Artikel

Perbedaan Tarik dan Tanam Benang di Klinik Kecantikan Terbaik Depok

klinik kecantikan terbaik depok

Klinik kecantikan terbaik Depok kini hadir dengan berbagai treatment canggih untuk membuat kulit sehat, cerah dan bersinar. Yuk, simak selengkapnya dibawah ini!

Klinik Kecantikan Terbaik Depok – Semakin majunya teknologi turut berkontribusi terhadap dunia kecantikan. Ini artinya bahwa perempuan mempunyai banyak pilihan untuk melakukan perawatan kulit di klinik terbaik. Jika istilah thread lift sudah tidak asing lagi di dunia kecantikan, kini ada yang baru, yaitu thread lift. Lantas, apa perbedaan keduanya?

Meski sama-sama menggunakan “benang”, tanam benang dan tarik benang mempunyai kelebihan dan jenis benang yang berbeda.

Tanam benang menurut berbagai sumber merupakan perawatan peremajaan kulit, sedangkan tarik benang merupakan salah satu metode melangsingkan wajah. Namun informasi ini belum cukup, masih ada banyak perbedaan antara keduanya.

Apa Bedanya Tanam Benang dan Tarik Benang di Klinik Kecantikan Terbaik Depok?

Sebelum mempelajari perbedaannya, tanam tanam dan tarik benang menggunakan prosedur yang sama yaitu memasukkan benang di bawah jaringan kulit. Tujuannya untuk memperbaiki kolagen yang akan mengencangkan kulit wajah sesuai keinginan.

Meskipun tanam dan tarik benang merupakan metode kecantikan yang menggunakan benang khusus, namun keduanya berbeda dalam beberapa hal. Berikut informasi selengkapnya mengenai perbedaan tanam dan tarik benang di Fabella klinik kecantikan terbaik Depok.

1. Jenis Benang

Pertama, pada tanam benang, dokter akan memasukkan benang polos ke bawah kulit. Benang tersebut kemudian dikelilingi oleh jaringan fibrinogen, yang juga memproduksi kolagen.

Baca juga:  Waktu Tepat Perawatan Anti-Aging: Cek Treatment Recomended!

Sebaliknya, saat melakukan treatment tarik benang, dokter menggunakan benang bergerigi. Tujuan adalah untuk menarik kulit yang kendur agar naik ke atas, yang secara alami membuat bagian yang ditarik tampak tirus.

2. Fungsinya

Dari segi fungsinya, kedua treatment ini juga berbeda. Tanam benang akan meremajakan kulit dengan memproduksi kolagen baru. Sebaliknya, tarik benang akan menghasilkan kontur wajah yang diinginkan. Oleh karena itu, sebelum memulai perawatan tanam dan tarik benang, kamu harus terlebih dahulu memahami fungsinya.

3. Daya Tahan

Perbedaan tarik dan tanam benang di klinik kecantikan terbaik Depok selanjutnya berkaitan dengan keawetannya. Perawatan tanam benang mempunyai daya tahan sekitar 2-3 tahun. Sedangkan kekuatan tarik benang berkisar antara tiga sampai lima tahun.

Dengan demikian, efek tarik benang lebih cepat, namun lebih mahal dan membutuhkan waktu pemulihan yang jauh lebih lama dibandingkan dengan tanam benang.

4. Hasilnya

Perbedaan selanjutnya berkaitan dengan hasilnya. Namun ada beberapa faktor yang mempengaruhi hal tersebut, antara lain jenis benang, ukuran benang, jumlah benang, teknik dokter, bentuk wajah, dan kondisi kulit pasien.

hasil tanam benang lebih maksimal
Source: Pinterest

Maka dari itu, sebelum melakukan perawatan tarik dan tanam benang, sebaiknya kamu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter ahli dan terbaik di bidangnya.

Perawatan Tanam atau Tarik Benang di Klinik Kecantikan Aesthetic Depok

Fabella klinik kecantikan terbaik depok sudah terbukti aman dan resmi karena ditangani langsung oleh dokter kulit terbaik masa kini. Jika ingin melakukan peremajaan/mengencangkan kulit, ada beberapa rekomendasi treatment yang bisa dipilih, yaitu:

1. Filler Treatment

Filler Treatment adalah prosedur kosmetik yang melibatkan penyuntikan bahan alami atau sintetis ke dalam garis, kerutan, dan jaringan wajah. Prosedur ini bertujuan untuk mengurangi munculnya kerutan dan mengembalikan vitalitas wajah yang semakin berkurang seiring bertambahnya usia.

Baca juga:  Laser Muka Bopeng Berapa Harganya: Konsultasi Sekarang!

2. Radio Frekuensi (RF)

Perawatan Radio Frekuensi (RF) juga dikenal sebagai penyetrikaan wajah, adalah prosedur kecantikan non-bedah yang bertujuan mengencangkan kulit. Alat yang digunakan berupa tongkat kecil yang dapat menghasilkan gelombang radio.

Prosedur Tanam dan Tarik Benang

Sebelum pemasangan benang, dokter biasanya akan menyuntikkan atau memberikan obat bius lokal ke area wajah. Setelah anestesi, dokter memasukkan benang khusus di bawah kulit. Benang yang tertanam tersebut dapat merangsang pembentukan kolagen, mengencangkan kulit, dan mengencangkan jaringan pendukung kulit.

Berbeda dengan penarikan benang, implantasi benang tidak melibatkan penarikan benang yang ditanamkan. Hal ini membuat pengencangan kulit yang kendur menjadi kurang terlihat dibandingkan dengan menarik benang, dan hasilnya membutuhkan waktu lebih lama untuk dicapai.

Namun, tanam benang dapat dilakukan pada kulit yang sangat kendur. Prosedur tanam benang biasanya memakan waktu sekitar satu jam, dan setelah pemasangan benang, pasien sudah bisa pulang.

Yuk Treatment di Klinik Kecantikan Terbaik Depok

Setelah membahas secara tuntas perbedaan tanam dan tarik benang, kita sampai pada suatu kesimpulan. Berdasarkan informasi sebelumnya, tarik benang adalah pilihan yang tepat bagi mereka yang menginginkan wajah tirus tanpa menjalani operasi karena sejumlah manfaatnya. Misalnya, tarik benang memiliki biaya lebih rendah dan risiko lebih kecil dibandingkan operasi.

tanam benang di klinik kecantikan fabella depok
Source: Pinterest

Sedangkan jika kamu ingin meremajakan kulit akibat tanda penuaan, tanam benang di klinik kecantikan terbaik Depok adalah adalah pilihan yang tepat. Namun, sebelum menjalani tanam benang atau tarik benang, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter untuk menilai kondisi dan kebutuhan kulit cantikmu.

Setelah mengetahui informasi diatas, kamu bisa melakukan tanam atau tarik benang di klinik kecantikan terbaik Depok, juga berbagai perawatan lainnya disini.

Baca juga:  Kepercayaan Diri Meningkat: Solusi Treatment Wajah Cowok!

Lokasi Klinik Kecantikan Terbaik Depok (Maps)

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll