Artikel

Biaya Laser Wajah Bekas Jerawat dan Jenis Treatmentnya!

biaya laser wajah bekas jerawat

Biaya laser wajah bekas jerawat di Fabella Beauty Clinic bisa diketahui setelah pemeriksaan dengan dokter, yuk reservasi sekarang!

Laser wajah adalah prosedur kosmetik yang bisa memperbaiki penampilan kulit dengan menjadikannya lebih halus, sehat, dan bercahaya. Sebagai prosedur perawatan kulit, banyak sekali jenisnya

Laser wajah secara rutin digunakan, termasuk IPL (intense pulse light). IPL biasa digunakan untuk mengatasi kerutan, flek hitam, jerawat, rosacea, dan bekas luka pada kulit wajah.

Pertanyaannya adalah, apa saja macam-macam laser wajah? Dalam ulasan berikut, kita akan melihat secara lengkap berbagai jenis laser wajah yang sering digunakan.

Bagi kamu yang penasaran mengenai biaya laser wajah bekas jerawat, simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Apa Itu Laser Wajah?

Laser wajah adalah prosedur perawatan wajah yang menggunakan teknologi sinar laser.

Istilah laser adalah singkatan dari Light Amplification by Stimulated Emission of Radiation, yaitu sumber cahaya berenergi tinggi dengan panjang gelombang tunggal (satu warna cahaya), dan transmisi cahayanya bisa difokuskan pada tempat tertentu untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Pada dasarnya sinar laser bisa dilepaskan ke permukaan kulit wajah untuk merangsang pembentukan kolagen yang membantu menjaga kelembaban dan elastisitas kulit, sekaligus mengangkat sel kulit mati.

Namun perlu kamu waspadai bahwa jumlah energi cahaya yang dipancarkan ke kulit wajah harus akurat, bisa diterima, dan tidak berlebihan.

Pasalnya, jika sinar laser yang dipancarkan terlalu kuat ke kulit bisa menimbulkan berbagai efek samping seperti kulit kering, iritasi, bahkan luka bakar. Untuk mendapatkan informasi detail mengenai biaya laser wajah bekas jerawat, kalian bisa konsultasi dengan dokter Fabella Beauty Clinic.

Baca juga:  Rangkaian Perawatan Wajah Berjerawat: Cek Treatmentnya!

Biaya Laser Wajah Bekas Jerawat dan Jenis Treatmentnya

Selain itu, laser wajah bisa diklasifikasikan lebih lanjut berdasarkan jenis cahaya yang digunakan, antara lain sebagai berikut.

1. Laser Karbon Dioksida (CO2)

Jenis laser wajah yang pertama adalah laser karbon dioksida (CO2). Laser CO2 biasanya digunakan untuk mengatasi bekas jerawat, kerutan, garis halus, warna kulit tidak merata, dan gejala penuaan lainnya.

Selain itu, laser CO2 biasa digunakan untuk mengecilkan dan menghilangkan sel kanker kulit stadium awal. Namun, bila digunakan untuk menyembuhkan kanker kulit, laser CO2 mungkin menyebabkan pendarahan, karena lapisan kulit yang menyimpan sel kanker sangatlah halus.

Bentuk laser wajah ini termasuk dalam kategori ablatif, karena laser ini mengikis lapisan epidermis untuk merangsang pembentukan kolagen, yang bisa mengakibatkan lesi pada permukaan kulit.

Efek samping dari prosedur ini antara lain kulit kering, edema, kemerahan, dan gatal-gatal. Namun, tidak perlu panik, efek samping laser CO2 sering kali hilang dalam 14 hari.

Dapatkan informasi lengkap mengenai biaya laser wajah bekas jerawat agar permasalahan kulitmu segera teratasi.

2. IPL (Intense Pulse Light)

IPL atau intense pulse light adalah laser non-ablatif yang bisa mengatasi berbagai masalah kulit sekaligus, antara lain flek hitam, kerutan, garis halus, bekas luka, dan rosacea di wajah.

Selain itu, IPL sering digunakan untuk menyembunyikan tanda lahir, bekas jerawat, stretch mark, dan bulu-bulu kecil di permukaan kulit. Namun perlu kamu waspadai, bahwa IPL bisa menimbulkan berbagai efek samping, antara lain kulit kemerahan, warna kulit tidak merata, bengkak, dan kering.

Untuk informasi lebih detail mengenai biaya laser wajah bekas jerawat, kamu bisa konsultasi via online dengan Tim Medis kami.

Baca juga:  Biaya Laser Wajah Jerawat dan Jenis-Jenisnya!

3. Laser vbeam

Jadi, Laser vbeam adalah salah satu laser wajah yang paling sering digunakan. Treatment ini terbukti membantu meminimalkan bercak merah terkait rosacea dan mengatasi Spider Vena di wajah. Perawatan laser ini sebaiknya diulang 2-4 kali untuk hasil terbaik.

Ada berbagai jenis laser wajah yang tersedia untuk membantu menjaga dan merawat kesehatan kulit. Jika ingin mendapatkan treatment yang tepat untuk masalah kulitmu, jangan ragu untuk menemui dokter spesialis kulit di Fabella Beauty Clinic.

4. Laser Erbium

Jadi, Laser Erbium adalah laser wajah ablatif yang menargetkan melanin pada kulit, sehingga mengurangi bercak hitam pada permukaan kulit. Selain itu, proses ini bisa membantu memperbaiki tekstur kulit, meminimalkan munculnya flek hitam, dan menyamarkan kerutan atau garis halus pada wajah, leher, dada, dan lengan.

Laser Erbium bisa menyebabkan efek buruk seperti kulit kering, gatal, dan kemerahan. Namun, laser erbium seringkali memiliki efek samping yang lebih sedikit dibandingkan laser CO2.

5. Fraxel Dual Laser

Sobat Fabella, Fraxel dual laser adalah perawatan laser wajah yang menggabungkan laser CO2 dengan IPL (Intense Pulse Light). Bentuk laser wajah ini akan berfungsi dengan mengirimkan ratusan zona panas kecil ke banyak area kulit yang bermasalah secara bersamaan.

Setelah itu, panas dari sinar laser merangsang perkembangan kolagen baru sehingga bisa menghilangkan jaringan kulit yang rusak. Secara umum, Fraxel dual laser adalah perawatan laser wajah yang menggabungkan laser CO2 untuk menyembunyikan bekas jerawat, kerutan, dan flek hitam yang muncul seiring bertambahnya usia.

Selain itu, bentuk laser ini hanya menimbulkan sedikit kerusakan, sehingga waktu penyembuhan luka berkurang menjadi sekitar satu minggu. Yuk buat kamu yang penasaran mengenai biaya laser wajah bekas jerawat, bisa konsultasi dengan Tim Medis kami.

Baca juga:  9 Manfaat Oxygen Infusion Treatment Untuk Kulit Wajah

Apa Manfaat Perawatan Laser?

Bila dimanfaatkan sebagai perawatan kulit wajah, treatment laser bisa memberikan keuntungan sebagai berikut.

  • Menghilangkan tahi lalat, kutil, tanda lahir, dan flek hitam akibat penuaan kulit.
  • Menyembunyikan garis halus, kerutan, bekas luka, dan pori-pori wajah.
  • Meratakan warna kulit.
  • Mencerahkan dan mengencangkan kulit wajah.
  • Memperbaiki tekstur kulit.
  • Menghilangkan bulu-bulu halus di wajah.
  • Mengurangi atau membunuh sel kanker kulit.

Biaya laser wajah bekas jerawat di Fabella Beauty Clinic cukup terjangkau, kamu bisa dapatkan informasi lebih lengkap dan penawaran menarik setiap bulannya, chat sekarang!

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll