Artikel

Bolehkah Ibu Hamil Peeling Wajah? Cek Faktanya Disini!

bolehkah ibu hamil peeling wajah

Bolehkah ibu hamil peeling wajah? Peeling wajah selama kehamilan harus dilakukan dengan sangat berhati-hati karena bisa membahayakan janin jika bahan kimia tertentu terserap ke dalam tubuh ibu hamil.

Perawatan wajah seperti peeling merupakan hal yang sering dipertanyakan ketika seorang wanita sedang hamil. Selama kehamilan, tubuh wanita mengalami perubahan hormonal yang signifikan, sehingga membuat kulit wajah menjadi lebih sensitif dan rentan terhadap iritasi.

Oleh karena itu, banyak ahli kecantikan dan dokter kulit menyarankan agar ibu hamil lebih berhati-hati dalam memilih perawatan wajah. Peeling wajah pada dasarnya adalah proses mengelupaskan lapisan kulit mati dengan bahan-bahan kimia atau alami.

Meskipun peeling bisa memberikan efek mengencangkan dan mencerahkan kulit wajah, terdapat risiko iritasi dan reaksi kulit yang tidak diinginkan jika dilakukan oleh ibu hamil.

Hal ini dikarenakan kulit wanita hamil menjadi lebih sensitif dan rentan terhadap bahan-bahan kimia yang terkandung dalam produk peeling. Namun, tidak berarti ibu hamil harus menghindari perawatan wajah sama sekali.

Terdapat beberapa jenis peeling alami yang aman dan bisa digunakan oleh ibu hamil, seperti peeling dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti yogurt, madu, atau buah-buahan yang kaya akan asam alfa-hidroksi (AHA) seperti stroberi atau anggur.

Meskipun demikian, ibu hamil tetap harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau ahli kecantikan sebelum melakukan perawatan wajah apa pun. Butuh penjelasan lebih lengkap mengenai bolehkah ibu hamil peeling wajah?

Bolehkah Ibu Hamil Peeling Wajah?

Keamanan peeling wajah untuk ibu hamil tergantung pada jenis peeling yang dilakukan:

Baca juga:  Biaya Laser Wajah Flek Hitam dan Prosedurnya

1. Mikrodermabrasi

Perawatan Ini dianggap aman untuk ibu hamil.  Mikrodermabrasi bekerja secara mekanis untuk mengangkat sel kulit mati paling atas, sehingga tidak melibatkan bahan kimia yang berpotensi terserap ke dalam tubuh.

2. Chemical Peeling

Sebaiknya, hindari chemical peeling saat hamil.  Chemical peeling menggunakan bahan kimia untuk mengangkat lapisan kulit mati.

Bahan kimia ini berpotensi kecil terserap ke dalam aliran darah dan mempengaruhi janin.  Meskipun ada penelitian yang minim resiko,  lebih baik menunda perawatan ini sampai setelah melahirkan.

Selalu konsultasikan dengan dokter Fabella Beauty Clinic sebelum melakukan peeling wajah saat hamil. Mereka bisa menilai kondisi kulit Sobat Fabella dan merekomendasikan perawatan yang paling aman dan efektif. Sudah paham jawaban dari bolehkah ibu hamil peeling wajah?

Alternatif lain untuk ibu hamil yang ingin mencerahkan kulit wajah

  • Olahraga teratur: Yoga dan senam hamil bisa meningkatkan aliran darah dan membuat wajah tampak lebih segar.
  • Gunakan make up: Pastikan produk yang digunakan bebas bahan berbahaya seperti asam salisilat, retinoid, dan merkuri.
  • Perawatan wajah alami: Gunakan bahan-bahan alami seperti masker buah atau yogurt untuk menutrisi kulit.

Tips Perawatan di Klinik Untuk Ibu Hamil

Perawatan klinik untuk ibu hamil bisa menjadi cara yang aman dan menyenangkan untuk memanjakan diri selama masa kehamilan.

Namun, penting untuk memilih perawatan yang aman dan sesuai dengan kondisi kehamilan Sobat Fabella. Berikut beberapa tips yang bisa Sobat Fabella ikuti:

  1. Konsultasikan dengan dokter kandungan, biasanya Dokter akan memberikan saran tentang perawatan yang aman untuk Sobat Fabella dan bayi Sobat Fabella.
  2. Beri tahu terapis tentang kondisi kehamilan Sobat Fabella
  3. Langkah ini termasuk usia kehamilan, riwayat kesehatan, dan obat-obatan yang Sobat Fabella konsumsi.
  4. Pilihlah klinik yang memiliki reputasi baik dan terapis yang berpengalaman dalam menangani ibu hamil.
  5. Bacalah review dan tanyakan kepada teman atau keluarga tentang rekomendasi mereka.
Baca juga:  Tips Agar Kulit Putih: Cerah dan Glowing

Perawatan Yang Aman Untuk Ibu Hamil

  1. Perawatan wajah: Facial, masker wajah, dan pijat wajah bisa membantu meredakan stres dan meningkatkan aliran darah ke wajah. Pilihlah produk yang bebas pewangi dan bahan kimia keras.
  2. Perawatan tubuh: Pijat prenatal, lulur, dan mandi air hangat bisa membantu meredakan nyeri otot dan sendi, serta meningkatkan kualitas tidur.
  3. Perawatan rambut: Perawatan rambut seperti creambath dan vitamin rambut bisa membantu menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala. Hindari coloring hair dan meluruskan rambut selama kehamilan.
  4. Manikur dan pedikur: Manikur dan pedikur bisa membantu Sobat Fabella merasa lebih rapi dan segar. Pastikan terapis menggunakan alat yang steril dan hindari penggunaan cat kuku yang mengandung bahan kimia berbahaya.

Perawatan yang Harus Dihindari Ibu Hamil

  1. Perawatan yang menggunakan sinar laser, sinar X, atau radioaktif. Perawatan ini bisa membahayakan bayi Sobat Fabella.
  2. Perawatan yang menggunakan bahan kimia keras. Bahan kimia ini bisa diserap ke dalam kulit dan membahayakan bayi Sobat Fabella.
  3. Perawatan yang melibatkan suntikan atau infus. Suntikan dan infus bisa berisiko infeksi bagi ibu dan bayi.
  4. Perawatan yang menimbulkan rasa sakit atau ketidaknyamanan. Jika Sobat Fabella merasa sakit atau tidak nyaman selama perawatan, segera hentikan dan beri tahu terapis.

Tips Tambahan

  • Jangan lupa minum banyak air sebelum, selama, dan setelah perawatan.
  • Kenakan pakaian yang longgar dan nyaman.
  • Istirahatlah setelah perawatan.
  • Perhatikan tubuh Sobat Fabella dan dengarkan apa yang mereka katakan. Jika Sobat Fabella merasa tidak enak badan setelah perawatan, segera hubungi dokter Sobat Fabella.

Perawatan klinik untuk ibu hamil bisa menjadi cara yang aman dan menyenangkan untuk memanjakan diri selama masa kehamilan. Dengan mengikuti tips di atas, kamu bisa memastikan bahwa kehamilan dan bayi tetap sehat. Bagaimana sudah tahu jawaban dari bolehkah ibu hamil peeling wajah?

Baca juga:  Bahaya Penggunaan Cream Racikan Tanpa Resep Dokter

Informasi ini hanya sebagai panduan umum. Selalu konsultasikan dengan dokter kandungan sebelum melakukan perawatan klinik apapun selama kehamilan.

Jika sobat Fabella ingin informasi lebih lengkap mengenai bolehkah ibu hamil peeling wajah, bisa konsultasi secara online sekarang, gratis!

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll