Artikel

10 Cara Menghilangkan Flek Hitam Karena Usia

cara menghilangkan flek hitam karena usia

Cara menghilangkan flek hitam karena usia perlu dipahami untuk menghasilkan kulit yang sehat, bersih dan glowing, yuk simak selengkapnya dibawah ini!

Flek hitam merupakan titik atau bercak hitam yang sering timbul pada kulit wajah. Noda hitam ini tentu akan merusak daya tarik sehingga kepercayaan diri akan menurun. Lantas, bagaimana cara menghilangkan flek hitam karena usia?

Masker gel lidah buaya, madu, dan kunyit merupakan beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan flek hitam. Namun perlu diingat bahwa bahan-bahan alami ini membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk menghilangkannya.

Nah, jika kamu ingin berhasil menghilangkan flek hitam dengan cepat, sebaiknya konsultasikan dengan dokter kulit untuk mendapatkan pilihan pengobatan terbaik. Namun sebelum itu, mari kenali dulu cara menghilangkan flek hitam di wajah secara lengkap dibawah ini!

Cara Menghilangkan Flek Hitam Karena Usia

Apakah flek hitam di wajah bisa hilang? Sebenarnya sebagian besar flek hitam bisa hilang dan memudar seiring bertambahnya usia. Selain itu, ada berbagai cara ampuh untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Berikut beberapa penjelasannya:

1. Lidah Buaya

Cara menghilangkan flek hitam karena usia yang pertama adalah menggunakan lidah buaya. Lidah buaya mengandung aloin dan asam salisilat yang dapat membantu menghilangkan flek hitam di wajah.

Untuk menghilangkan flek hitam secara efektif, gunakan gel lidah buaya setiap malam sebelum tidur. Kemudian, bilas sisa gel lidah buaya tersebut pada pagi harinya.

Baca juga:  Kenapa Jerawat Terasa Gatal? Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya!

2. Menggunakan Teh Hijau

Keunggulan teh hijau antara lain melawan kerusakan kulit dan mengurangi flek hitam karena kandungan polifenol dan antioksidannya yang tinggi. Kamu bisa membuat teh hijau lalu mendinginkannya.

Jika teh hijau sudah dingin, oleskan pada bagian yang terdapat flek hitam menggunakan kain. Setelah 10-15 menit, bilas dengan air bersih. Gunakan perawatan ini setiap hari untuk membantu mencerahkan kulit dan menghilangkan flek hitam.

3. Menggunakan Cuka Apel

Cara menghilangkan flek hitam karena usia berikutnya adalah menggunakan cuka apel. Cuka sari apel mengandung asam alfa-hidroksi yang dapat membantu pengelupasan sel kulit mati dan mencerahkan kulit.

Caranya mudah, campurkan cuka apel dan air dengan perbandingan 1:1. Lalu oleskan pada flek hitam dengan kapas dan diamkan selama 5-10 menit sebelum dicuci dengan air bersih. Sangat penting untuk mengencerkan cuka apel sebelum digunakan, karena penggunaan cuka apel murni dapat menyebabkan iritasi kulit.

4. Penuhi Asupan Vitamin

Cara menghilangkan flek hitam karena usia berikutnya adalah dengan memenuhi asupan vitamin. Kamu bisa mengonsumsi suplemen Vitamin E. Ini karena vitamin E membantu menjaga kulit tetap cerah dan mencegah timbulnya flek hitam.

Kamu juga bisa makan buah dan sayuran secara langsung. Adapun contohnya seperti alpukat, kiwi, pepaya, mangga, dan sayuran seperti tomat dan wortel. Dengan demikian, nutrisi kulit akan tercukupi.

5. Menggunakan Madu

Kamu juga bisa menghilangkan flek hitam membandel di wajah secara organik, yaitu dengan menggunakan madu. Madu dipercaya mampu menghilangkan flek hitam di wajah dengan cepat. Pasalnya, madu kaya akan antioksidan yang membantu menyamarkan noda dan mencerahkan kulit wajah. Oleskan madu pada flek hitam dan tunggu hingga 10 menit.

Baca juga:  Cara Mengatasi Wajah Breakout Dan Prosedur Mengatasinya!

6. Gunakan Sunscreen

Menurut dokter, radiasi UV dapat merangsang melanosit sehingga meningkatkan sintesis melanin di kulit. Menurut penelitian, memakai tabir surya dengan SPF minimal 30 dan perlindungan UV yang tinggi (komposisi tahan air dan gesekan, mudah digunakan, dll) dapat membantu mencegah dan mengurangi munculnya flek hitam pada kulit.

Ya, tabir surya dapat melindungi kulit dari radiasi sinar UV, sehingga mencegah sinar UVA dan UVB menembus lapisan terdalam kulit dan menyebabkan peningkatan melanin. Jadi, ingatlah untuk menggunakan tabir surya sebelum beraktivitas untuk menghindari dan menghilangkan flek hitam di kulit ya!

7. Terapi Laser

Treatment laser bekerja dengan mengirimkan cahaya dengan gelombang dan intensitas tertentu pada flek hitam. Teknik ini aman dan efisien untuk mencerahkan dan mengurangi munculnya flek hitam. Perawatan laser juga mempunyai dampak yang relatif rendah.

8. Chemical Peeling

Chemical Peeling dilakukan dengan larutan kimia seperti asam salisilat, asam glikolat, atau asam trikloroasetat. Zat ini dapat menghilangkan sel-sel kulit yang bermasalah dan mendorong regenerasi kulit yang lebih sehat dan merata, sehingga mampu menghilangkan flek hitam di wajah.

9. Mikrodermabrasi

Mikrodermabrasi adalah perawatan flek hitam wajah yang menghilangkan sel kulit mati dengan butiran kristal kecil dan alat vakum khusus. Selain menghilangkan flek hitam di wajah, mikrodermabrasi dapat membantu mengatasi kerutan, garis halus, dan bekas jerawat.

Untuk mencapai hasil terbaik, flek hitam harus diobati secara rutin. Selain kelebihannya, terapi-terapi di atas juga mempunyai dampak negatif, salah satunya adalah iritasi kulit. Jika kamu mengalami salah satu efek samping tersebut,, maka harus segera menemui dokter.

Jadi, sudah paham bukan cara menghilangkan flek hitam karena usia? Kabar baiknya, kamu bisa melakukan treatment khusus di Fabella Beauty Clinic, dan konsultasikan dengan dokter berpengalaman dibidangnya, selamat mencoba!

Baca juga:  Tips Agar Kulit Putih: Cerah dan Glowing

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll