memerlukan biaya yang cukup menguras kantong, jadi penting untuk memilih perawatan yang sesuai dengan budget Anda.

Jika masih ragu, konsultasi dengan dokter Fabella Beauty Clinic untuk mendapatkan rekomendasi terbaik untuk jenis kulit Anda.

Itu dia informasi mengenai treatment wajah berapa bulan sekali, jika ingin tanya lebih detail, sobat Fabella bisa konsultasi gratis disini!

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll