Artikel

Cara Merawat Kulit Hitam Menjadi Putih!

cara merawat kulit hitam menjadi putih

Cara merawat kulit hitam menjadi putih bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari skincare routine hingga melakukan treatment khusus di klinik kecantikan, yuk simak selengkapnya dibawah ini!

Cara merawat kulit hitam menjadi putih adalah proses yang membutuhkan waktu dan kesabaran. Meskipun tidak sepenuhnya bisa mengubah warna kulit, namun ada beberapa langkah yang bisa dicoba untuk membantu mencerahkan dan meremajakan kulit.

Diantaranya seperti menggunakan pelembab yang mengandung bahan pemutih seperti niacinamide atau vitamin C, menggunakan tabir surya, melakukan eksfoliasi secara teratur dan masih banyak lagi. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasannya dibawah ini!

Cara Merawat Kulit Hitam Menjadi Putih

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, banyak orang yang menginginkan kulit hitam menjadi putih. Namun, alih-alih terpaku pada perubahan warna kulit secara drastis, lebih baik berfokus pada perawatan yang membuat kulit sehat dan cerah secara alami, adapun caranya sebagai berikut:

1. Minum Air Putih yang Cukup

Air putih sangat penting untuk menjaga kesehatan dan hidrasi kulit. Karenanya, minumlah air putih minimal 8 gelas per hari untuk membantu kulit mengeluarkan racun dan menjaga keseimbangan pH kulit.

2. Gunakan Sunscreen Secara Rutin

Cara merawat kulit hitam menjadi putih selanjutnya adalah menggunakan sunscreen. Seperti yang kita tahu, sinar matahari bisa menggelapkan kulit dan memicu penuaan dini. Oleh karena itu, penting untuk selalu menggunakan tabir surya dengan SPF minimal 30 setiap hari, bahkan saat cuaca mendung.

Baca juga:  Jenis Jenis Bopeng yang Tidak Boleh di Sepelekan!

3. Rutin Melakukan Eksfoliasi

Eksfoliasi membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit, sehingga kulit tampak lebih cerah dan halus.  Jangan lupa lakukan eksfoliasi 1-2 kali seminggu dengan menggunakan scrub yang lembut.

4. Gunakan Pelembab

Untuk menutrisi kulit, gunakan pelembab yang sesuai jenis kulit. Beberapa kandungan yang bisa dicari antara lain niacinamide untuk mencerahkan wajah, vitamin C untuk meningkatkan produksi kolagen, dan vitamin E untuk menjaga kelembaban kulit.

5. Konsumsi Makanan Sehat dan Bergizi

Cara merawat kulit hitam selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi makanan bergizi. Kamu bisa mengkonsumsi makanan kaya vitamin, mineral, dan antioksidan, seperti buah-buahan, sayur-sayuran, kacang-kacangan, dan ikan. Hindari makanan olahan, gorengan, dan makanan manis yang berlebihan.

6. Kelola Stres dengan Baik

Stres dapat menyebabkan berbagai masalah kulit, termasuk kulit kusam dan berjerawat. Oleh karena itu, penting untuk mengelola stres dengan melakukan kegiatan yang kamu sukai seperti yoga, meditasi, atau mendengarkan musik.

7. Tidur yang Cukup

Saat tidur, tubuh akan melakukan proses regenerasi, termasuk pada kulit. Maka cara merawat kulit hitam menjadi putih dengan istirahat yang cukup minimal 7-8 jam perhari.

8. Hindari Kebiasaan Merokok

Merokok dapat menyebabkan kerusakan pada kulit dan membuat kulit tampak kusam dan tua. Sebaiknya hindari kebiasaan merokok untuk menjaga kesehatan kulit.

9. Gunakan Masker Wajah

Ada banyak masker wajah alami yang bisa kamu buat sendiri di rumah sehingga dapat mencerahkan wajah. Diantaranya adalah:

  • Madu memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi yang dapat membantu mencerahkan kulit dan mengurangi peradangan.
  • Yogurt mengandung asam laktat yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga mampu mencerahkan kulit.
  • Lidah buaya memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi yang dapat membantu menenangkan kulit dan mencerahkan kulit.
  • Lemon mengandung vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bintik-bintik hitam pada wajah.

Treatment di Klinik Kecantikan Untuk Memutihkan Kulit

Selain cara-cara alami diatas, ada berbagai treatment khusus di Fabella Beauty Clinic untuk memutihkan kulit dengan cepat. Tidak perlu khawatir, semua prosedur akan dilakukan oleh dokter dan terapis ahli sehingga sangat aman. Adapun rekomendasinya seperti:

Baca juga:  Letak Jerawat dan Penyebabnya Menunjukan Kondisi Kesehatan?

1. Infus Whitening

Cara merawat kulit hitam menjadi putih ini juga dikenal sebagai inject whitening, yang memasukkan cairan pencerah khusus langsung ke aliran darah. Treatment ini sangat efektif, namun perlu berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk keamanan dan efek sampingnya. 

2. Chemical Peeling

Selanjutnya adalah Chemical Peeling. Treatment ini digunakan untuk mengangkat lapisan teratas kulit, sehingga kulit baru yang lebih cerah bisa muncul. Ada 3 jenis chemical peeling yaitu ringan, sedang dan dalam. Untuk pemilihannya bisa disesuaikan dengan kondisi kulit.

3. Mikrodermabrasi

Cara merawat kulit hitam menjadi putih ini menggunakan alat berujung berlian untuk mengangkat sel kulit mati secara halus. Mikrodermabrasi efektif untuk mengatasi kulit kusam dan membantu mencerahkan wajah.

4. Laser

Treatment ini bisa menargetkan permasalahan kulit tertentu, termasuk noda hitam dan hiperpigmentasi. Laser tertentu juga dapat merangsang produksi kolagen sehingga kulit tampak lebih cerah dan kenyal.

5. Prosedur Lainnya

Beberapa klinik kecantikan mungkin menawarkan perawatan lain seperti dermabrasi yang lebih abrasif dibanding mikrodermabrasi, atau cryotherapy dengan penggunaan nitrogen cair untuk mengangkat sel kulit mati.

Sebelum menjalani treatment apapun, konsultasikan dengan dokter di klinik kecantikan untuk mengetahui jenis perawatan yang paling sesuai dengan kondisi kulitmu. Dokter akan menilai riwayat kesehatan secara keseluruhan dan alergi yang mungkin kamu miliki.

Jadi, setelah mengetahui cara merawat kulit hitam menjadi putih diatas, apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Yuk jangan ragu lagi, konsultasikan dengan dokter Fabella Beauty Clinic dan lihat hasilnya!

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll