Artikel

Mengenal Perawatan Populer Filler dan Skin Booster

mengenal perawatan populer filler dan skin booster

Mengenal perawatan populer filler dan skin booster untuk membantu mengurangi kerutan, mengencangkan kulit, dan meningkatkan kelembaban alami kulit.

Perawatan kulit dengan menggunakan filler dan skin booster sudah menjadi tren populer belakangan ini. Filler adalah suntikan berbahan dasar asam hialuronat yang digunakan untuk mengisi dan mempertegas kontur wajah, menghilangkan kerutan, serta menambah volume pada area tertentu seperti pipi, rahang, dan bibir.

Sementara itu, skin booster merupakan serum khusus yang disuntikkan ke kulit wajah untuk meningkatkan kelembaban, memperbaiki tekstur, serta memberikan efek glowing atau bercahaya pada wajah.

Kedua perawatan ini relatif aman dan tidak memerlukan waktu penyembuhan yang lama, sehingga semakin banyak diminati oleh mereka yang ingin tampil awet muda dan memiliki kulit sehat berseri.

Ingin mengenal perawatan populer filler dan skin booster lebih detail? Yuk simak selengkapnya dibawah ini!

Mengenal Perawatan Populer Filler dan Skin Booster

Di era modern, tren kecantikan terus berkembang dengan menghadirkan berbagai inovasi untuk membantu kita mencapai penampilan yang diinginkan.

Dua perawatan populer yang banyak diminati saat ini adalah filler dan skin booster. Meski sama-sama melibatkan penyuntikan, kedua prosedur ini memiliki tujuan dan manfaat yang berbeda.

Filler bekerja dengan mengisi volume yang hilang pada wajah akibat penuaan atau faktor lainnya. Biasanya, filler digunakan untuk mengatasi kerutan halus, garis senyum, menambah volume bibir, dan membentuk kontur wajah seperti rahang dan pipi.

Bahan yang umum digunakan dalam filler adalah asam hialuronat (HA), yang secara alami terdapat di dalam kulit dan berfungsi untuk menjaga hidrasi dan elastisitas.

Baca juga:  Skin Booster Hyaluronic Acid Untuk Apa? Solusi Kulit Bercahaya!

Skin booster, di sisi lain, berfokus pada meningkatkan hidrasi dan kesehatan kulit secara keseluruhan. Perawatan ini menggunakan suntikan HA dengan konsentrasi lebih rendah dibandingkan filler, ditambah dengan vitamin, mineral, dan antioksidan.

Skin booster bisa membantu mencerahkan kulit, memudarkan bekas jerawat, mengecilkan pori-pori, dan membuat kulit lebih kenyal dan bercahaya.

Mengenal perawatan populer filler dan skin booster sangat penting, kamu bisa konsultasi dengan dokter kami.

Perbedaan Utama Filler dan Skin Booster

Filler dan Skin Booster sama-sama merupakan perawatan estetika yang menggunakan suntikan untuk meningkatkan penampilan kulit. Namun, terdapat beberapa perbedaan utama di antara keduanya:

1. Tujuan

  • Filler: Berfokus pada pengisian volume yang hilang pada wajah akibat penuaan, seperti garis halus, kerutan, dan cekungan di sekitar pipi, bibir, dan bawah mata.
  • Skin Booster: Bertujuan untuk meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan, seperti meningkatkan hidrasi, elastisitas, dan kekenyalan, serta membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit.

2. Bahan

  • Filler: Umumnya menggunakan bahan asam hialuronat (HA) dengan konsentrasi tinggi dan tekstur yang lebih padat untuk mengisi volume dan menciptakan struktur.
  • Skin Booster: Menggunakan HA dengan konsentrasi lebih rendah dan tekstur lebih ringan, dikombinasikan dengan bahan lain seperti vitamin, antioksidan, dan mineral untuk menutrisi dan merevitalisasi kulit.

3. Hasilnya

  • Filler: Memberikan hasil yang lebih terlihat dan dramatis, dengan efek yang bisa bertahan selama 6 bulan hingga 2 tahun, tergantung jenis filler dan area yang diinjeksikan.
  • Skin Booster: Hasilnya lebih halus dan alami, memberikan efek kulit yang lebih lembab, kenyal, dan bercahaya, biasanya bertahan selama 3 bulan hingga 6 bulan, dan perlu dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

4. Prosedur

  • Filler: Dilakukan dengan suntikan langsung ke area yang ingin dirawat, biasanya membutuhkan anestesi lokal untuk mengurangi rasa sakit.
  • Skin Booster: Menggunakan teknik injeksi mikro dengan jarum yang sangat tipis, sehingga rasa sakitnya minimal dan biasanya tidak memerlukan anestesi.
Baca juga:  Cara Menghilangkan Jerawat Mendem: Cek Treatment Paling Ampuh!

5. Proses Pemulihan

  • Filler: Mungkin terdapat kemerahan, bengkak, dan memar ringan di area suntikan, yang biasanya hilang dalam beberapa hari.
  • Skin Booster: Minimum downtime, dengan sedikit kemerahan dan bengkak yang biasanya hilang dalam beberapa jam.

6. Biaya

  • Filler: Biaya bervariasi tergantung jenis filler, area yang dirawat, dan pengalaman dokter.
  • Skin Booster: Umumnya lebih murah daripada filler.

Baik filler dan skin booster memiliki manfaatnya masing-masing. Pilihan perawatan terbaik tergantung pada kebutuhan dan tujuan estetika. Konsultasikan dengan dokter Fabella Beauty Clinic untuk mendapatkan rekomendasi yang tepat.

Ingin mengenal perawatan populer filler dan skin booster lebih jelas? Kamu bisa konsultasi online dengan dokter kami.

Bagaimana Cara Memilih Perawatan yang Tepat?

Baik filler maupun skin booster menawarkan manfaat yang menarik untuk meningkatkan penampilan dan kesehatan kulit. Pilihan perawatan yang tepat tergantung pada kebutuhan dan kondisi kulit setiap individu.

Konsultasi dengan dokter kulit yang berpengalaman sangatlah penting untuk menentukan perawatan mana yang paling sesuai dengan tujuan dan harapanmu.

Berikut beberapa tips tambahan sebelum menjalani perawatan filler atau skin booster:

  • Pastikan kamu memilih klinik kecantikan yang terpercaya dan memiliki dokter yang berpengalaman.
  • Diskusikan secara detail dengan dokter mengenai tujuan, prosedur, dan efek samping yang mungkin terjadi.
  • Lakukan tes alergi terlebih dahulu jika diperlukan.
  • Hindari paparan sinar matahari langsung setelah perawatan.
  • Ikuti instruksi dokter pasca perawatan untuk menjaga hasil yang optimal.

Dengan informasi dan persiapan yang matang, kamu bisa menjalani perawatan filler atau skin booster dengan aman dan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Ingin mengenal perawatan populer filler dan skin booster lebih detail? Yuk kamu bisa konsultasi dengan staf medis kami!

Baca juga:  Apa Akibat Tidak Menggunakan Sunscreen dan Pelembab Bagi Wajah

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll