Artikel

11 Cara Menghilangkan Double Chin Mudah dan Cepat

cara menghilangkan double chin

Cara menghilangkan double chin ada berbagai macam, mulai dari senam wajah, diet sehat hingga melakukan perawatan, yuk baca selengkapnya dibawah ini!

Orang yang kelebihan berat badan lebih mungkin mengalami double chin. Salah satu penyebab munculnya dagu ganda adalah kelebihan lemak submental, yaitu penumpukan lemak di bawah dagu sehingga memberikan kesan memiliki dua dagu.

Namun, double chin tidak hanya disebabkan oleh berat badan yang berlebih. Masalah ini juga bisa disebabkan oleh hilangnya elastisitas kulit di daerah dagu, pengaruh postur tubuh, atau bahkan penyebab genetik atau keturunan.

Double chin bukanlah suatu kondisi yang serius. Namun, karena masalah ini dapat menurunkan kepercayaan diri, banyak orang yang ingin mengetahui cara mengatasi dagu ganda untuk mempercantik penampilan. 

Cara Menghilangkan Double Chin dengan Mudah

Cara menghilangkan double chin bisa dilakukan dengan berbagai cara, termasuk cara alami hingga treatment di klinik kecantikan. Adapun cara alaminya bisa dengan:

1. Diet Sehat dan Olahraga

Double chin sering kali disebabkan oleh penumpukan lemak di bawah dagu. Hal ini bisa terjadi ketika seseorang mengalami kelebihan berat badan. Menurunkan berat badan adalah strategi yang baik untuk mengatasi kondisi ini.

Saat memutuskan untuk diet, perhatikan kesehatanmu terlebih dahulu. Jaga pola makan dengan mengonsumsi makanan bergizi, mengatur jumlah makanan sehari-hari, dan menghindari makanan berlemak.

Baca juga:  Treatment Wajah Boleh Untuk Umur Berapa?

Selain itu, jagalah pola hidup sehat dengan sering berolahraga. Kardio dengan intensitas sedang (150 menit per minggu) atau intensitas tinggi (75 menit per minggu) menjadi pilihan olahraga untuk menurunkan berat badan. Lakukan jogging, berkuda, dan berenang.

2. Mengunyah Permen Karet

Mengunyah permen karet adalah cara menghilangkan double chin yang sederhana. Faktanya, mengunyah permen karet bisa membantu mengencangkan otot wajah, mengurangi lemak di bawah dagu.

Namun, jangan terlalu banyak mengonsumsi permen karet. Permen karet mengandung banyak gula sehingga meningkatkan risiko gangguan mulut dan gigi.

3. Memperbanyak Minum Air Putih

Teknik sederhana untuk menghilangkan double chin selanjutnya adalah dengan minum air putih yang banyak. Memenuhi kebutuhan  cairan dapat meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga pembakaran lemak di sekitar leher dan dagu menjadi lebih efisien.

Cara Menghilangkan Dagu Ganda Melalui Treatment

Jika teknik alami tidak efektif menghilangkan double chin, pertimbangkan perawatan di Fabella Beauty Clinic yang langsung ditangani oleh dokter profesional. Double chin bisa dihilangkan dengan berbagai prosedur kecantikan, seperti:

1. Facelift

Cara menghilangkan double chin yang pertama adalah treatment facelift. Selama facelift, dokter akan menghilangkan lemak dan kulit kendur di area dagu dan leher. Gerakan ini mampu mengencangkan kulit. Biasanya facelift dilakukan setelah melakukan sedot lemak.

2. Suntik Botox

Jika double chin disebabkan oleh kulit dan otot yang kendur, suntikan botox adalah pilihan terapi yang efektif. Namun untuk mencapai efek terbaik, terapi ini sebaiknya dilakukan 3-6 kali dalam waktu berbeda.

3. Mesoterapi

Cara menghilangkan double chin selanjutnya adalah mesoterapi. Prosedur invasif minimal ini melibatkan penyuntikan bahan kimia pelarut lemak seperti asam deoksikolat (Kybella) ke dalam tubuh.

Baca juga:  Perawatan Wajah Glowing Ala Korea: Cek Treatmentnya!

Untuk mencapai hasil terbaik, mesoterapi harus dilakukan dalam enam sesi, dengan masing-masing sekitar 20 suntikan. Setiap sesi biasanya memerlukan jeda selama satu bulan.

4. Tarik Benang (Thread Lift)

Perawatan thread lift (Tarik benang) merupakan pilihan kosmetik non-bedah bagi mereka yang tidak ingin atau memerlukan operasi pengencangan kulit, seperti facelift. Tanam benang seringkali ini merupakan pilihan perawatan ideal bagi mereka yang ingin mengangkat dan/atau meremajakan jaringan di tubuh, leher, atau wajah.

Beberapa area yang paling banyak diminta untuk dirawat dengan tanam benang adalah garis rahang, daerah leher dan dagu. Hasil akan terlihat 2-3 minggu selanjutnya selanjutnya kulit akan terasa kencang dan halus.

5. Tanam Benang Mono

Perawatan tanam benang berfungsi untuk meremajakan kulit dengan pembentukan kolagen baru. Hasil dari prosedur tanam benang akan terlihat langsung setelah benang terpasang. Namun, perubahan signifikan biasanya dapat terlihat setelah beberapa hari hingga minggu, bersamaan dengan bengkak dan memar yang mulai mereda. Umumnya, prosedur ini hanya akan mengangkat wajah beberapa milimeter.

6. RF Premium

Cara menghilangkan double chin selanjutnya melalui Radio Frekuensi Premium, merupakan treatment menggunakan gelombang frekuensi radio yang dapat memancarkan panas ke dalam lapisan dermis dengan tujuan untuk merangsang dan mempercepat pembentukan kolagen.

Berfungsi untuk mengencangkan kulit dan membentuk kontur wajah ataupun tubuh. RF Premium ini bekerja di lapisan luar dan lapisan lemak , sehingga efektif untuk mengatasi pipi chubby dan mengencangkan kulit yang kendur.

7. Meso V-line

Meso V line merupakan suatu perawatan yang bertujuan untuk membentuk kontur wajah sehingga lebih estetis dan proporsional, mengatasi kontur wajah yang tampak lebar dan datar, serta proporsi wajah yang kurang ideal.

Baca juga:  Efek Samping Terapi Ozon dan Segudang Manfaatnya

Bahan yang digunakan dalam perawat ini merupakan bahan yang aman dan sudah mendapatkan izin edar dari Kementerian Kesehatan RI.

8. Meso Slimming

Meso slimming merupakan metode penghancuran lemak tanpa bedah dengan memasukan berbagai nutrisi ke bagian tubuh berlemak untuk menghilangkan selulit, menurunkan berat badan, mengecilkan lingkar tubuh, ataupun meniruskan pipi.

Perawatan meso slimming bisa dilihat hasilnya 1 minggu setelah perawatan. Pengulangan meso slimming bisa dilakukan 1-2 minggu setelah perawatan.

Jadi setelah mengetahui cara menghilangkan double chin diatas, apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Yuk, segera lakukan reservasi dan buktikan sendiri!

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll