Artikel

7 Facial Treatment Untuk Remaja di Depok

facial treatment untuk remaja di depok

Facial treatment untuk remaja di Depok banyak sekali macamnya, mulai dari facial acne, oxy facial, brightening dan masih banyak lagi, yuk simak selengkapnya dibawah ini!

Masa remaja merupakan tahap penting dalam perkembangan seseorang, di mana banyak perubahan fisik dan emosional. Salah satu masalah umum yang kerap dihadapi adalah masalah kulit wajah, seperti jerawat, minyak berlebih, atau kulit kering.

Namun tidak perlu khawatir, facial treatment bisa menjadi solusi yang efektif untuk membantu mengatasi masalah-masalah tersebut dan kembali menjaga kesehatan kulit wajah remaja. Facial treatment untuk remaja biasanya dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan kulit muda yang masih rentan dan sensitif.

Perawatan ini melibatkan berbagai teknik dan produk yang aman dan lembut, seperti pembersihan mendalam, ekstraksi komedo (jika diperlukan), masker wajah, dan perawatan tambahan seperti penyerapan serum atau pelembab.

Tujuannya untuk membersihkan pori-pori, menyeimbangkan produksi minyak, mengurangi peradangan, dan meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan.

Rekomendasi Facial Treatment Untuk Remaja di Depok

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, facial treatment untuk remaja di Depok bisa menjadi pilihan untuk merawat kesehatan kulit. Remaja seringkali mengalami masalah kulit berminyak, komedo, dan jerawat akibat perubahan hormon. Adapun rekomendasinya seperti:

1. Deep Cleansing Facial

Facial ini cocok untuk remaja dengan kulit berminyak dan berjerawat. Deep cleansing facial membantu membersihkan pori-pori secara mendalam dan mengangkat komedo. Facial ini biasanya menggunakan ekstrak alami seperti teh hijau atau witch hazel yang memiliki sifat anti inflamasi dan membantu menenangkan kulit.

Baca juga:  Bolehkah Ibu Hamil Peeling Wajah? Cek Faktanya Disini!

2. Hydrating Facial

Facial treatment untuk remaja di Depok ini cocok untuk remaja dengan kulit kering atau dehidrasi. Hydrating facial membantu melembabkan kulit sehingga terasa lebih kenyal dan halus. Biasanya facial ini menggunakan produk yang mengandung hyaluronic acid, aloe vera, atau cucumber yang membantu menghidrasi kulit.

3. Brightening Facial

Facial ini cocok untuk remaja yang ingin mencerahkan kulit wajahnya. Brightening facial membantu memudarkan bekas jerawat dan flek hitam, serta membuat kulit tampak lebih cerah dan bersinar. Treatment ini biasanya menggunakan produk yang mengandung vitamin C, niacinamide, dan kojic acid.

4. Acne Facial

Facial treatment untuk remaja di Depok ini khusus untuk remaja yang memiliki masalah jerawat. Acne facial membantu mengobati jerawat dan mencegah munculnya jerawat baru. 

Facial acne biasanya menggunakan produk yang mengandung benzoyl peroxide, salicylic acid, atau tea tree oil yang membantu melawan bakteri penyebab jerawat.

5. Peeling Facial

Facial ini membantu mengangkat sel kulit mati dan merangsang regenerasi sel kulit baru. Peeling facial akan membuat kulit tampak lebih halus, cerah, dan awet muda. Treatment ini menggunakan produk yang mengandung AHA (alpha hydroxy acid) atau BHA (beta hydroxy acid) sehingga membantu mengangkat sel kulit mati.

6. Oxygen Facial

Facial ini membantu meningkatkan aliran oksigen ke dalam kulit dan membuat kulit tampak lebih segar dan bercahaya. Oxygen facial biasanya menggunakan masker yang mengandung oksigen murni atau air mineral yang kaya oksigen.

7. Fruit Facial

Facial treatment untuk remaja di Depok ini menggunakan buah-buahan segar untuk membantu menutrisi dan menyegarkan kulit. Fruit facial cocok untuk semua jenis kulit dan membantu membuat kulit tampak lebih halus, cerah dan sehat.

Baca juga:  Klinik Kecantikan yang Bagus Untuk Kulit Berjerawat

Tips Merawat Kulit Remaja

Di masa pubertas, kulit remaja memang sering mengalami perubahan akibat hormon sehingga bisa menimbulkan berbagai masalah kulit seperti jerawat, komedo, kulit berminyak, dan kusam. Namun, jangan khawatir! Berikut beberapa tips merawat kulit remaja agar tetap sehat dan terawat:

1. Rutin membersihkan wajah

Cuci muka dua kali sehari, pagi dan malam, dengan sabun pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit. Pilihlah sabun yang lembut dan tidak mengandung bahan keras.

Setelah mencuci muka, gunakan pelembab untuk menjaga kelembaban kulit. Pilihlah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit, seperti berbahan dasar air untuk kulit berminyak, atau pelembab berbahan dasar minyak untuk kulit kering.

2. Gunakan tabir surya

Sunscreen sangat penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang bisa menyebabkan kerusakan kulit seperti keriput, flek hitam, dan bahkan kanker kulit. Gunakan sunscreen dengan SPF minimal 30 setiap hari, bahkan saat cuaca mendung.

3. Hindari memencet jerawat

Memencet jerawat hanya akan memperburuk keadaan dan bisa meninggalkan bekas luka. Jika memiliki jerawat, obatilah dengan obat jerawat yang dijual bebas atau konsultasikan dengan dokter kulit.

Sebelum melakukan facial, sebaiknya konsultasikan dengan dokter kulit untuk mengetahui jenis facial yang sesuai. Pastikan juga untuk memilih klinik kecantikan terpercaya dan memiliki terapis yang berpengalaman.

Kabar baiknya ada Fabella Beauty Clinic yang menawarkan berbagai facial diatas, baik untuk remaja, dewasa hingga orang tua. Semua prosedur akan dilakukan oleh dokter kulit sehingga terjamin aman dan nyaman. Jadi jangan ragu lagi untuk mencoba facial treatment untuk remaja di Depok ini, yuk reservasi sekarang!

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll