Artikel

Treatment Wajah Agar Glowing? Cek Tipsnya!

treatment wajah agar glowing

Treatment wajah agar glowing memang sedang populer di kalangan para wanita masa kini, mulai dari facial, peeling, filler, IPL dan masih banyak lagi.

Ada beberapa cara untuk membuat kulit wajah tampak glowing. Untuk memiliki kulit wajah yang cantik dan sehat, diperlukan perawatan yang menyeluruh dan teratur. Lantas, perawatan wajah apa saja yang harus dilakukan?

Salah satu perawatan yang paling sederhana adalah menggunakan tabir surya. Tabir surya melindungi kulit dari radiasi sinar UV matahari yang dapat menyebabkan kulit kering, kusam, dan keriput.

Rekomendasi Treatment Wajah Agar Glowing

Melakukan perawatan harian saja tidak cukup, kamu bisa memaksimalkannya dengan treatment rutinan di Klinik terbaik seperti Fabella Beauty Clinic. Adapun rekomendasi perawatannya seperti:

1. Chemical Peeling

Chemical peeling adalah metode pengelupasan kulit yang melibatkan penggunaan bahan kimia pada wajah, leher, atau tangan untuk mendapatkan kulit yang halus dan bersih. 

Prosedur ini populer karena dapat mengatasi berbagai masalah kulit. Treatment wajah agar glowing ini mampu mengatasi garis-garis halus, kerutan, kerusakan akibat sinar UV, pori-pori membesar, jerawat, pigmentasi, dan berbagai masalah kulit lainnya.

2. Perawatan Laser

Laser adalah terapi yang sangat fleksibel karena dapat menyembuhkan berbagai masalah pada kulit. Laser dapat dikombinasikan dengan perawatan lain dan digunakan untuk semua jenis kulit. Dengan prosedur laser, masalah seperti flek hitam, pigmentasi, garis halus serta kerutan dapat diatasi dengan aman dan efektif.

Baca juga:  5 Cara Mengatasi Kulit Kering Ketika Puasa

3. Filler

Filler adalah senyawa seperti gel yang disuntikkan di bawah kulit untuk menyempurnakan kontur wajah dengan mengembalikan volume yang hilang, mengisi kerutan, dan menghaluskan kulit.

treatment wajah agar glowing dan tipsnya

Kabar baiknya, efek samping terapi ini sangat ringan, hanya kemerahan, bengkak dan memar ringan di tempat suntikan. Jangan khawatir, efek tersebut akan mereda setelah beberapa hari.

Jenis filler yang digunakan, area perawatan, dan kondisi mu semuanya memengaruhi berapa lama filler tersebut dapat bertahan. Biasanya treatment wajah agar glowing ini mampu bertahan 6-18 bulan, dan beberapa filler sintetis dapat bertahan hingga beberapa tahun.

4. Intense Pulse Light

Intense Pulsed Light (IPL), sering dikenal sebagai photofacial, adalah pendekatan non-bedah untuk menyempurnakan warna dan tekstur kulit. Terapi ini membantu membalikkan beberapa kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari (photoaging). 

Kebanyakan photoaging terjadi pada leher, wajah, tangan, dan dada. IPL juga bermanfaat untuk kamu yang memiliki kulit merah, coklat, atau bernoda karena masalah medis.

Itu dia beberapa prosedur wajah yang bisa kamu coba di Klinik kecantikan terbaik masa kini. Terlepas dari hal itu, pilih jenis perawatan yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulitmu. Untuk mendapatkan hasil maksimal, selalu lakukan perawatan wajah di klinik kecantikan berlisensi dan ditangani langsung oleh dokter profesional.

Tips Perawatan Agar Glowing

Ada banyak cara sederhana untuk membuat kulit wajah glowing, seperti menggunakan tabir surya secara rutin, menggunakan pelembab wajah, melakukan treatment rutin, minum banyak air putih, dan mengelola stres dengan baik. Berikut penjelasan lengkapnya:

1. Menggunakan Tabir Surya secara Rutin

Treatment wajah agar glowing yang pertama adalah dengan menggunakan tabir surya setiap hari. Tabir surya ini melindungi kulit dari sinar UV matahari yang dapat menyebabkan kulit kering, kusam, dan gejala penuaan lainnya.

Baca juga:  Biaya Laser Buat Wajah dan Jenisnya

Untuk mendapatkan perlindungan terbaik, pilihlah tabir surya dengan SPF minimal 30. Oleskan tabir surya 15-30 menit sebelum keluar rumah untuk memastikan lotion meresap sempurna ke kulit. Selain itu, aplikasikan kembali tabir surya setiap 2 jam untuk memberikan perlindungan yang maksimal.

2. Mengaplikasikan Pelembab Wajah

Treatment wajah agar glowing selanjutnya adalah dengan menggunakan pelembab kulit pada pagi dan malam sebelum tidur. Pelembab wajah dikenal mampu menenangkan dan menjaga hidrasi sehingga merangsang regenerasi sel kulit baru.

Selain produk perawatan kulit, pelembab alami untuk kulit wajah antara lain gel lidah buaya, madu murni, minyak zaitun, dan masker alpukat.

3. Rutin Eksfoliasi Wajah

Eksfoliasi menjadi treatment yang tak kalah penting untuk mendapatkan wajah glowing. Pasalnya, eksfoliasi dapat menghilangkan kotoran dan sel kulit mati sehingga menyebabkan kulit tampak kusam. Namun, ada baiknya kamu membatasi eksfoliasi wajah, yakni 2-3 kali saja dalam seminggu.

4. Melakukan Facial Massage

Facial massage adalah perawatan yang dapat digunakan untuk mendapatkan wajah glowing. Seringnya facial massage dapat meningkatkan sirkulasi darah di sekitar kulit wajah sehingga meningkatkan pembentukan kolagen. Hasilnya, kulit akan tampak lebih sehat, kencang, dan bersinar alami.

5. Mencukupi Asupan Cairan Tubuh

Treatment wajah agar glowing selanjutnya adalah memastikan asupan cairan tubuh tercukupi dengan mengonsumsi air putih sekitar dua liter setiap harinya. Pasalnya, kekurangan cairan dapat mengakibatkan kulit kering, kusam, dan bersisik, sehingga meningkatkan kemungkinan munculnya garis-garis halus dan kerutan.

Jadi, apakah kamu ingin treatment wajah agar glowing, terbebas dari jerawat dan tanda-tanda penuaan? Yuk, segera kunjungi Fabella Beauty Clinic dengan dukungan teknologi mutakhir dan pelayanan maksimal dari dokter berpengalaman!

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll