Artikel

Menghilangkan Bulu Pada Ketiak: Prosedur Cepat dan Ampuh!

menghilangkan bulu pada ketiak

Menghilangkan bulu pada ketiak mempunyai banyak cara atau tahapan yang bisa kamu coba, untuk hasil maksimal coba di Fabella Beauty Clinic

Sobat Fabella bisa mengambil langkah untuk memperbaiki penampilan atau menghilangkan bau badan dengan mempelajari cara menghilangkan bulu pada ketiak. Ada banyak cara untuk menghilangkan bulu ketiak, mulai dari waxing hingga teknik non-invasif seperti menggunakan laser.

Faktanya, bulu ketiak berfungsi untuk mengurangi gesekan kulit, seperti berjalan dan berlari. Bulu bisa mengurangi kemungkinan peradangan di area ketiak.

klinik kecantikan terdekat
Source: Pinterest

Namun, beberapa orang mungkin mengalami bau badan karena memiliki bulu ketiak. Keringat dan kuman yang menumpuk di rambut berkontribusi terhadap bau badan. Untuk mengatasi masalah ini, banyak orang mencari berbagai metode untuk menghilangkan bulu pada ketiak.

Ada beberapa metode untuk menghilangkan bulu pada ketiak. Berikut adalah beberapa pilihan untuk treatment menghilangkan bulu pada ketiak yang bisa sobat Fabella coba.

Cara Menghilangkan Bulu Pada Ketiak

1. Cukur secara manual

Cara paling sederhana dan cepat untuk menghilangkan bulu ketiak. Gunakan pisau cukur yang tajam dan busa atau gel cukur untuk melindungi kulit. Cukur dengan arah pertumbuhan bulu untuk mengurangi iritasi.

2. Waxing

Cara ini melibatkan penggunaan lilin untuk mencabut bulu dari akarnya. Prosedurnya bisa dilakukan di salon kecantikan atau di rumah secara mandiri. Waxing bisa memberikan hasil lebih tahan lama daripada cukur, tetapi rasanya kurang nyaman.

Baca juga:  Treatment IPL Adalah: Tujuan Dan Prosedurnya!

3. Menggunakan Hair Removal Cream

Hair removal cream mengandung bahan kimia yang melarutkan batang rambut, sehingga bulu bisa hilang dari kulit. Ini adalah metode yang cukup mudah dan tidak terlalu sakit. Tetapi perlu diingat bahwa produk tersebut bisa menyebabkan iritasi pada kulit sensitif.

4. Elektrolisis

Metode ini melibatkan penggunaan aliran listrik untuk menghancurkan folikel rambut secara permanen. Elektrolisis adalah prosedur yang memakan waktu dan bisa menyebabkan rasa tidak nyaman, tetapi hasilnya permanen.

5. Laser Hair Removal

Tindakan menghilangkan bulu pada ketiak satu ini adalah metode paling efektif dan permanen untuk menghilangkan bulu. Laser digunakan untuk merusak folikel rambut, menghentikan pertumbuhan bulu.

Namun, langkah ini memerlukan beberapa sesi untuk hasil optimal. Sebelum memilih treatment untuk menghilangkan bulu ketiak, penting untuk mempertimbangkan sensitivitas kulit sobat Fabella, budget, dan seberapa tahan lama hasilnya.

Selalu ikuti instruksi dengan benar dan pertimbangkan untuk berkonsultasi dengan Dokter Fabella Beauty Clinic jika kamu memiliki kekhawatiran tentang metode tertentu.

Bagaimana Prosedur Menghilangkan Bulu Ketiak?

Berikut adalah prosedur umum untuk melakukan hair removal dengan tujuan menghilangkan bulu pada ketiak:

1. Persiapan

Pastikan area ketiak dalam keadaan bersih dan kering sebelum memulai proses hair removal.

Jika sobat Fabella menggunakan metode waxing atau sugaring, pastikan bahwa panas yang diperlukan sudah dipersiapkan untuk produk tersebut.

Jika menggunakan metode depilatory cream atau gel, pastikan untuk melakukan tes kecil terlebih dahulu pada kulit untuk menghindari reaksi alergi atau iritasi.

2. Memilih metode treatment

Ada beberapa metode yang bisa digunakan untuk menghilangkan bulu pada ketiak, termasuk waxing, sugaring, shaving, mengaplikasikan depilatory cream atau gel, dan perawatan laser.

Baca juga:  Harga Laser Wajah dan Cara Melindungi Wajah dari Sinar UV

Pilih metode yang sesuai dengan preferensi, rasa sakit, dan kebutuhan kulit.

3. Aplikasikan produk

  • Jika sobat Fabella memilih waxing atau sugaring, panaskan produk sesuai petunjuk penggunaan dan aplikasikan pada area ketiak dengan bantuan spatula.
  • Jika kamu memilih shaving, pastikan menggunakan pisau cukur tajam dan krim agar kulit tetap aman.
  • Jika kamu menggunakan depilatory cream atau gel, aplikasikan produk secara merata pada area ketiak.

3. Prosedur menghilangkan bulu

  • Jika kamu menggunakan waxing atau sugaring, tempelkan strip kain atau tahan yang sudah disediakan pada area yang dilapisi produk. Kemudian tarik strip secara cepat melawan arah pertumbuhan rambut.
  • Jika sobat Fabella menggunakan pisau cukur, cukur bulu secara perlahan dengan gerakan melawan arah pertumbuhan rambut.
  • Jika menggunakan depilatory cream atau gel, biarkan produk bekerja sesuai petunjuk penggunaan dan gunakan spatula atau kain lembut untuk mengangkat rambut.

4. Perawatan Setelah Hair Removal

  • Setelah menghilangkan bulu, bersihkan area ketiak dengan air dingin untuk menghilangkan sisa produk dan menenangkan kulit.
  • Hindari penggunaan deodoran atau produk dengan kandungan alkohol selama beberapa jam setelah hair removal untuk menghindari iritasi.
  • Jika diperlukan, gunakan pelembab atau gel aloe vera untuk melembabkan kulit.

5. Jangan lupa lakukan perawatan rutin

Untuk hasil terbaik, lakukan hair removal secara teratur sesuai dengan metode yang kamu pilih dan kebutuhan kulitmu.

Pastikan untuk melakukan eksfoliasi ringan secara rutin untuk mencegah rambut tumbuh ke dalam dan menjaga kulit tetap sehat.

Pastikan untuk mengikuti panduan penggunaan produk dengan dokter Fabella Beauty Clinic jika kamu memiliki kekhawatiran khusus terkait kulit atau reaksi alergi.

Jika sobat Fabella ingin menghilangkan bulu pada ketiak dengan cara cepat dan mudah, sekarang adalah momen tepat untuk treatment di Fabella Beauty Clinic, produk terjangkau dan pelayanan maksimal.

Baca juga:  5 Manfaat Suntik Vitamin C Untuk Mencerahkan Kulit

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll