Artikel

Treatment Wajah Bopeng di Depok, Ampuh dan Instan!

treatment wajah bopeng di depok

Treatment wajah bopeng di Depok tersedia dalam berbagai pilihan, mulai dari dermabrasi, microdermabrasi, filler, microneedling dan masih banyak lagi, yuk simak selengkapnya!

Bopeng merupakan salah satu bentuk bekas jerawat yang menyebabkan permukaan kulit tidak rata dan di beberapa tempat tampak berlubang. Terlebih bekas jerawat tidak hilang dengan sendirinya, sehingga diperlukan terapi yang tepat untuk mengatasi kondisi kulit ini. Lantas, bagaimana cara menghilangkan bopeng secara efektif?

Sebenarnya ada beberapa cara alami menghilangkan bekas jerawat, salah satunya adalah penggunaan lidah buaya. Namun lidah buaya dan senyawa alami lainnya hanya bisa menutupinya. Bekas bopeng ini biasanya dihilangkan dengan terapi medis oleh dokter dermatologis.

Rekomendasi Treatment Wajah Bopeng di Depok

Bopeng merupakan bekas luka yang tampak seperti lubang cekung pada kulit yang  disebabkan oleh luka di lapisan kulit. Ada dua penyebab utama timbulnya bopeng yaitu jerawat meradang di permukaan bagian dalam kulit dan kebiasaan memencet jerawat.

Apakah bekas jerawat bisa hilang? Intinya bopeng bekas tidak bisa hilang dengan sendirinya. Untuk menghilangkan bopeng tersebut, kamu harus mencoba treatment wajah bopeng di Depok, seperti microneedling, terapi laser, dan derma filler. Berikut penjelasan detailnya:

1. Microneedling

Cara mengatasi bopeng yang pertama adalah dengan treatment microneedling. Microneedling merupakan terapi yang melibatkan penggunaan dermaroller. Alat ini akan meninggalkan bekas titik halus di permukaan kulit, yang dapat mendorong pembentukan kolagen dan elastin sehingga membantu mengisi bopeng bekas jerawat.

Baca juga:  Bahaya Sinar UV Bagi Kulit, Cek Cara Mengatasinya!

biaya laser buat wajah

2. Terapi Laser

Treatment wajah bopeng di Depok selanjutnya adalah terapi laser (laser resurfacing). Prosedur ini melibatkan penyinaran laser pada jaringan parut untuk mendorong regenerasi sel kulit di wajah sehingga bekas jerawat dapat tertutupi.

Namun terapi laser berpotensi menimbulkan rasa tidak nyaman, terutama pada tahap awal, serta menimbulkan efek samping, khususnya bagi individu berkulit gelap atau memiliki riwayat keloid.

3. Derma Filler

Treatment Derma filler adalah terapi dengan menyuntikkan bahan kimia tertentu untuk mengisi bopeng di wajah. Derma filler merupakan perawatan sementara untuk bekas jerawat yang berlangsung sekitar enam bulan. Sayangnya treatment ini berpotensi menyebabkan iritasi atau infeksi kulit.

4. Peeling

Treatment wajah bopeng di Depok selanjutnya adalah peeling. Chemical peeling merupakan metode eksfoliasi wajah untuk mengangkat sel kulit mati dengan menggunakan bahan kimia seperti asam glikolat, asam salisilat, dan asam piruvat.

Intinya, terapi ini hanya akan menyembunyikan warna dan tekstur bekas jerawat. Chemical peeling bisa dilakukan di rumah dengan produk tertentu atau dengan menemui dokter kulit. Perawatan ini bisa dilakukan maksimal tiga kali seminggu guna meminimalkan risiko iritasi.

5. Dermabrasi

Dermabrasi adalah metode menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan menggores permukaan luar kulit menggunakan alat tertentu dan mengganti lapisan kulit yang rusak. Hasil dari perawatan ini biasanya akan terlihat antara 10 hari hingga tiga minggu.

Selain bekas jerawat, dermabrasi dapat menyembuhkan berbagai masalah kulit lainnya, termasuk flek hitam, garis halus, kerutan, dan bekas luka pasca operasi atau cedera.

6. Microdermabrasi

Treatment wajah bopeng di Depok selanjutnya adalah mikrodermabrasi. Metode perawatan ini melibatkan penyemprotan bahan abrasif, seperti aluminium oksida atau kristal bikarbonat kecil untuk meningkatkan proses pengelupasan sel kulit mati. Selanjutnya sel-sel kulit mati tersebut akan dibersihkan dengan alat khusus menyerupai vakum.

Baca juga:  Perawatan Flek Hitam di Klinik Kecantikan Bogor

7. Suntikan Steroid

Seorang dokter kecantikan dapat menawarkan suntikan steroid untuk menghilangkan bekas jerawat secara efektif. Terapi ini akan melibatkan penyuntikan steroid ke banyak bekas luka yang menonjol untuk memperbaiki kondisi kulit. Treatment wajah bopeng di Depok ini harus dilakukan oleh dokter untuk memastikan dosis dan teknik pengobatannya tepat.

8. Punch Excision

Terapi ini menggunakan alat bernama punch untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat. Alat tersebut lebih besar dari bopeng atau bekas luka yang nantinya akan dihilangkan. Meski merupakan cara yang efisien untuk menghilangkan bopeng di wajah, namun prosedur ini akan meninggalkan sedikit bekas luka. Selain itu, tidak ada efek samping lain yang signifikan.

9. Pijat Wajah

Pijat wajah dipercaya dapat membantu mengoptimalkan proses menyembunyikan bekas jerawat baru dengan meningkatkan sirkulasi darah di wajah dan mengurangi iritasi terkait jerawat. Namun sebelum memijat wajah, pastikan tangan dalam keadaan bersih untuk menghindari perpindahan kuman penyebab jerawat ke wajah. 

10. Menggunakan Lidah Buaya

Selain memijat wajah, kamu juga bisa menggunakan gel lidah buaya untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami. Lidah buaya mengandung molekul asam salisilat yang mengangkat sel kulit mati dari pori-pori sehingga membantu menyamarkan bopeng.

Selain itu, gel lidah buaya juga mengandung polisakarida dan sterol yang membantu menjaga hidrasi alami kulit serta membuatnya tampak lebih bersih dan sehat.

Itu dia beberapa rekomendasi treatment wajah bopeng di Depok yaitu Fabella Beauty Clinic, maka untuk mendapatkan perawatan yang tepat dari dokter kulit kami, segera lakukan reservasi dan buktikan sendiri!

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll