Artikel

Berapa Kali Suntik Putih Agar Terlihat Hasilnya

berapa kali suntik putih agar terlihat hasilnya

Berapa kali suntik putih agar terlihat hasilnya memang tidak pasti, namun hasil yang optimal tampak pada rata-rata pemberian 2 minggu sekali.

Suntik putih atau whitening injection adalah prosedur kecantikan yang menarik bagi semua kalangan. Pasalnya, proses ini terkenal dengan kemampuannya dalam membuat kulit tampak putih, cerah, dan berkilau secara cepat.

Meski begitu, kamu tetap harus melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan suntikan berulang kali jika menginginkan manfaat yang bertahan lama. Pertanyaannya, berapa kali suntik putih agar terlihat hasilnya? Langsung saja simak ulasannya dibawah ini!

Biar Maksimal, Berapa Kali Suntik Putih Agar Terlihat Hasilnya?

Sebelum tindakan, area kulit yang akan ditempelkan zat pemutih akan dibersihkan terlebih dahulu. Selanjutnya zat tersebut akan disuntikkan secara subkutan atau diberikan melalui intravena.

Pada dasarnya setiap orang membutuhkan jumlah suntikan putih yang berbeda-beda. Biasanya, satu hingga tiga suntikan setiap minggu diperlukan untuk mendapatkan hasil terbaik. Namun sebelum memastikan berapa kali suntik putih agar terlihat hasilnya, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kulit.

Selain itu, durasi efek suntik putih bervariasi dan dapat bertahan selama beberapa tahun berdasarkan metabolisme pasien. Yang terpenting, sebisa mungkin hindari berada di bawah sinar matahari untuk mencegah kulit menjadi gelap kembali pasca tindakan.

Manfaat Suntik Putih yang Perlu kamu Ketahui

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, suntik putih adalah prosedur populer yang digunakan di klinik kecantikan untuk mencerahkan kulit. 

Baca juga:  Tempat Treatment Wajah Terdekat: Yuk Filler Dagu di Klinik Depok!

Keuntungan dari terapi ini lebih dari sekedar membantu mencerahkan dan memutihkan kulit, dimana bahan ini juga dapat digunakan untuk memperbaiki warna kulit yang tidak merata dan menutupi bintik-bintik, bekas luka, atau masalah kulit lainnya.

Karena suntik putih mengandung vitamin C yang tinggi antioksidan dan memberikan efek positif pada kulit, maka kadang disebut dengan suntik vitamin C. Namun, prosedur ini harus disesuaikan dengan kebutuhan dan dosis masing-masing pasien.

Bagaimana Cara Kerja Suntik Putih?

Setelah mengetahui berapa kali suntik putih agar terlihat hasilnya? Maka pembahasan selanjutnya yaitu cara kerjanya. 

Suntik putih bekerja melalui kombinasi bahan kandungan yang meliputi Vitamin C, glutathione, dan kolagen. Semua kandungan ini disuntikkan ke dalam pembuluh darah dan didistribusikan secara merata ke seluruh lapisan kulit tubuh.

Untuk mengurangi nyeri kulit selama dan setelah tindakan, dokter akan memberikan krim anestesi pada lokasi suntikan sebelum prosedur dimulai. Rata-rata waktu yang dibutuhkan untuk satu kali terapi sekitar lima belas hingga tiga puluh menit. Injeksi suntik putih biasanya dilakukan pada siku, pergelangan tangan, atau punggung tangan.

Apa Saja Kandungan Suntik Putih?

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, kandungan suntik putih meliputi glutathione, kolagen, dan campuran larutan vitamin C. Kualitas antioksidan glutathione, yang digunakan dapat membantu mengurangi pewarnaan alami kulit, sintesis melanin, sehingga memberikan tampilan kulit yang lebih cerah.

Karena sifat anti penuaannya, vitamin C juga diketahui memberikan beberapa manfaat bagi kulit, antara lain kemampuannya menyamarkan bekas luka, garis halus, dan kerutan di wajah. Konsentrasi antioksidannya juga dapat membantu meningkatkan pembentukan kolagen. Lalu untuk berapa kali suntik putih agar terlihat hasilnya, kurang lebih dua minggu sekali.

Kolagen sendiri sangat penting untuk kesehatan kulit karena dapat menjaga kekenyalannya dan mencegah kulit kering. Karena sintesis kolagen menurun seiring bertambahnya usia, tentu harus ada kolagen yang ditambahkan secara eksternal dalam bentuk minuman, suplemen, atau suntikan kolagen yang juga merupakan bagian dari perawatan suntik putih.

Baca juga:  Treatment Wajah di Depok: Cek Treatment Lengkap Disini!

Apakah Suntik Putih Aman Dilakukan?

Secara umum, suntik putih aman asalkan dilakukan oleh dokter kecantikan. Pasien yang menerima harus menyadari bahwa hingga saat ini, belum ada penelitian yang menunjukkan kemanjuran suntik putih secara medis.

Manfaat vitamin C dan glutathione yang terdapat pada larutan suntik putih memiliki kandungan antioksidan yang ikut membantu melawan radikal bebas penyebab kerusakan sel. Lalu kandungan vitamin C-nya larut dalam air dan memiliki manfaat tambahan bagi kesehatan. Apabila jumlahnya berlebihan pun akan terbuang secara alami melalui urine

Yang Harus Diperhatikan Sebelum Mencoba Suntik Putih

Tubuh merupakan aset penting yang harus selalu di jaga. Jangan pertaruhkan kesehatan kamu hanya dmi menjalani treatment kecantikan dengan biaya rendah, tapi tidak terjamin hasilnya. Pertimbangkan hal berikut sebelum mencoba suntik putih untuk memastikan keamanan dan mengoptimalkan manfaatnya:

  • Pastikan dokter yang memberikan suntik putih bersertifikat dan merupakan spesialis di bidangnya.
  • Cari tahu lebih lanjut mengenai prosedur, kemungkinan efek samping, dan konsekuensi dari suntikan putih yang akan datang.
  • Beri tahu dokter mengenai alergi apapun yang kamu miliki.
  • Temui dokter segera jika setelah prosedur suntik putih kamu mengalami demam atau merasa tidak enak badan.

Kabar baiknya, kamu bisa melakukan suntik putih di Fabella Beauty Clinic yang langsung ditangani oleh dokter profesional sehingga terjamin aman. 

Prosedur akan dilakukan secara hati-hati dengan screening kulit terlebih dahulu. Jadi, setelah  mengetahui berapa kali suntik putih agar terlihat hasilnya, apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Yuk, reservasi sekarang!

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll