Artikel

Cara Ampuh Menghilangkan Tahi Lalat, Baik Medis Maupun Alami

Cara ampuh menghilangkan tahi lalat bisa dengan metode alami dan medis, yuk simak selengkapnya dibawah ini!

Tahi lalat adalah bercak atau benjolan kecil berwarna coklat atau hitam yang dapat muncul di bagian kulit manapun, termasuk wajah. Meski bukan kondisi yang serius, banyak orang yang merasa kurang percaya diri jika memiliki tahi lalat di wajahnya.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak orang mencari solusi cepat untuk menghilangkan tahi lalat di wajah, guna meningkatkan penampilan mereka.

5 Cara Ampuh Menghilangkan Tahi Lalat

Kebanyakan orang memiliki 10-40 tahi lalat di tubuhnya, salah satunya mungkin muncul di wajah. Tahi lalat di wajah biasanya berukuran kurang dari 1 cm dan mungkin perlu dihilangkan jika mengganggu penampilan. 

Tidak perlu khawatir, ada cara ampuh menghilangkan tahi lalat di wajah dengan cepat diantaranya adalah:

1. Membalut Tahi Lalat dengan Bawang Putih

Meski diperlukan penelitian lebih lanjut, namun diklaim bahwa mengoleskan bawang putih pada tahi lalat di wajah bisa menghilangkannya dengan cepat.

Caranya cukup menumbuk satu siung bawang putih dan menempelkannya ke tahi lalat. Biarkan bawang putih mengering, lalu balut dengan perban dan diamkan semalaman. Lakukan hal ini secara rutin selama satu minggu untuk memastikan tahi lalat hilang seluruhnya.

Seperti halnya cuka apel, penggunaan bawang putih pada kulit wajah harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak menimbulkan iritasi. Jadi, sebelum mengoleskan bawang putih, jangan lupa lakukan tes alergi terlebih dahulu ya?

Baca juga:  Cara Menghilangkan Milia di Wajah

2. Mengoleskan Minyak Jarak

Cara ampuh menghilangkan tahi lalat, kamu juga bisa menggunakan minyak jarak. Kabar baiknya, minyak ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan tahi lalat di wajah dengan cepat. Kamu hanya perlu mencampurkan satu sendok makan minyak jarak dan satu sendok makan soda kue.

Campurkan kedua bahan ini hingga menjadi pasta, lalu oleskan pada tahi lalat dan biarkan semalaman. Untuk melihat hasilnya, oleskan minyak jarak dan soda kue pada tahi lalat setidaknya selama satu bulan.

3. Mengoleskan Tea Tree Oil

Tea tree oil memiliki sifat antibakteri, antivirus, antijamur, dan antiseptik yang dapat membantu menghilangkan tahi lalat pada wajah. Untuk menggunakannya, cukup celupkan bola kapas ke dalam tea tree oil, oleskan pada tahi lalat dan biarkan semalaman.

Lakukan hal ini setiap malam sampai tahi lalat mengecil atau rontok. Namun jika kamu mengalami iritasi kulit wajah setelah menggunakan tea tree oil, sebaiknya hentikan penggunaan.

4. Menjalani Bedah Cukur atau Shave Removal

Cara ampuh menghilangkan tahi lalat di wajah dengan ini cenderung lebih cepat dibandingkan cara alami yang sudah disebutkan sebelumnya. Ya, bedah cukur atau shave removal sering disarankan untuk menghilangkan tahi lalat kecil di wajah.

Dalam prosedurnya, dokter akan menggunakan anestesi lokal untuk mematikan rasa pada daerah yang terkena. Setelah itu, tahi lalat dan jaringan di belakangnya dihilangkan dengan hati-hati menggunakan pisau kecil. Area yang mendapatkan tindakan pembedahan ini tidak memerlukan jahitan karena akan sembuh dengan sendirinya dalam beberapa hari.

5. Menjalani Laser Tahi Lalat

Cara ampuh menghilangkan tahi lalat selanjutnya adalah dengan memanfaatkan teknologi laser. Prosedur ini melibatkan penembakan sinar laser pada tahi lalat. Cahaya ini menghasilkan panas, yang menyebabkan tahi lalat larut dan rontok.

Baca juga:  Jenis Perawatan di Klinik Kecantikan Bogor: 7 Rekomendasi Buat sobat Fabella!

Kabar baiknya, cara ini tidak memakan waktu lama dan minim akan rasa sakit. Meski demikian, metode ini memiliki kekurangan, yaitu tahi lalat mungkin akan muncul kembali.

Treatment Untuk Menghilangkan Tahi Lalat dengan Cepat

Kini ada Fabella Beauty Clinic yang dipercaya oleh banyak orang untuk mengatasi berbagai permasalah kulit wajah, termasuk cara ampuh menghilangkan tahi lalat. Tidak perlu khawatir, semua prosedur akan dilakukan oleh dokter profesional yang berpengalaman. Adapun rekomendasinya seperti:

1. Q-Switch NdYAG Laser

Laser ini menggunakan panjang gelombang 1064nm yang bekerja pada lapisan epidermis tanpa merusak struktur kulit. Treatment ini bertujuan untuk menghilangkan flek dan kelainan kulit (flek, freckles, lentigo, tato, tanda lahir, dapat meremajakan sel kulit, bekas jerawat & hiperpigmentasi lainnya). Cara kerja: laser diserap oleh kulit yang berubah menjadi energi panas, lalu memecah pigmen/melanin.

2. Laser CO2 Fractional

Treatment Laser CO2 Fractional dengan teknologi karbondioksida yang bekerja pada target “AIR” di bawah lapisan kulit, laser ini bekerja merangsang kolagen kulit sehingga membantu memperbaiki berbagai kondisi kulit seperti memperbaiki kondisi bopeng/scars, memperbaiki tekstur kulit, memperbaiki tampilan pori dan membantu meremajakan kulit.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, ada beberapa cara menghilangkan tahi lalat di wajah dengan cepat. Namun sebaiknya pilihlah cara yang aman agar tahi lalat hilang secara permanen.

Oleh karena itu, sebaiknya konsultasikan dengan dokter kulit terlebih dahulu sebelum menghilangkannya. Jika tahi lalat terasa gatal, memerah, berdarah, berubah bentuk, ukuran atau warna, atau tahi lalat yang sebelumnya hilang muncul kembali, segera temui dokter.

Jadi setelah mengetahui cara ampuh menghilangkan tahi lalat diatas, apakah kamu tertarik untuk melakukannya di Fabella Beauty Clinic? Jika iya, yuk reservasi sekarang!

Baca juga:  Pentingnya Penggunaan Skincare Pada Pria

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll