Artikel

Menghilangkan Sel Kulit Mati di Wajah? Ikuti 7 Langkah Ini!

menghilangkan sel kulit mati

Menghilangkan sel kulit mati di wajah bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari perawatan alami hingga treatment di klinik kecantikan terbaik, yuk simak selengkapnya di bawah ini!

Timbunan sel kulit mati pada wajah bisa membuat kulit tampak kusam. Eksfoliasi secara rutin menggunakan bahan-bahan alami atau produk perawatan kulit menjadi cara efektif untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan mengembalikan kehalusan, kesehatan, dan kecerahan wajah.

 

 

cara memutihkan kulit belang
Mengangkat sel kulit mati secara rutin membantu menghilangkan atau mengurangi berbagai masalah kulit, termasuk kulit kusam dan kering serta pori-pori besar dan jelas. Postingan berikut ini akan membahas cara menghilangkan sel kulit mati secara detail.

Cara Menghilangkan Sel Kulit Mati di Wajah

Kamu bisa memilih berbagai cara untuk menghilangkan sel kulit mati. Sebelum melakukan eksfoliasi, sebaiknya ketahui jenis dan masalah kulitmu untuk mendapatkan hasil terbaik. Adapun caranya seperti:

1. Memakai Scrub Wajah

Ini adalah bentuk pengelupasan kulit wajah yang paling populer, meski belum tentu yang terbaik. Namun jika butiran scrub terlalu kasar, atau jika kamu menggosok kulit wajah terlalu keras, skin barrier bisa rusak sehingga menyebabkan luka pada kulit.

Eksfoliasi dengan scrub wajah cocok untuk individu dengan kulit berminyak dan normal cenderung berminyak, asalkan butiran scrubnya lembut.

2. Memakai Alat Eksfoliasi

Menghilangkan sel kulit mati selanjutnya yaitu dengan berbagai alat, antara lain sikat wajah, spons, pad, sarung tangan, dan waslap. 

Baca juga:  Klinik Kecantikan Terdekat yang Bagus: Atasi Kerusakan Kulit Akibat UV!

Eksfoliasi dengan alat ini disebut dengan pengelupasan fisik karena kamu harus menggosok wajah untuk mengangkat sel kulit mati. Sama seperti scrub wajah, eksfoliasi jenis ini disarankan untuk pemilik wajah berminyak dan normal cenderung berminyak.

3. Memakai Produk Skincare dengan Kandungan AHA

AHA, atau asam alfa-hidroksi, adalah sekelompok senyawa asam yang dapat melemahkan ikatan yang menahan sel-sel kulit mati ke kulit, sehingga sel-sel tersebut lebih mudah terkelupas.

Ada banyak jenis asam, termasuk AHA, asam glikolat adalah yang paling umum digunakan karena memiliki molekul terkecil. Pengelupasan kimiawi dengan AHA cocok untuk jenis kulit kering, normal hingga kering, dan sensitif.

4. Memakai Produk Skincare dengan Kandungan BHA 

Bagaimana cara menghilangkan sel kulit mati pada kulit berjerawat? Kamu bisa menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung BHA, atau asam beta-hidroksi. 

Berbeda dengan AHA yang larut dalam air, BHA merupakan senyawa asam yang larut dalam minyak sehingga bisa masuk ke pori-pori dan menghilangkan sel kulit mati jauh di dalam lapisan kulit. Karena itu, BHA cocok untuk pemilik kulit wajah berminyak dan berjerawat.

5. Memakai Produk Skincare dengan Kandungan Retinol

Komponen utama retinol bukanlah eksfoliator, namun dapat mempercepat proses pergantian sel kulit sehingga sel-sel kulit mati dapat tergantikan dengan sel baru.

Karena kandungan tersebut, sebaiknya hindari penggunaan produk perawatan kulit yang mengandung bahan aktif retinol, AHA, dan BHA secara bersamaan atau berlapis, karena dapat mengiritasi kulit.

6. Memakai Enzim dari Buah-Buahan

Cara menghilangkan sel kulit mati selanjutnya adalah dengan memakai enzim dari buah-buahan tertentu. Namun, enzim ini berbeda dengan eksfolian kimia lainnya karena tidak mendorong pertumbuhan sel kulit baru. Itu mengapa cara ini cocok untuk kulit yang sensitif.

Baca juga:  Cara Menghilangkan Milia di Wajah

7. Memakai Bubuk Kopi

Bubuk kopi merupakan bahan scrub kulit alami yang populer untuk tubuh, wajah, dan bibir karena kandungan antioksidannya yang tinggi dan kemampuannya dalam mencerahkan kulit.

Persyaratannya adalah menggunakan kopi bubuk dengan butiran yang sangat kecil untuk menghindari kerusakan pada skin barrier. Bubuk kopi dapat dicampur dengan minyak Vitamin E atau yoghurt dan dipijat lembut ke kulit wajah.

Treatment Untuk Mengatasi Sel Kulit Mati

Selain mencoba beberapa cara hilangkan sel kulit mati diatas, kamu juga bisa mencoba berbagai treatment terbaik di Fabella Beauty Clinic yang langsung ditangani oleh dokter profesional, dan dukungan peralatan canggih yang aman, diantaranya:

1. Aqua Peel

Aqua Peel merupakan treatment dengan berbagai fungsi untuk merawat kesehatan kulitmu dan cocok untuk semua jenis kulit. Perawatan ini terdiri dari cleanse and peel, dengan tip dan serum yang mengandung AHA dan BHA yang membersihkan kulit secara menyeluruh sekaligus mengurangi minyak dan kotoran. 

Juga mampu mengangkat sel kulit mati, memberikan hidrasi untuk mengencangkan serta menyamarkan garis halus pada kulit.

2. Face Peeling

Peeling adalah prosedur perawatan kecantikan yang bertujuan untuk meremajakan kulit. Ini dilakukan dengan menghilangkan lapisan terluar kulit yang rusak menggunakan bahan kimia. Sesuai namanya, peeling wajah berfokus pada area kulit muka. Prosedur ini dapat membuat kulit wajah menjadi tampak lebih halus dan cerah.

3. 101 Miracle Glasskin

Treatment 101 Miracle Glasskin merupakan  peeling TCA biphasic pertama di dunia, Keunggulan dari peeling ini adalah membuat kulit lebih cerah namun minim pengelupasan. Selain itu seperti namanya 101 miracle gelaskin ini memiliki 101 manfaat yang cocok untuk semua jenis kulit.

Jadi sudah jelas bukan cara menghilangkan sel kulit mati diatas? Terlepas dari hal itu, pilihlah yang benar-benar aman dan sesuai dengan kondisi kulit, sehingga hasilnya lebih maksimal, yuk reservasi sekarang!

Baca juga:  Tempat Treatment Wajah Terbaik: Cek Manfaat Peeling, Bersinar Seketika!

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll