Artikel

Biaya Laser Wajah Bopeng dan Solusi Ampuh Mengatasinya!

biaya laser wajah bopeng

Biaya laser wajah bopeng kini semakin terjangkau, apalagi dengan hasil yang memuaskan karena mampu mengatasi tekstur kulit yang tidak merata, yuk simak selengkapnya di bawah ini!

Bopeng adalah bekas jerawat yang menyebabkan permukaan kulit tampak tidak rata, berlubang, atau bergelombang. Selain bekas jerawat, cacar air dan penyakit kulit lainnya juga bisa menimbulkan bopeng.

Bopeng merupakan akibat dari perbaikan jaringan kulit yang tidak tuntas. Selama proses penyembuhan luka, kolagen dibuat untuk membangun kembali permukaan kulit. Namun, sintesis kolagen bisa berlebihan atau tidak mencukupi, sehingga menimbulkan bopeng.

Meskipun bopeng tidak berbahaya bagi kesehatan kita, keberadaannya mungkin mengganggu penampilan, terutama jika bopeng tersebut muncul di wajah. Maka untuk menyembuhkan bopeng, treatment yang diberikan harus sesuai dengan jenis bopeng yang ada.

Biaya Laser Wajah Bopeng dan Cara Mengatasinya

Sebelum memutuskan perawatan yang tepat untuk mengatasi bopeng di wajah, kamu harus mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis bopeng yang paling umum terjadi.

Bopeng secara garis besar diklasifikasikan menjadi tiga jenis: atrofi, hipertrofik, dan keloid. Bopeng atrofi (bekas luka atrofi) muncul sebagai cekungan pada kulit, sedangkan bopeng hipertrofik dan keloid terlihat menonjol. Ketiga kelompok bopeng tersebut terbagi lagi menjadi beberapa jenis bopeng. Berikut ini adalah penjelasannya:

1. Ice pick scars

Ice pick scars adalah jenis bopeng atrofi terkecil, berukuran kurang dari 2 milimeter. Namun, bekas luka ice pick scars sangat cekung dan berbentuk seperti huruf V.

Baca juga:  Klinik Facial Wajah Terdekat, Apa Saja Pilihan Treatment nya?

Bopeng semacam ini biasanya ditemukan pada pasien dengan jerawat papula. Jerawat papula terjadi ketika jaringan di bawah permukaan kulit terpengaruh. Hal ini menyebabkan struktur kulit tampak tertusuk jarum dan memberikan kesan pori-pori besar namun kosong. 

Meski begitu, jangan khawatir. Kamu bisa mengatasi kondisi ini di klinik kecantikan terbaik dengan biaya laser wajah bopeng yang cukup terjangkau.

2. Boxcar Scars

Boxcar Scars masih tergolong bopeng atrofi, sehingga merupakan jenis bekas jerawat yang paling sering terjadi. Bopeng jenis ini memiliki diameter luka 1,5-4 milimeter dan berbentuk cekungan bulat atau persegi dengan batas yang tegas. Selain pada kulit yang rentan berjerawat, bopeng ini juga sering terjadi pada penderita cacar air.

3. Rolling Scars

Bopeng rolling scars juga termasuk ke dalam jenis bopeng atrofik. Bekas luka ini disebabkan oleh cedera di bawah permukaan kulit. Ini karena jaringan parut berkembang di antara kulit dan jaringan di bawahnya.

Sesuai dengan namanya, rolling scar menyebabkan tekstur kulit naik turun secara bergelombang sehingga membuat kulit terlihat tidak rata. Bekas bopeng ini biasanya tidak dalam, namun lebarnya bisa mencapai 5 milimeter.

4. Hipertropik

Berbeda dengan atrofi, bopeng hipertrofik muncul sebagai benjolan jaringan parut yang meninggi saat jerawat berkembang. Bekas luka ini muncul ketika tubuh memproduksi terlalu banyak kolagen selama penyembuhan dan produksi jaringan kulit baru. 

Akibatnya, bekas luka ini justru lebih menonjol daripada jaringan sekitarnya dan terlihat seperti benjolan. Namun tidak perlu khawatir, kamu bisa mengatasi kondisi ini di klinik kecantikan dengan biaya laser wajah bopeng terjangkau.

5. Keloid

Jenis bopeng selanjutnya adalah keloid. Bekas luka ini mirip dengan bekas luka hipertrofik, namun ukuran keloidnya lebih besar. Jika bopeng hipertrofik ukurannya sama dengan jerawat yang memicunya, maka bekas luka keloid akan lebih besar dibandingkan dengan jerawat yang memicunya.

Baca juga:  Klinik Laser Wajah Terbaik: Cek Rahasia Kulit Glowing Disini!

Bopeng jenis ini umumnya terlihat seperti benjolan dan bisa disertai dengan pembengkakan kulit, seperti gelembung. Bahkan dengan pembedahan, mengobati bopeng ini jauh lebih sulit karena dapat menyebabkan terbentuknya keloid baru.

Cara Mengatasi Bopeng

Kamu bisa melakukan beberapa perawatan kulit untuk mengurangi munculnya berbagai jenis bopeng. Kamu bisa menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung asam salisilat, asam laktat, AHA, atau retinoid. Dimana senyawa ini mampu menyembunyikan bekas luka.

Meskipun perawatan kulit secara mandiri bisa dilakukan, namun efeknya tidak langsung terlihat. Maka untuk hasil yang lebih cepat dan efektif dalam menghilangkan berbagai bentuk bopeng, sebaiknya lakukan treatment terbaik dengan biaya laser wajah bopeng terjangkau. Adapun rekomendasinya seperti:

1. Co2 Fractional for Scar & Rejuve 

Laser Co2 Fractional for Scar & Rejuve menggunakan sinar laser dan gas karbon dioksida untuk memperbaiki tekstur dan penampilan kulit. Perawatan ini termasuk dalam kelompok laser ablatif, yang dapat mengikis lapisan terluar kulit dan sebagian lapisan dalamnya sehingga merangsang produksi kolagen.

2. Accu Toning Laser For Acne 

Treatment Accu Toning Laser For Acne merupakan teknologi laser yang memperbaiki permasalahan kulit pada dermis sekaligus menghilangkan segala jenis jerawat, termasuk jerawat meradang dan bekas jerawat, serta mengurangi produksi minyak di wajah.

Itu dia beberapa jenis bopeng dan solusi untuk menyembuhkannya dengan rekomendasi laser terbaik. Jadi, tunggu apalagi? Segera konsultasikan di Fabella Beauty Clinic, apalagi biaya laser wajah bopeng diatas juga cukup terjangkau, mulai dari Rp 499.000 saja.

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll