Artikel

10 Treatment yang Cocok Untuk Kulit Sensitif

treatment yang cocok untuk kulit sensitif

Treatment yang cocok untuk kulit sensitif ada banyak ragamnya, mulai dari soothing facial, peeling dan masih banyak lagi, yuk simak selengkapnya!

Kulit sensitif merupakan kondisi di mana kulit menjadi rentan terhadap iritasi dan reaksi alergi. Orang dengan kulit sensitif seringkali mengalami gejala seperti kemerahan, gatal dan pembengkakan.

Penyebab utama kulit sensitif bisa bervariasi, mulai dari faktor genetik hingga paparan berlebihan terhadap bahan kimia, stres, atau kondisi medis tertentu seperti eksim, psoriasis, atau dermatitis kontak.

Selain itu, faktor lingkungan juga bisa mempengaruhi kondisi ini, seperti paparan sinar matahari, udara kering, atau suhu ekstrem. Oleh karena itu, penting untuk melindungi kulit dari kondisi lingkungan yang tidak menguntungkan dan menjaga kelembaban kulit dengan baik.

Treatment yang Cocok Untuk Kulit Sensitif

Mempunyai kulit sensitif terkadang membuat bingung dalam memilih perawatan di klinik kecantikan. Tak sedikit treatment yang dilakukan justru bisa membuat kulit iritasi dan kemerahan. Tapi tenang, klinik kecantikan Fabella tetap menawarkan solusi terbaik!

Klinik kecantikan biasanya menyediakan treatment khusus kulit sensitif yang bertujuan untuk menenangkan dan memperbaiki kondisinya. Berikut rekomendasinya:

1. Hydrating Facial

Treatment yang cocok untuk kulit sensitif ini bertujuan mengembalikan hidrasi dan elastisitas kulit. Hydrating Facial biasanya meliputi pembersihan wajah, eksfoliasi ringan, message dan penggunaan masker yang kaya nutrisi seperti kolagen dan elastin.

Baca juga:  Rekomendasi Klinik Kecantikan Terdekat Bogor

2. Soothing/Calming Facial

Treatment ini bertujuan untuk menenangkan kulit iritasi dan kemerahan. Calming Facial menggunakan produk calming yang mengandung bahan-bahan seperti lidah buaya atau chamomile untuk mengurangi peradangan.

3. Light Chemical Peel

Chemical peeling menggunakan cairan kimia untuk mengangkat sel kulit mati. Biasanya untuk kulit sensitif, dipilih jenis peeling yang lebih ringan, misalnya dengan lactic acid yang membantu menghaluskan tekstur kulit.

4. LED Light Therapy

Treatment yang cocok untuk kulit sensitif ini menggunakan sinar LED untuk meningkatkan produksi kolagen, mengurangi peradangan, dan memperbaiki kerusakan akibat sinar matahari. Perawatan ini sangat aman, nyaman dan tidak menimbulkan efek samping.

5. Low-Dosage Microneedling

Microneedling menggunakan jarum halus untuk menciptakan (mikro kayla – saluran kecil) pada kulit, sehingga menstimulasi produksi kolagen dan elastin. Untuk kulit sensitif, digunakan jarum dengan kedalaman yang dangkal.

6. Mesotherapy dengan Hyaluronic Acid

Mesotherapy adalah teknik memasukkan zat aktif ke dalam lapisan tengah kulit. Khusus untuk kulit sensitif, biasanya digunakan hyaluronic acid untuk menghidrasi dan membuat kulit lebih kenyal.

7. Intense Pulsed Light (IPL) 

Treatment yang cocok untuk kulit sensitif ini menggunakan cahaya intens untuk mengurangi kemerahan pada wajah akibat rosacea. Perawatan ini perlu dilakukan beberapa kali untuk hasil yang optimal.

8. Facial Mist

Ini bukanlah perawatan, tetapi tambahan yang melembapkan dan menyegarkan kulit sensitif di sela-sela perawatan. Klinik kecantikan mungkin menawarkan facial mist dengan kandungan khusus untuk kulit sensitif.

9. Masker Wajah

Masker wajah dengan kandungan tertentu bisa menjadi solusi untuk kulit sensitif. Pilih masker yang melembabkan, calming, atau mencerahkan sesuai kebutuhan. Sebaiknya konsultasikan dengan dokter untuk pemilihan masker yang tepat.

Baca juga:  Klinik Kecantikan Paling Bagus di Depok

10. High Frequency Treatment

Treatment yang cocok untuk kulit sensitif ini menggunakan arus listrik frekuensi tinggi untuk meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi bakteri, dan meningkatkan penyerapan produk perawatan kulit. Pilih klinik yang menggunakan alat khusus untuk kulit sensitif.

11. Sono Iontophoresis

Perawatan ini menggunakan gelombang suara untuk mendorong penyerapan produk skincare yang dioleskan sebelumnya. Dengan cara ini, produk bisa bekerja lebih efektif tanpa perlu menggunakan konsentrasi tinggi yang berisiko mengiritasi kulit.

Tips Merawat Kulit Sensitif di Rumah

Memiliki kulit sensitif memang terasa rumit. Kulit mudah iritasi, kering, kemerahan, dan terasa tidak nyaman. Tapi, jangan khawatir! Dengan perawatan yang tepat, kamu bisa menjaga kesehatan kulit sensitifmu dan membuatnya terasa lebih halus dan sehat. Berikut beberapa tips yang bisa kamu coba:

1. Pilih Produk yang Tepat

Hal terpenting dalam merawat kulit sensitif adalah memilih produk yang diformulasikan khusus untuk jenis kulitmu. Hindari produk yang mengandung bahan-bahan keras seperti parfum, alkohol, dan pewarna buatan. Carilah produk yang hypoallergenic, fragrance-free, non-comedogenic dan dermatologically tested.

2. Gunakan Pelembab Secara Rutin

Kulit sensitif membutuhkan hidrasi ekstra. Gunakan pelembab yang hipoalergenik dua kali sehari, setelah mandi dan sebelum tidur. Pilihlah pelembab yang mengandung ceramide untuk membantu memperbaiki kerusakan kulit.

3. Bersihkan Wajah dengan Lembut

Cucilah wajah dua kali sehari dengan pembersih yang lembut dan air hangat. Hindari air panas yang dapat mengeringkan kulit. Gunakan gerakan melingkar saat membersihkan wajah dan bilas hingga bersih.

4. Konsultasikan dengan Dokter Kulit

Jika kamu memiliki pertanyaan mengenai kulit sensitif, konsultasikan dengan dokter kulit. Dokter akan membantu mendiagnosis penyebab iritasi dan memberikan rekomendasi perawatan yang tepat.

Baca juga:  Treatment Wajah Berapa Bulan Sekali? Cek Disini!

Salah satunya adalah Fabella Beauty Clinic yang akan menganalisa kondisi kulit dan memberikan rekomendasi perawatan terbaik. Mereka juga bisa meresepkan produk khusus untuk mengatasi permasalahan kulit sensitif.

Jadi bagaimana, tertarik untuk melakukan treatment yang cocok untuk kulit sensitif diatas? Yuk reservasi sekarang dan lihat hasilnya!

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll