Artikel

4 Cara Detoks Wajah dari Kandungan Merkuri

cara detoks wajah dari kandungan merkuri

Cara detoks wajah dari kandungan merkuri bisa dilakukan dengan bertahap, mulai dari menghentikan perawatan kulit, memperbanyak minum air putih dan lain sebagainya, yuk simak selengkapnya di bawah ini!

Banyak orang tidak menyadari bahwa mereka menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung merkuri, sehingga menyebabkan berbagai masalah kulit, termasuk kulit mengelupas, kulit gatal, dan jerawat yang semakin meradang.

Permasalahan ini harus segera ditangani untuk mencegah dampak buruk merkuri, salah satu caranya adalah dengan melakukan detoks wajah. Untuk mengetahui lebih lanjut cara membersihkan wajah dari merkuri, silahkan baca ulasannya di bawah ini.

Cara Detoks Wajah dari Kandungan Merkuri

Dalam keadaan normal, tubuh manusia dapat menyaring bahan kimia berbahaya, termasuk merkuri, melalui hati dan ginjal dan membuangnya melalui urin dan feses. Namun, jika konsentrasi merkuri dalam darah melebihi 15 ng/mL, kemampuan hati dan ginjal untuk menyaring akan terganggu.

Oleh karena itu, melakukan detoksifikasi merkuri sangat penting untuk mengurangi risiko masalah kesehatan. Kabar baiknya, ada beberapa cara detoks wajah dari kandungan merkuri yang tercantum dibawah ini:

1. Menghentikan Penggunaan Produk Perawatan Kulit Berbahan Merkuri

Langkah pertama adalah dengan menghindari penggunaan produk perawatan kulit apapun yang mengandung merkuri. Jika kamu ingin membuang produk perawatan kulit yang mengandung merkuri, masukkan terlebih dahulu ke dalam kemasan plastik tertutup sebelum dimasukkan ke dalam wadah limbah bahan berbahaya dan beracun.

Baca juga:  Apa Nama Treatment Menghilangkan Komedo?

Lalu, pilihlah kosmetik yang aman dan bebas merkuri. Untuk itu, hindari penggunaan kosmetik yang mengandung zat-zat berikut ini:

  • Mercury.
  • Mercuric.
  • Mercurio.
  • Mercurous chloride.
  • Calomel.

Untuk mencegah penggunaan produk perawatan kulit yang mengandung merkuri, pilihlah kosmetik yang terdaftar BPOM RI. Hal ini dapat dilakukan dengan memverifikasi nomor seri atau bar code dari BPOM yang tertera pada wadah produk perawatan kulit tersebut.

2. Mengonsumsi Makanan Tinggi Serat

Cara detoks wajah dari kandungan merkuri selanjutnya adalah mengkonsumsi makanan berserat. Seperti disebutkan sebelumnya, tubuh dapat mengeluarkan merkuri dan senyawa berbahaya lainnya secara alami melalui feses.

Oleh karena itu, disarankan untuk rutin mengonsumsi makanan kaya serat, seperti sayuran hijau, buah-buahan, kacang-kacangan, dan muesli, untuk membantu proses pencernaan dan mendorong pembuangan feses dari dalam tubuh.

3. Memperbanyak Minum Air Putih

Cara detoks wajah dari kandungan merkuri selanjutnya adalah dengan memperbanyak konsumsi air putih. Minum air ekstra dapat membantu tubuh menghilangkan merkuri melalui urin. Konsumsi air harian yang disarankan adalah sekitar 2 liter.

Namun jumlah ini berbeda-beda pada setiap individu, berdasarkan aktivitas dan kondisi tubuh. Selain itu, untuk menjaga kesehatan kulit wajah secara umum, sangat penting untuk menghindari gaya hidup yang berbahaya seperti merokok dan penggunaan alkohol berlebihan.

4. Terapi Kelasi

Jika kadar merkuri sangat tinggi, sebaiknya segera temui dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat. Secara umum, dokter dapat menggunakan pengobatan khelasi untuk mendetoksifikasi wajah dari merkuri.

Perawatan khelasi adalah metode medis yang melibatkan pemberian cairan atau suntikan intravena yang mengandung kelator seperti dimerkaprol, penicillamine, dan natrium kalsium edetat (natrium kalsium EDTA) untuk mengikat dan menghilangkan merkuri dari tubuh.

Baca juga:  Cara Menghilangkan Belang di Wajah Dengan Cepat

Rekomendasi Perawatan Untuk Detoks Wajah

Ada beberapa perawatan detoks wajah yang bisa digunakan untuk menghindari efek negatif merkuri pada tubuh. Selain itu, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter kulit di Fabella Beauty Clinic untuk mendapatkan terapi terbaik sehingga merkuri pada wajah menghilang. Adapun treatment yang bisa dilakukan seperti:

1. Multi Action Poreless

Treatment Multi Action Poreless yang microneedling yang bertujuan memasukan serum pada kulit wajah. Mengandung formula multi-pori yang merupakan campuran unik dari vitamin C long-acting, ekstrak centella asiatica, dan glycylglycine.  sangat efektif untuk masalah pori besar, membuat kulit tampak lebih halus dengan pori yang mengecil.

2. Aqua Peel

Cara detoks wajah dari kandungan merkuri melalui Aqua Peel, merupakan perawatan dengan berbagai fungsi untuk merawat kesehatan kulit dan cocok untuk semua jenis kulit. Treatment ini terdiri dari cleanse and peel, dengan tip dan serum yang mengandung AHA dan BHA yang membersihkan kulit secara menyeluruh sekaligus mengurangi minyak dan kotoran.

Juga mampu mengangkat sel kulit mati, memberikan hidrasi untuk mengencangkan serta menyamarkan garis halus pada kulit.

3. Oxy Facial

Treatment oxy facial adalah salah satu jenis perawatan kulit wajah yang menggunakan teknologi oksigen untuk membantu memperbaiki kondisi kulit. Perawatan ini bertujuan untuk membersihkan, menghidrasi, dan menyegarkan kulit wajah.

Treatment ini tanpa downtime, bisa make up dan langsung beraktifitas. Idealnya dilakukan setiap 4 minggu sekali karena proses regenerasi sel kulit terjadi dalam waktu kurang lebih 28 hari.

4. Renew Cell Injection By Exosome

Exosome merupakan treatment yang kaya akan vitamin & mineral untuk meregenerasi sekaligus memperbaiki sel tubuh. Merupakan membran pada sel tubuh yang memberikan sinyal antar sel-sel tubuh.

Baca juga:  Tempat Perawatan Wajah Terbaik Depok: Ozone Therapy For Wellness!

Yang merupakan peran utama pada stemcell yang mampu meregenerasi sel dan memperbaiki sel-sel pada tubuh. Kaya akan 5 growth factors, 6 peptides, 19 amino acids, 4 coenzymes, vitamins, minerals & glutathione. Sehingga maksimal untuk mencerahkan kulit,mencegah penuaan dini , mencegah kulit kendur.

Setelah mengetahui cara detoks wajah dari kandungan merkuri diatas, apakah kamu tertarik untuk mencoba treatment nya juga? Yuk, segera lakukan reservasi dan buktikan sendiri!

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll