Artikel

Rekomendasi Facial Untuk Kulit Kering dan Kusam di Klinik 2024

facial untuk kulit kering dan kusam

Dapatkan informasi lengkap mengenai rekomendasi facial untuk kulit kering dan kusam secara online gratis, chat sekarang juga!

Kulit kering dan kusam seringkali membutuhkan perawatan ekstra untuk mengembalikan kelembaban dan merevitalisasi warna alaminya.

Facial atau perawatan wajah adalah salah satu solusi yang bisa membantu mengatasi masalah ini. Facial untuk kulit kering biasanya melibatkan beberapa langkah penting.

Pertama, dilakukan pembersihan mendalam untuk membersihkan kulit dari kotoran, sel kulit mati, dan minyak berlebih yang bisa menyumbat pori-pori.  Setelah itu, diikuti dengan pengangkatan komedo atau pori-pori tersumbat untuk membuka jalan bagi nutrisi meresap ke dalam kulit.

Langkah selanjutnya adalah peremajaan kulit dengan menggunakan masker atau serum yang kaya akan vitamin C, asam hialuronat, dan ekstrak tumbuhan yang bisa meningkatkan kelembaban, mencerahkan warna kulit, dan merangsang regenerasi sel kulit baru.

Facial untuk kulit kusam seringkali disertai dengan pijatan wajah yang lembut untuk meningkatkan peredaran darah dan merilekskan otot-otot wajah.

Gerakan pijatan ini bisa membantu meningkatkan oksigenasi dan menyuplai nutrisi ke sel-sel kulit, sehingga kulit tampak lebih segar dan bercahaya. Setelah perawatan, kulit biasanya dilapisi dengan pelembab atau krim khusus untuk mempertahankan kelembaban dan menjaga hasil facial agar bertahan lebih lama.

Jenis Facial Untuk Kulit Kering dan Kusam

Facial untuk kulit kering dan kusam bisa membantu meningkatkan kesehatan dan penampilan kulit. Berikut beberapa jenis facial yang bisa dicoba:

Baca juga:  Bolehkah Mencuci Muka 3 Kali Sehari?

1. Facial hydrating

Jenis Facial ini menggunakan produk yang kaya akan bahan pelembab, seperti hyaluronic acid dan ceramide. Facial ini untuk membantu menghidrasi kulit dan membuatnya lebih kenyal.

2. Facial exfoliating

Treatment Facial ini menggunakan scrub atau exfoliant untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran dari pori-pori. Facial ini bisa membantu mencerahkan kulit dan membuatnya tampak lebih bersinar.

3. Facial vitamin C

Facial ini menggunakan produk yang mengandung vitamin C, yang merupakan antioksidan kuat yang bisa membantu mencerahkan kulit dan mengurangi bintik-bintik hitam.

4. Facial LED light therapy

Jenis facial untuk kulit kering dan kusam ini menggunakan lampu LED untuk merangsang produksi kolagen dan elastin. Facial ini bisa membantu meningkatkan kekenyalan dan tekstur kulit.

Rekomendasi Facial Untuk Kulit Kusam dan Kering

Berikut beberapa rekomendasi facial untuk kulit kusam yang bisa Sobat Fabella coba di Fabella Beauty Clinic:

1. Facial Hydrating

Facial ini menggunakan produk-produk yang kaya akan kandungan air dan emolien untuk menghidrasi kulit dan membuatnya lebih lembap. Biasanya, facial hydrating akan diawali dengan double cleansing untuk membersihkan wajah dari makeup dan kotoran.

Kemudian, dilakukan eksfoliasi ringan untuk mengangkat sel kulit mati. Setelah itu, wajah akan dibalut dengan masker hydrating yang didiamkan selama beberapa menit.

Terakhir, diaplikasikan pelembab dan sunscreen untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

2. Facial Oxygen

Facial ini menggunakan oksigen untuk membantu meningkatkan sirkulasi darah dan menghantarkan nutrisi ke dalam kulit.

Biasanya, facial oxygen akan diawali dengan double cleansing dan eksfoliasi. Kemudian, wajah akan disemprot dengan oksigen murni selama beberapa menit.

Setelah itu, diaplikasikan serum dan masker yang sesuai dengan jenis kulit.  Terakhir, diaplikasikan pelembab dan sunscreen.

Baca juga:  Tips Perawatan Kulit Untuk Bepergian: yuk ke Fabella Beauty Clinic!

3. Facial Vitamin C

Facial ini menggunakan vitamin C untuk membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan flek hitam.

Biasanya, facial vitamin C akan diawali dengan double cleansing dan eksfoliasi. Kemudian, wajah akan dioleskan serum vitamin C dan masker yang mengandung vitamin C.  Terakhir, diaplikasikan pelembab dan sunscreen.

4. Mesotherapy

Mesotherapy adalah prosedur yang melibatkan penyuntikan vitamin, mineral, dan asam hialuronat ke dalam lapisan mesoderm kulit. Prosedur ini bisa membantu menghidrasi kulit, meningkatkan elastisitas, dan mencerahkan kulit.

5. Microneedling

Microneedling adalah prosedur yang menggunakan jarum-jarum kecil untuk membuat luka mikroskopis pada kulit.

Luka-luka ini akan merangsang produksi kolagen dan elastin, sehingga kulit menjadi lebih kencang dan kenyal. Microneedling juga bisa membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan flek hitam.

Sebelum memilih facial untuk kulit kusam dan kering, sebaiknya konsultasikan dengan dokter Fabella Beauty Clinic terlebih dahulu untuk mengetahui jenis kulitmu dan perawatan yang tepat.

Berikut beberapa hal yang perlu Sobat Fabella perhatikan saat memilih facial untuk kulit kusam:

  1. Pilihlah klinik yang terpercaya dan memiliki dokter kulit yang berpengalaman.
  2. Pastikan produk-produk yang digunakan dalam facial aman untuk kulit kering dan kusam.
  3. Tanyakan tentang efek samping dari facial yang ingin kamu coba.
  4. Diskusikan dengan dokter tentang berapa lama hasil facial akan bertahan dan berapa sering kamu perlu melakukannya.

Biaya facial untuk kulit kering bervariasi tergantung jenisnya, lokasi salon, dan pengalaman terapis. Facial dasar mungkin berkisar antara Rp. 300.000 hingga Rp. 500.000, sedangkan facial yang lebih canggih mungkin lebih mahal.

Facial untuk kulit kering bisa membantu meningkatkan kesehatan dan penampilan kulit. Ada berbagai jenis facial yang tersedia, masing-masing mempunyai manfaatnya.

Penting untuk berkonsultasi dengan dokter Fabella Beauty Clinic sebelum mencoba facial dan memilih produk yang tepat untuk jenis kulit Sobat Fabella.

Baca juga:  Apa Itu Hiperpigmentasi Pada Kulit?

Jika ingin informasi lebih lengkap mengenai facial untuk kulit kering dan kusam, yuk konsultasi secara online sekarang, tanpa biaya atau gratis, ya!

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll