Artikel

Perbedaan Peeling dan Facial Wajah, Cek Efek Sampingnya!

perbedaan peeling dan facial wajah

Perbedaan Peeling dan Facial wajah harus dipahami, mulai dari prosedur, waktu, dan tujuannya, simak selengkapnya dibawah ini!

Perawatan peeling dan facial masing-masing memiliki prosedur dan perawatan lanjutan yang berbeda untuk memastikan hasil optimal dan kesehatan kulit menjadi lebih baik. Konsultasi dengan dokter Fabella Beauty Clinic gratis.

Perbedaan Peeling dan Facial Wajah

Berikut ini adalah perbedaan utama antara peeling dan facial:

1. Tujuan Perawatan

Perbedaan peeling dan facial wajah yang pertama, Peeling Bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati dan meremajakan kulit menggunakan bahan kimia.

Peeling bisa membantu mengurangi noda, garis halus, dan kerutan, serta meningkatkan tekstur kulit secara keseluruhan. Sedangkan, Facial merupakan perawatan yang bertujuan untuk membersihkan, melembutkan, dan menyegarkan kulit.

Facial seringkali meliputi pembersihan mendalam, pengelupasan ringan, ekstraksi komedo, pemijatan, dan aplikasi masker. Itu dia perbedaan peeling dan facial wajah singkat yang perlu kalian pahami.

2. Proses Perawatan

Berikut ini penjelasan rinci mengenai perawatan untuk kedua jenis perawatan tersebut dan dapatkan poin mengenai perbedaan peeling dan facial wajah, ya!

Perawatan Peeling
  • Konsultasi: Penting untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk menentukan jenis peeling yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulitmu.
  • Persiapan kulit: Beberapa jenis treatment peeling memerlukan persiapan kulit sebelumnya, seperti penggunaan produk tertentu yang mengandung retinol atau asam untuk mempersiapkan kulit.
  • Prosedur peeling berlangsung: dokter atau Tim Terapis akan membersihkan wajahmu terlebih dahulu, kemudian mengaplikasikan peeling. Kamu mungkin merasakan sensasi gatal, terbakar, atau kesemutan selama prosedur ini.
  • Perawatan Pasca-Peeling: Kamu akan diberi panduan khusus mengenai perawatan kulit pasca-peeling, yang mungkin termasuk penggunaan pelembab, sunscreen, dan menghindari paparan matahari langsung.
  • Pemulihan: Kulit mungkin memerlukan waktu untuk pemulihan, terutama untuk peeling. Kulitmu mungkin akan terasa kering, sensasi tertarik, dan mengelupas.
Perawatan Facial
  • Konsultasi: Berdiskusi dengan dokter Klinik Kecantikan Terbaik Depok mengenai masalah kulitmu dan hasil yang diinginkan dari perawatan facial.
  • Proses membersihkan wajah: Facial biasanya dimulai dengan membersihkan wajah untuk menghilangkan makeup dan kotoran.
  • Proses scrubbing: Penggunaan scrub atau eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati.
  • Ekstraksi: Jika diperlukan, proses ekstraksi akan dilakukan untuk membersihkan komedo dan penyumbatan lainnya.
  • Pemijatan: Pemijatan wajah untuk meningkatkan sirkulasi darah dan relaksasi.
  • Mengaplikasikan masker: Masker sesuai dengan jenis kulitmu akan diaplikasikan untuk hidrasi atau penanganan masalah kulit tertentu.
  • Toner dan Pelembab: Aplikasi toner untuk menyeimbangkan ph kulit diikuti dengan pelembab.
  • Sunscreen: Jika perawatan dilakukan di siang hari, aplikasi sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan UV.
  • Panduan khusus: Kamu mungkin mendapatkan panduan khusus dari dokter mengenai perawatan kulit setelah facial, termasuk produk yang harus digunakan atau dihindari.

Kedua perawatan ini memerlukan metode dan fokus pada aspek yang berbeda. Peeling lebih difokuskan pada regenerasi kulit dan penanganan masalah kulit spesifik.

Baca juga:  Cara Menghilangkan Milia di Wajah

Sedangkan facial lebih berfokus pada proses pembersihan mendalam dan pemeliharaan kondisi kulit secara keseluruhan. Sangat penting untuk melakukan perawatan ini di bawah pengawasan profesional untuk menghindari komplikasi dan memaksimalkan manfaatnya bagi kesehatan kulitmu. Bagaimana sudah paham mengenai perbedaan peeling dan facial wajah?

3. Intensitas dan Frekuensi

Karena sifatnya yang lebih intensif, peeling di aplikasikan lebih jarang daripada facial. Peeling ringan mungkin dilakukan sebulan sekali, sedangkan peeling deep mungkin hanya beberapa kali setahun.

Sedangkan facial bisa dilakukan lebih sering, disarankan sebulan sekali untuk menjaga kesehatan dan kebersihan kulit.

Efek Samping dan Pemulihan

Terutama untuk peeling deep, mungkin memerlukan waktu pemulihan tertentu. Pada masa itu kulit mungkin terasa kering, mengelupas, atau sedikit iritasi.

Biasanya memiliki efek samping minimal dan tidak memerlukan waktu pemulihan. Kulit mungkin terlihat sedikit merah atau berminyak langsung setelah perawatan, tetapi ini umumnya mereda dalam beberapa jam.

Kapan Harus Peeling Dan Facial

Waktu yang tepat untuk melakukan peeling atau facial sangat bergantung pada kebutuhan individu, kondisi kulit, dan tujuan perawatan.

Peeling sangat efektif untuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti bekas jerawat, hiperpigmentasi, garis halus, kerutan, dan tekstur kulit yang tidak rata. Jika kamu memiliki masalah kulit spesifik yang ingin diatasi, peeling bisa menjadi pilihan terbaik. Bagaimana sudah paham mengenai perbedaan peeling dan facial wajah?

Bahkan, Peeling bisa membantu meremajakan kulit dengan mengangkat sel kulit mati dan mendorong regenerasi sel kulit baru. Membuat kulit terlihat lebih cerah dan segar.

Penting untuk berkonsultasi dengan dokter Klinik Kecantikan Terbaik Depok, sebelum melakukan treatment peeling. Terutama jika kamu memiliki kondisi kulit tertentu atau menggunakan produk perawatan kulit yang mungkin berinteraksi dengan bahan peeling.

Baca juga:  8 Ciri Ciri Kulit Kombinasi yang Perlu Kamu Pahami

Sedangkan Facial adalah bagian dari rutinitas perawatan kulit yang bagus dan bisa dilakukan secara rutin, biasanya setiap 4-6 minggu. Ini membantu menjaga kulit tetap bersih, terhidrasi, dan sehat.

Jika kulit terasa kering atau kusam, facial bisa memberikan hidrasi yang sangat dibutuhkan dan mengembalikan kilau alami. Banyak orang memilih untuk melakukan facial beberapa hari sebelum acara penting seperti pernikahan, pesta, atau foto untuk memastikan kulit berada dalam kondisi optimal.

Facial tidak hanya bermanfaat untuk kulit, tetapi untuk relaksasi dan membantu mengurangi stres. Pemijatan wajah menjadi bagian dari facial yang bertujuan meningkatkan sirkulasi dan memberikan efek relaksasi.

Kedua jenis perawatan ini bisa memberikan manfaat yang signifikan bagi kesehatan dan penampilan kulit. Seringkali, mereka digunakan bersamaan dalam paket treatment untuk hasil terbaik.

Namun, penting untuk berkonsultasi dengan dokter Fabella Beauty Clinic untuk mendapatkan rekomendasi paling sesuai dengan jenis dan kebutuhan perawatan kulitmu.

Bagaimana sudah paham mengenai perbedaan peeling dan facial wajah? Bingung mau menentukan yang mana? Chat tim medis kami sekarang!

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll