Artikel

Macam-Macam Perawatan Wajah di Dokter Kulit

macam-macam perawatan wajah di dokter kulit

Macam macam perawatan wajah di dokter kulit cukup banyak, mulai dari peeling, facial, dermabrasi dan masih banyak lagi, yuk simak selengkapnya dibawah ini!

Perawatan wajah di dokter kulit merupakan langkah penting untuk mempertahankan kesehatan dan penampilan kulit secara optimal. Dokter atau dermatologis adalah ahli yang terlatih dalam mendiagnosis dan merawat kulit, termasuk masalah pada wajah seperti jerawat, keriput, pigmentasi, dan lain sebagainya.

Ketika kunjungan pertama, biasanya dokter akan melakukan pemeriksaan menyeluruh pada kulit wajah. Mereka akan menanyakan riwayat medis, gaya hidup, dan jenis perawatan yang kamu gunakan saat ini. Pemeriksaan ini penting untuk mengidentifikasi masalah kulit yang ada dan menentukan perawatan yang paling tepat.

Setelah diagnosis, dokter akan merekomendasikan berbagai jenis perawatan,. Untuk masalah seperti jerawat, dokter akan merekomendasi treatment seperti laser, subsisi dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk menjaga kelembapan dan mengurangi kerutan, mereka mungkin merekomendasikan treatment seperti hydrating facial, DNA salmon, botox dan lain sebagainya.

Macam-Macam Perawatan Wajah di Dokter Kulit

Memiliki kulit wajah yang sehat dan cerah merupakan dambaan banyak orang. Tak heran, berbagai macam perawatan pun mulai bermunculan, baik yang bisa dilakukan sendiri di rumah maupun yang membutuhkan dokter kecantikan.

Kabar baiknya, ada Fabella Beauty Clinic yang menawarkan macam-macam perawatan wajah di dokter kulit sehingga lebih profesional dan intensif, diantaranya adalah:

Baca juga:  Biaya Laser Wajah Jerawat dan Jenis-Jenisnya!

1. Chemical Peeling

Prosedur ini menggunakan larutan kimia untuk mengangkat sel-sel kulit mati, merangsang produksi kolagen, dan memperbaiki tekstur kulit. Chemical peeling akan membantu mengatasi jerawat, flek hitam, bekas jerawat, garis halus, dan kulit kusam.

2. Mikrodermabrasi

Perawatan ini menggunakan alat khusus untuk mengangkat lapisan terluar kulit mati. Mikrodermabrasi berfungsi untuk mengatasi jerawat, komedo, bekas jerawat, garis halus, dan kulit kusam.

3. Laser Rejuvenation

Teknologi laser digunakan untuk merangsang produksi kolagen, elastin, dan sel-sel kulit baru. Dimana macam-macam perawatan wajah di dokter kulit ini bisa membantu mengatasi keriput, garis halus, flek hitam, bekas jerawat, dan pori-pori besar.

4. Suntik Botox

Botox adalah neurotoxin yang digunakan untuk melumpuhkan otot-otot wajah yang menyebabkan kerutan. Perawatan ini efektif untuk mengatasi kerutan di dahi, garis halus di sekitar mata, dan garis senyum.

5. Filler Wajah

Perawatan Filler digunakan untuk mengisi garis-garis halus, kerutan, dan bekas luka di wajah. Filler juga bisa digunakan untuk menambah volume pada bibir dan pipi.

6. Microneedling

Macam-macam perawatan ini menggunakan jarum-jarum halus untuk membuat luka kecil pada kulit. Nantinya luka ini akan merangsang produksi kolagen dan elastin, sehingga kulit menjadi lebih kencang dan halus. Microneedling bisa membantu mengatasi jerawat, bekas jerawat, dan kerutan.

7. Shooting Treatment

Perawatan ini menggunakan vitamin dan nutrisi yang dimasukkan ke dalam kulit menggunakan alat khusus. Shooting treatment berfungsi untuk mencerahkan kulit, mengatasi flek hitam, dan meningkatkan kelembapan kulit.

8. Injeksi

Injeksi bisa dilakukan untuk memasukkan berbagai zat ke dalam kulit, seperti vitamin, mineral, dan hyaluronic acid. Perawatan ini bisa mengatasi masalah kulit seperti jerawat, bekas jerawat, keriput, dan garis halus.

Baca juga:  Klinik Kecantikan di Depok yang Bagus: Yuk Kencangkan Pipi Dengan Prosedur Aman!

9. Thread Lift

Treatment Thread lift menggunakan benang khusus untuk mengangkat kulit wajah yang kendur. Macam-macam perawatan wajah di dokter kulit ini membantu menyamarkan keriput dan garis halus, serta membuat wajah tampak lebih muda.

10. Mesotherapy

Mesotherapy adalah teknik memasukkan vitamin, mineral, dan obat-obatan ke dalam lapisan tengah kulit menggunakan jarum halus. Treatment ini bisa mengatasi berbagai masalah kulit, seperti jerawat, flek hitam, dan keriput.

11. Fototerapi

Fototerapi menggunakan sinar ultraviolet (UV) atau cahaya khusus untuk mengatasi berbagai masalah kulit, seperti jerawat, psoriasis, dan vitiligo.

12. Radiofrequency (RF)

RF menggunakan energi panas radio untuk merangsang produksi kolagen dan elastin, serta mengencangkan kulit. Macam-macam perawatan wajah di dokter kulit ini bisa membantu mengatasi keriput, garis halus, dan kulit kendur.

13. Cryotherapy

Cryotherapy menggunakan nitrogen cair untuk membekukan dan mengangkat jaringan kulit yang abnormal, seperti kutil dan tahi lalat.

14. Infus Vitamin

Infus vitamin adalah cara memasukkan vitamin dan antioksidan ke dalam tubuh melalui aliran darah. Treatment ini bisa membantu mencerahkan kulit, meningkatkan kesehatan kulit, dan memperlambat proses penuaan.

15. Platelet-Rich Plasma (PRP)

PRP adalah teknik memasukkan plasma darah yang kaya trombosit ke dalam kulit untuk merangsang pertumbuhan sel dan kolagen. Treatment ini bisa  mengatasi berbagai masalah kulit, seperti bekas jerawat, keriput, dan garis halus.

Perlu diingat bahwa perawatan wajah yang tepat juga tergantung pada jenis kulit, permasalahan kulit, dan kondisi kesehatan pasien. Maka dari itu, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Fabella untuk mendapatkan rekomendasi perawatan yang tepat.

Selain rekomendasi treatment, dokter juga akan memberikan berbagai macam saran dan tips untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Ini termasuk penggunaan produk skincare, pola makan sehat, dan gaya hidup yang baik.

Baca juga:  Klinik Kecantikan Bagus di Depok Masa Kini

Dengan macam-macam perawatan wajah di dokter kulit, kamu bisa memiliki kulit yang lebih sehat, cerah, dan awet muda, yuk reservasi sekarang!

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll