Artikel

8 Perawatan Untuk Skin Barrier yang Rusak

perawatan untuk skin barrier yang rusak

Perawatan untuk skin barrier yang rusak bisa menjadi solusi bagi kulit yang sering mengalami masalah, seperti gatal, kasar, atau mudah berjerawat, yuk simak selengkapnya dibawah ini!

berapa kali treatment ipl agar hasil maksimal

Skin barrier adalah lapisan terluar kulit yang melindungi tubuh. Pelindung kulit terdiri dari sel-sel kulit yang keras, protein, dan asam lemak. Komponen tersebut menjaga kelembaban kulit dan melindunginya dari radikal bebas, bakteri, zat berbahaya, dan paparan sinar matahari.

Skin barrier yang baik dapat menjaga air dalam tubuh agar tidak terkuras melalui pori-pori kulit, sehingga mencegah dehidrasi dan kekeringan. Jika skin barrier terganggu, keluhan akan muncul seperti kulit kasar, kering, kusam, atau bersisik.

Selain itu, kulit menjadi lebih sensitif sehingga meningkatkan kemungkinan terjadinya iritasi, jerawat, infeksi, dan permasalahan kulit lainnya. Kondisi ini bisa menimbulkan rasa gatal, perih, kemerahan, dan noda hitam pada kulit.

8 Perawatan Untuk Skin Barrier yang Rusak

Jika kamu sering mengalami masalah kulit atau sangat sensitif, hal ini mungkin disebabkan oleh skin barrier yang rusak. Untuk mengatasi hal tersebut dan memulihkan kesehatan kulit, di Klinik kecantikan depok terbaik akan ada berbagai perawatan untuk memperbaiki skin barrier yang rusak, diantaranya:

1. Minimalisir Produk Perawatan

Ketika skin barrier terganggu, batasi penggunaan produk perawatan kulit hanya pada produk yang benar-benar kamu perlukan dan sesuai dengan jenis kulit wajah. Fokuslah pada produk yang menenangkan dan menyejukkan kulit.

Baca juga:  Facial Treatment Untuk Remaja di Depok: Cek Jenis-Jenisnya!

2. Perhatikan Level Ph Produk Skincare

Kamu harus tahu bahwa pH kulit sedikit asam karena kurang dari 5, atau sekitar 4,7. Spesialis kulit menyarankan untuk memilih produk perawatan kulit dengan pH antara 4,5 dan 5 agar sesuai dengan pH kulit umumnya.

Menggunakan produk perawatan kulit dengan tingkat pH ini dapat membantu menyembuhkan skin barrier yang rusak dan mengembalikan keadaannya menjadi normal.

3. Pilih Facial Cleanser yang Lembut

Perawatan untuk skin barrier yang rusak selanjutnya dengan menggunakan cleanser yang lembut. Ya, pembersih wajah menjadi salah satu produk perawatan kulit yang dapat merusak fungsi skin barrier.

Oleh karena itu, untuk mengembalikan pelindung kulit yang rusak, pilihlah produk yang efektif membersihkan wajah sekaligus memberikan formula ringan untuk menjaga kelembabannya.

4. Gunakan Skincare Untuk Skin Barrier

Melapisi atau mengganti produk perawatan kulit mungkin dapat membantu menyembuhkan kerusakan pada skin barrier. Namun, pilihlah produk yang mengandung komponen serupa dengan pelindung lipid kulit, seperti ceramide, asam lemak, dan kolesterol.

5. Gunakan Pelembab Dengan Kandungan yang Menghidrasi 

Perawatan untuk skin barrier yang rusak, sebaiknya gunakan produk yang mengandung humektan seperti asam hialuronat, gliserin, madu, dan urea. Humektan tidak hanya menghidrasi lapisan kulit, tetapi juga menghidrasi menghidrasi skin barrier untuk mendukung fungsinya.

6. Mengatasi Peradangan Kulit

Jika kulit wajah sering meradang, temui dokter kulit untuk mengetahui sumbernya dan. Sebab jika tidak ditangani, iritasi kulit dapat menimbulkan masalah kulit baru dan memperparah kerusakan pada skin barrier.

7. Selalu Memakai Sunscreen

Ketika skin barrier rusak, paparan sinar matahari dalam waktu lama akan memperburuk kerusakan. Hal ini menjadikan tabir surya sebagai produk perawatan kulit yang penting, karena dapat membantu mencegah kerusakan lebih lanjut.

Baca juga:  Tanda Skin Barrier Kita Rusak dan Cara Mengatasinya 2024

8. Jangan Over Eksfoliasi

Eksfoliasi wajah memang perlu, namun jika dilakukan terlalu sering, skin barrier bisa meradang dan rusak. Biasakan melakukan eksfoliasi sekali atau dua kali setiap minggu. Selain itu, pilih formula yang aman dan nyaman.

Treatment Untuk Skin Barrier yang Rusak

Selain cara-cara diatas, perawatan untuk skin barrier yang rusak juga bisa melalui treatment di Fabella Beauty Clinic yang langsung ditangani oleh dokter profesional. Adapun rekomendasi treatment nya seperti:

1. Miracle Glow Skin Booster

Treatment Miracle Glow Skin Booster adalah treatment Skin Booster yang tujuannya memasukan serum yang mengandung HA murni, Hyaluronic Acid (HA) merupakan salah satu bahan paling populer dalam skin booster.

HA dikenal karena kemampuannya menarik dan menahan air, sehingga sangat efektif untuk menghidrasi kulit. Penggunaan HA tidak hanya meningkatkan kelembaban kulit, tetapi juga membantu mengurangi garis halus dan membuat kulit tampak lebih muda dan segar.

2. Fabella Rejuran Healer

Rejuran Healer terbuat dari polinukleotida (PN), yang merupakan DNA salmon yang telah diproses agar kompatibel dengan tubuh manusia. Rejuran Healer bekerja untuk memperbaiki tekstur kulit, mengurangi garis-garis halus, serta meningkatkan hidrasi dan elastisitas kulit.

Perawatan skin barrier yang rusak ini sangat cocok bagi mereka yang ingin mengatasi masalah kulit seperti kerusakan akibat sinar matahari, tanda-tanda penuaan dan masih banyak lagi.

3. Renew Cell Injection By Exosome

Exosome merupakan treatment yang kaya akan vitamin & mineral untuk meregenerasi sekaligus memperbaiki sel tubuh. Merupakan membran pada sel tubuh yang memberikan sinyal antar sel-sel tubuh. 

Yang merupakan peran utama pada stemcell yang mampu meregenerasi sel dan memperbaiki sel-sel pada tubuh. Kaya akan 5 growth factors, 6 peptides, 19 amino acids, 4 coenzymes, vitamins, minerals & glutathione. Sehingga maksimal untuk mencerahkan kulit,mencegah penuaan dini , mencegah kulit kendur.

Baca juga:  Penyebab Timbulnya Jerawat dan Cara Mengobatinya!

Jadi bagaimana, tertarik melakukan perawatan untuk skin barrier yang rusak diatas? Jangan lupa konsultasikan dengan dokter berpengalaman terlebih dahulu ya, yuk reservasi sekarang!

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll