Artikel

Tips Agar Kulit Putih: Cerah dan Glowing

tips agar kulit putih

Tips agar kulit putih ini memang banyak ragamnya, mulai dari membersihkan wajah, menggunakan masker, mengurangi stress dan masih banyak lagi, yuk simak selengkapnya!

Seperti yang kita tahu, melanin, pigmen, bertanggung jawab atas warna alami kulit. Melanosit dalam sel kulit menghasilkan bahan kimia ini, yang berperan penting dalam menentukan warna kulit.

Jika sintesis melanin meningkat, kulit akan menjadi gelap. Kabar baiknya, ini bisa diubah oleh berbagai faktor, termasuk paparan sinar matahari, penggunaan perawatan kulit, dan penuaan dini.

Tips Agar Kulit Putih dan Cerah

Pertanyaannya, bagaimana caranya agar kulit tampak putih dan cerah? Tidak perlu khawatir, berikut kami paparkan tipsnya, yaitu:

1. Menggunakan Sunscreen

Tips agar kulit putih yang pertama adalah menggunakan tabir surya. Di luar ruangan, kulit akan terkena sinar matahari langsung. Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat menyebabkan kulit tampak lebih gelap.

Untuk melindungi kulit dari radiasi sinar UV, disarankan agar memakai tabir surya dengan SPF minimal 30. Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari sunscreen, aplikasikan setiap 2-3 jam, terutama saat kulit terkena air atau keringat.

2. Menggunakan Masker Wajah

Tips selanjutnya adalah dengan menggunakan masker wajah yang terbuat dari bahan-bahan alami. Bahan alami untuk masker wajah antara lain lemon, minyak zaitun, mentimun, kopi, madu, dan teh hijau.

Baca juga:  Klinik Kecantikan Terdekat dari Sini

Komponen tersebut memberikan nutrisi termasuk vitamin, mineral, dan antioksidan yang dapat membantu membersihkan pori-pori dan menghilangkan sel kulit mati.

Untuk mencapai hasil terbaik, treatment ini harus dilakukan secara teratur. Mengingat sensitivitas kulit setiap orang berbeda-beda, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter sebelum memanfaatkan masker alami untuk wajah.

3. Eksfoliasi Wajah

Tips agar kulit putih selanjutnya adalah eksfoliasi wajah untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Pada dasarnya kulit akan memperbaiki dirinya sendiri. Namun, eksfoliasi wajah akan membantu memaksimalkan manfaatnya. Teknik mencerahkan ini bisa lakukan di rumah atau di klinik kecantikan terbaik masa kini.

4. Membersihkan Kulit Wajah dengan Rutin

Berikutnya, untuk mencerahkan kulit wajah secara alami, bersihkan setelah beraktivitas di luar ruangan atau minimal dua kali sehari, yaitu pada pagi dan sore hari. Membersihkan wajah setiap hari akan membantu menghilangkan kotoran pada kulit yang dapat menyebabkan kusam atau bahkan berjerawat. 

Jangan lupa gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu. Misalnya jika kamu memiliki kulit kering, gunakan pembersih wajah dengan kandungan melembabkan.

5. Cukupi Kebutuhan Cairan Tubuh

Tips agar kulit putih selanjutnya adalah memenuhi kebutuhan hidrasi harian tubuh. Memenuhi kebutuhan cairan tubuh tidak hanya mencegah dehidrasi tetapi juga dapat meningkatkan kesehatan kulit. Jika tubuh menerima cairan yang cukup, maka kolagen dan kelembaban pada kulit juga akan terjaga.

6. Lakukan Detoks Rutin

Untuk detoksifikasi dari dalam, minumlah segelas air hangat dengan jus lemon dan madu saat perut kosong. Cara ini bisa membersihkan sirkulasi darah bahkan hati, ginjal, dan sistem saluran kemih dari zat beracun.

Selain itu, antioksidan vitamin C pada lemon dan sifat antibakteri pada madu mampu membuat kulit lebih halus, lembut, dan bercahaya.

Baca juga:  Cegah Tanda-Tanda Penuaan Dini di Fabella Clinik Depok

7. Menggunakan Krim Malam

Tip agar kulit putih selanjutnya adalah mengoleskan krim malam secara rutin, sehingga bisa meratakan dan mencerahkan warna kulit. Pilih produk yang mengandung vitamin A, C, E, dan emolien, seperti shea butter, minyak zaitun, minyak esensial pohon teh, mawar, dan peptida.

Zat-zat tersebut dapat menyembuhkan sel-sel dan kulit di seluruh tubuh. Ia bekerja dengan menyerap nutrisi secara efisien di malam hari.

8. Lakukan Pijat Minyak Relaksasi

Lakukan pijat seluruh tubuh untuk mengurangi rasa lelah. Perawatan ini dapat membantu mengendurkan ketegangan pada otot bahu dan punggung, serta mengurangi ketegangan otot wajah.

Tentu saja perawatan ini akan bermanfaat bagi sirkulasi darah dan nutrisi. Nutrisi ini dapat meningkatkan sintesis kolagen sehingga menghasilkan pembentukan sel kulit baru yang halus dan penampilan wajah awet muda.

9. Gunakan Lidah Buaya

Tips agar kulit putih selanjutnya, gunakan lidah buaya yang dapat menghilangkan lapisan atas kulit. Cara ini bila digunakan secara teratur, dapat mencerahkan kulit dan mendorong pembentukan jaringan baru.

Setelah tumbuh, kulit baru akan tampak lebih bersih, cerah, dan halus. Adapun caranya cukup oleskan gel lidah buaya dan biarkan selama 10-12 menit. Lalu, pijat lembut wajah dan bilas dengan air bersih.

10. Menggunakan Pelembab

Ingatlah untuk menjaga kelembapan kulit. Dalam hal ini, kamu bisa menjaga kulit tetap terhidrasi dengan mengoleskan pelembab yang cukup secara teratur. Pelembab kulit paling baik digunakan setelah mandi atau eksfoliasi.

11. Kelola Stress dengan Baik

Tingkat stres yang tinggi justru dapat membahayakan kesehatan kulit sehingga tampak lebih kusam. Oleh karena itu, jika kamu menginginkan kulit yang lebih cerah, usahakan untuk mengelola stress lebih baik. Hal ini dapat dicapai melalui meditasi, melakukan aktivitas yang menyenangkan, atau curhat kepada seseorang yang kamu percaya.

Baca juga:  Kolagen Untuk Kulit Sehat: Cara Meningkatkan dan Manfaatnya!

Selain perawatan diatas, kamu juga bisa mengunjungi Fabella Beauty Clinic mengenai masalah kulitmu secara lebih spesifik. Dokter dapat memberikan saran perawatan yang tepat dan meresepkan obat jika diperlukan. 

Jadi setelah mengetahui tips agar kulit putih diatas, apakah kamu tertarik mencoba treatment yang sesuai dengan kondisi kulitmu? Yuk, segera lakukan reservasi dan buktikan sendiri!

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll