Artikel

Treatment Apa yang Bisa Mencerahkan Wajah?

treatment apa yang bisa mencerahkan wajah

Treatment apa yang bisa mencerahkan wajah ada banyak ragamnya, mulai dari suntik putih, peeling hingga mandi putih, yuk simak selengkapnya dibawah ini!

Komponen melanin yang dihasilkan melanosit menentukan warna kulit. Eumelanin, pheomelanin, dan neuromelanin adalah tiga bentuk melanin. Eumelanin adalah penyebab utama warna kulit gelap. Sedangkan salah satu unsur yang menghasilkan warna lebih terang adalah pheomelanin. Selain itu, neuromelanin hanya terdapat di otak.

Oleh karena itu, tujuan treatment mencerahkan kulit adalah untuk melawan efek melanin. Tujuan dari perawatan, lotion, dan prosedur pemutihan kulit adalah mengubah melanin menjadi pheomelanin. Atau juga menghentikan produksi melanin.

Treatment Apa yang Bisa Mencerahkan Wajah?

Adapun beberapa treatment untuk mencerahkan wajah bisa kamu temukan di Fabella Beauty Clinic, yang langsung ditangani dokter dan terapis ahli, diantaranya:

1. Infuse Whitening

Melanin merupakan faktor yang menentukan warna kulit setiap orang. Semakin banyak melanin di kulit, maka semakin gelap warna kulit. Oleh karena itu, infus whitening pada kulit bertujuan untuk mengurangi jumlah melanin yang lambat laun akan membuat kulit menjadi putih.

Namun, berhati-hatilah karena bahan utama dalam treatment apa yang mencerahkan wajah ini adalah glutathione yang dapat menyebabkan beberapa efek samping, seperti rambut rontok, bintik-bintik putih pada kuku, mati rasa atau tremor, depresi, kecemasan, sindrom Steven-Johnson akibat obat, sindrom Lyell, atau epidermal. 

2. Dermabrasi

Dermabrasi adalah prosedur bedah. Hal ini berarti menghilangkan secara fisik lapisan kulit terluar dan memperhalus ujung tajam kulit. Oleh karena itu, dokter akan menggunakannya pada lokasi di mana jerawat atau trauma meninggalkan bekas luka.

Baca juga:  Polusi Udara Bikin Kulit Cepat Menua dan Cara Mengatasinya!

3. Mikrodermabrasi

Treatment apa yang bisa mencerahkan wajah selanjutnya adalah mikrodermabrasi. Sel-sel kulit mati dan lapisan kulit yang rusak akibat sinar matahari dihilangkan secara hati-hati menggunakan tongkat yang ujungnya berbentuk berlian. Teknik ini juga dikenal sebagai “Diamond Peel“.

4. Chemical Peeling

Melakukan treatment peeling, bahan kimia di oleskan pada lapisan kulit untuk mengelupas lapisan terluar kulit, dan ini dapat menampakkan lapisan kulit yang lebih muda dan cerah di bawahnya.

5. Laser Wajah

Treatment apa yang bisa mencerahkan wajah selanjutnya adalah laser. Treatment ini bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga kulit tetap awet muda dengan mencerahkannya serta menghilangkan kerutan dan garis halus.

Memanfaatkan teknologi laser, laser wajah berfungsi untuk mendorong pembentukan kolagen dan menghilangkan sel kulit mati tanpa merusak lapisan kulit lainnya. Untuk hasil terbaik, treatment ini harus digunakan beberapa kali, namun tidak disarankan untuk orang dengan jenis kulit sensitif atau gelap.

6. Facial

Facial merupakan salah satu jenis perawatan wajah yang bertujuan untuk membantu merevitalisasi kulit serta menyembuhkan komedo dan jerawat. Meskipun perawatan wajah disarankan dilakukan kira-kira setiap empat minggu, beberapa orang mungkin mengalami kulit kering dan kemerahan akibat efek buruknya.

Langkah-langkah metode facial antara lain membersihkan wajah, melakukan eksfoliasi kulit untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat pori-pori, serta mengaplikasikan masker wajah. Hasilnya, kulit menjadi lebih sehat, cerah, dan awet muda.

7. Collagen Induction Therapy (Microneedling)

Salah satu jenis terapi wajah yang semakin populer adalah microneedling. Dengan meningkatkan sintesis kolagen kulit, menurunkan produksi minyak, menutup pori-pori, mengatasi bekas jerawat, dan memutihkan kulit wajah, terapi ini berupaya untuk menyempurnakan tekstur kulit.

Baca juga:  Makanan yang Menimbulkan Jerawat: Cek Cara Mencegahnya!

8. Botox

Suntik botox adalah salah satu treatment klinik kecantikan yang digunakan untuk mengencangkan dan menghilangkan kerutan di wajah. Obat yang dikenal sebagai botox dikembangkan dari bakteri Clostridium botulinum.

Obat ini melemahkan otot untuk sementara dengan mencegah pesan dari saraf ke otot. Alhasil, kerutan di area kulit wajah yang disuntik menjadi berkurang atau bahkan hilang.

Pentingnya Perawatan Wajah

Selain treatment apa yang bisa mencerahkan wajah, melakukan perawatan sejak dini sangatlah penting. Penjelasan dibalik hal ini adalah karena pembaruan sel kulit melambat seiring bertambahnya usia. Akibatnya, kulit wajah menjadi kurang elastis dan lebih rentan mengalami kerutan, jerawat, dan kusam.

Meskipun penuaan tidak dapat dihindari bagi semua orang, penuaan dapat diperlambat dengan menggunakan berbagai perawatan. Sebenarnya cara merawat kulit wajah yang paling mudah adalah dengan mencuci dan membersihkan wajah secara rutin menggunakan face wash.

Penggunaan produk perawatan kulit yang sederhana, seperti pelembab dan tabir surya, juga membantu perawatan wajah karena menjaganya tetap terhidrasi, mencegah kusam, dan melindungi dari sinar matahari.

Metode Treatment Wajah Mana yang Cocok Buat Saya?

Tidak diragukan lagi, ada kelebihan dan kekurangan dari sembilan perawatan yang sudah dijelaskan diatas. Tidak bisa dipungkiri, bahwa rencana perawatan apapun mempunyai risiko efek samping selain keuntungannya.

Oleh karena itu, kamu harus mempertimbangkan keuntungan, tujuan, dan biaya prosedur ini sekaligus menjadwalkan konsultasi dengan dokter ahli kecantikan.

Entah itu perawatan wajah bertujuan untuk mengencangkan kulit, menyamarkan flek hitam, mencerahkan, atau menghilangkan kerutan pada wajah, dipastikan dapat memperbaiki kondisi dan permasalahan kulitmu.

Jadi setelah kamu mengetahui treatment apa yang bisa mencerahkan wajah, apakah kamu sudah menentukan prosedur mana yang akan dipilih? Tidak perlu khawatir, Fabella Beauty Clinic siap membantumu mencerahkan wajah, yuk reservasi sekarang!

Baca juga:  11 Cara Menghilangkan Double Chin Mudah dan Cepat

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll