Artikel

Penyebab Jerawat Tidak Bisa Sembuh, Atasi dengan Treatment!

penyebab jerawat tidak bisa sembuh

Penyebab jerawat tidak bisa sembuh bisa disebabkan oleh berbagai faktor, namun tidak perlu khawatir, karena semua dapat diatasi dengan berbagai treatment, yuk simak selengkapnya dibawah ini!

Jerawat merupakan mimpi buruk bagi setiap orang, khususnya para wanita. Selain menyakitkan, jerawat dapat mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Bahkan setelah pengobatan, jerawat sulit disembuhkan. Apakah kamu tahu mengapa hal ini bisa terjadi? Yuk, baca ulasannya dibawah ini!

Penyebab Jerawat Tidak Bisa Sembuh

Ada berbagai faktor penyebab jerawat tidak bisa sembuh. Pertama, perawatan yang tidak tepat, seperti penggunaan produk yang tidak sesuai dengan jenis kulit atau penggunaannya yang terlalu banyak, sehingga memperparah masalah jerawat.

Kedua, perilaku tidak sehat seperti menyentuh wajah, kurang tidur, dan stres dapat memperlambat pemulihan jerawat. Selain itu, masalah medis seperti ketidakseimbangan hormon, PCOS, dan alergi makanan juga dapat menyebabkan jerawat bertambah parah.

Penyebab jerawat tidak bisa sembuh yang terakhir adalah faktor keturunan, karena memiliki riwayat masalah jerawat dalam keluarga meningkatkan kemungkinan timbulnya jerawat yang sulit disembuhkan.

Treatment Khusus Untuk Mengatasi Jerawat

Meski begitu, ada berbagai treatment untuk mengatasi jerawat. Seringkali, perawatan di rumah sudah cukup untuk mengatasi masalah ini.

Namun, dalam beberapa kondisi di mana jerawat sulit diobati, sebaiknya lakukan treatment di klinik kecantikan terbaik. Fabella Beauty Clinic menawarkan beberapa perawatan tersebut, diantaranya:

1. Facial dan Peeling

Facial dan peeling adalah dua prosedur perawatan kulit yang menawarkan banyak manfaat. Salah satunya adalah mampu membersihkan pori-pori secara mendalam. Facial dapat membantu mencegah jerawat dengan menghilangkan sel kulit mati, kotoran, dan minyak berlebih yang menyumbat pori-pori.

Baca juga:  Facial Treatment Whitening di Depok

Selain itu, facial membantu mengurangi peradangan pada kulit yang rentan berjerawat, memberikan pengalaman relaksasi dan peremajaan. Sementara peeling wajah menawarkan serangkaian manfaat tersendiri, termasuk kemampuannya menghilangkan bekas jerawat dan hiperpigmentasi, sehingga membuat kulit tampak lebih rata dan cerah.

Menggabungkan kedua perawatan ini secara rutin akan menghasilkan kulit yang lebih bersih, segar, bebas jerawat dan bekas luka. Sehingga penyebab jerawat tidak bisa sembuh dapat teratasi.

2. Microneedling

Microneedling dapat merangsang pembentukan kolagen dan elastin pada kulit dengan menghasilkan luka kecil, sehingga meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi bekas jerawat, dan menghasilkan tekstur kulit yang lebih halus.

Selain itu, teknik ini juga dapat mengurangi peradangan jerawat yang dapat menyebabkan kemerahan dan bengkak. Microneedling juga dapat membantu membuka pori-pori yang tersumbat dan meningkatkan penyerapan skincare harian mu, sehingga mempercepat proses penyembuhan.

Terakhir, dengan meningkatkan produksi kolagen dan elastin, microneedling dapat membantu mencegah pembentukan bekas jerawat baru sekaligus memudarkan bekas jerawat yang sudah ada, sehingga membuat kulit tampak lebih bercahaya.

3. Laser Wajah

Cara mengatasi penyebab jerawat tidak bisa sembuh selanjutnya adalah dengan laser wajah. Perawatan laser bisa menjadi cara yang efektif untuk menghilangkan jerawat. Teknologi laser yang unggul memungkinkannya menargetkan bakteri penyebab jerawat di lapisan kulit lebih dalam.

Prosedur ini tidak hanya mengurangi peradangan, tetapi juga mencegah pembentukan jerawat baru yang mengganggu. Selain itu, laser dapat menghilangkan bekas jerawat yang mungkin mengurangi penampilan diri secara keseluruhan.

Laser dapat menyembunyikan bekas jerawat dan hiperpigmentasi dengan mendorong sintesis kolagen dan elastin. Hasilnya, kulit tampak lebih halus dan rata. Selain itu, laser dapat digunakan untuk mengatasi pori-pori yang membesar dan tersumbat. 

Baca juga:  Penyebab Umum Muka Berminyak dan Tips Mencegahnya!

Artinya, laser dapat mencegah munculnya komedo dan jerawat baru dengan menargetkan pori-pori yang berminyak dan tersumbat, dimana disebabkan oleh kondisi pori-pori yang tidak sehat.

Oleh karena itu, penggunaan laser tidak hanya membantu menghilangkan jerawat yang ada saat ini, tetapi juga menjaga kulit tetap sehat dan bebas dari masalah jerawat di kemudian hari.

Keunggulan Perawatan di Klinik Kecantikan

Mengapa kamu harus mengatasi penyebab jerawat tidak bisa sembuh di Fabella Beauty Clinic? Inilah beberapa keuntungan yang bisa kamu terima, diantaranya÷

  • Klinik kecantikan akan lebih fokus dan terampil dalam menangani berbagai permasalahan kulit wajah, termasuk jerawat.
  • Dokter kulit, spesialis genital dan estetika, serta tim medis yang berkualifikasi akan menangani langsung perawatan wajah untuk memastikan hasil dan keamanannya.
  • Klinik kecantikan memanfaatkan teknologi mutakhir untuk memastikan hasil perawatan yang terbaik.
  • Perawatan dilakukan berdasarkan kondisi kulit! Tentu saja ini untuk memastikan bahwa pasien menerima semua perawatan yang tepat dan mencapai hasil terbaik.
  • Mengutamakan kenyamanan pasien sehingga pasien dapat menemukan jawaban atas kekhawatiran wajahnya secara efektif dan tanpa hambatan.

Setelah kamu memahami masalah jerawat yang tak kunjung sembuh, kini saatnya mencari pengobatan terbaik. Kunjungi Fabella Beauty Clinic di Depok untuk konsultasi dan perawatan kecantikan yang tepat. Jangan menunda lagi, penyebab jerawat tidak bisa sembuh akan diatasi dengan cepat, yuk reservasi sekarang!

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll