Artikel

Cara Mengatasi Kulit yang Tidak Cocok dengan Skincare

cara mengatasi kulit yang tidak cocok dengan skincare

Cara mengatasi kulit yang tidak cocok dengan skincare penting untuk dilakukan supaya iritasi dan permasalahan kulit yang muncul bisa teratasi.

Memang benar menggunakan produk perawatan wajah membantu menjaga kulit lebih bersih dan terhidrasi. Namun hal tersebut tidak akan terjadi jika kamu menggunakan skincare yang tidak tepat atau tidak cocok. Ada kemungkinan kulit mengalami peradangan sehingga menimbulkan kemerahan, gatal, nyeri, dan bengkak.

Sebenarnya kondisi ini bisa menimbulkan masalah kulit tambahan seperti jerawat dan pengelupasan kulit wajah. Akibatnya, begitu iritasi atau masalah kulit lainnya muncul, maka kamu harus mengatasinya dengan langkah-langkah yang tepat.

ciri wajah alergi kosmetik
Source: Pinterest

Cara Mengatasi Kulit yang Tidak Cocok dengan Skincare

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, ada beberapa cara untuk mengatasi kulit yang tidak cocok dengan skincare tertentu, diantaranya adalah:

1. Hentikan Pemakaian Skincare

Cara mengatasi kulit yang tidak cocok dengan skincare adalah dengan menghentikan pemakaian. Kamu tidak disarankan untuk menggunakan rangkaian perawatan kulit ini lagi karena iritasi yang sudah ada dapat bertambah parah. Bahkan, dikhawatirkan kulit menjadi rusak. 

2. Sederhanakan Rutinitas Perawatan Kulit

Terkadang menggunakan terlalu banyak skincare wajah dapat menyebabkan kerusakan pada kulit. Oleh karena itu, menyederhanakan langkah-langkah pemakaian skincare menjadi salah satu cara untuk mengatasi kulit yang iritasi.

Sebaiknya hentikan penggunaan toner, esens, atau serum untuk jangka waktu tertentu. Yang perlu kamu lakukan hanyalah mengoleskan tabir surya, pelembab, dan sabun cuci muka di pagi atau sore hari. 

Baca juga:  Rekomendasi Klinik Kecantikan Untuk Anti Aging dan Slimming

Jika kulit wajah sudah membaik, kamu bisa mulai kembali menggunakan lebih banyak produk perawatan kulit. Namun, pastikan produk tersebut sesuai dengan jenis kulit ya!

3. Ganti Produk Skincare dengan Sedikit Bahan Aktif

Cara mengatasi kulit yang tidak cocok dengan skincare adalah dengan menghindari perawatan eksfoliasi bahan kimia aktif konsentrasi tinggi, seperti asam glikolat, asam salisilat, asam alfa hidroksi (AHA), asam beta hidroksi (BHA), dan retinol.

Pasalnya, produk perawatan kulit yang mengandung komponen tersebut lebih cenderung mengiritasi kulit jika digunakan secara berlebihan atau dalam konsentrasi tinggi.

4. Pakai Skincare Untuk Kulit Sensitif Lebih Dulu

Kamu bisa beralih sementara ke produk perawatan kulit sensitif untuk membantu mengatasi kulit yang teriritasi. Produk perawatan sensitif seringkali lebih ramah terhadap kulit dan kecil kemungkinannya menyebabkan iritasi.

dokter Vina Fabella Beauty Clinic

5. Konsultasikan dengan Dokter

Segera temui dokter jika iritasi kulit tidak kunjung hilang, atau bahkan menjadi berjerawat, panas, dan tidak nyaman. Untuk mengatasi dampak perawatan kulit yang tidak tepat dengan cepat, dokter akan memeriksa kulit dan meresepkan obat yang tepat.

Rekomendasi Perawatan di Klinik Kecantikan kami

Selain itu, dokter akan menyarankan tindakan terbaik untuk memulihkan kulit yang sehat dan terawat. Adapun rekomendasi perawat wajah untuk mengatasi kondisi ini seperti:

Multi Action Poreless

Multi Action Poreless treatment yang microneedling yang bertujuan memasukan serum pada kulit wajah. Mengandung formula multi-pori yang merupakan campuran unik dari vitamin C long-acting, ekstrak centella asiatica, dan glycylglycine.  sangat efektif untuk masalah pori besar , membuat kulit tampak lebih halus , dengan pori yang mengecil.

Aqua Peel

Aqua Peel merupakan treatment dengan berbagai fungsi untuk merawat kesehatan kulit dan cocok untuk semua jenis kulit.

Baca juga:  Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Akibat Kb

Treatment ini terdiri dari cleanse and peel, dengan tip dan serum yang mengandung AHA dan BHA yang membersihkan kulit secara menyeluruh sekaligus mengurangi minyak dan kotoran. Juga mampu mengangkat sel kulit mati, memberikan hidrasi untuk mengencangkan serta menyamarkan garis halus pada kulit.

Face Peeling

Peeling adalah prosedur perawatan kecantikan yang bertujuan untuk meremajakan kulit. Ini dilakukan dengan menghilangkan lapisan terluar kulit yang rusak menggunakan bahan kimia. Sesuai namanya, peeling wajah berfokus pada area kulit muka. Prosedur ini dapat membuat kulit wajah menjadi tampak lebih halus dan cerah.

Laser Glowing

Laser glowing merupakan salah satu perawatan wajah menggunakan laser diode 1450nm yang memberi efek thermal pada wajah sehingga merangsang rejuvenation dan mampu mengecilkan kelenjar minyak pada wajah yang efektif pada kulit berjerawat dan kadar minyak berlebih.  Pengerjaan laser glowing sangat sederhana, tanpa menggunakan anastesi, tanpa downtime, tanpa jarum dan tanpa rasa sakit.

Oxy Facial

Oxy facial treatment adalah salah satu jenis perawatan kulit wajah yang menggunakan teknologi oksigen untuk membantu memperbaiki kondisi kulit. Perawatan ini bertujuan untuk membersihkan, menghidrasi, dan menyegarkan kulit wajah.

Treatment ini tanpa downtime, bisa make up dan langsung beraktifitas. Oxy facial bisa dilakukan setiap 4 minggu sekali karena proses regenerasi sel kulit terjadi dalam waktu kurang lebih 28 hari.

Facial Basic

Facial adalah prosedur yang ditujukan untuk membersihkan wajah dari kotoran, debu, minyak, sel-sel kulit mati dan komedo.

Perawatan kecantikan satu ini dilakukan secara bertahap, dimulai dari pembersihan wajah (cleansing), scrubbing, pemijatan, penguapan, ekstraksi komedo, dan pemakaian masker yang disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan kulit masing-masing pasien.

Nah, itu dia cara mengatasi kulit yang tidak cocok dengan skincare, namun bisa diatasi dengan berbagai treatment terbaik di Fabella Beauty Clinic karena langsung ditangani oleh dokter profesional dan ditunjang oleh teknologi mutakhir, yuk reservasi sekarang!

Baca juga:  Cegah Tanda-Tanda Penuaan Dini di Fabella Clinik Depok

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll