Artikel

Treatment Tanam Benang Double Chin: Cek Prosedurnya Disini!

tanam benang double chin

Perawatan tanam benang double chin bisa kamu terapkan di Fabella Beauty Clinic, yuk konsultasi dengan dokter gratis kami sekarang! 

Tanam benang double chin adalah prosedur kecantikan non-bedah yang bertujuan untuk mengurangi lemak dan memperbaiki kontur pada bagian leher dan dagu yang biasanya disebut double chin.

Prosedur ini melibatkan penyisipan benang kecil di bawah kulit untuk mengencangkan jaringan dan mengurangi lemak di area tersebut. Benang yang digunakan biasanya terbuat dari bahan yang bisa diserap oleh tubuh, seperti polidiksanon atau polilaktat.

Prosedur tanam benang double chin umumnya dilakukan oleh dokter Fabella Beauty Clinic yang terlatih dalam teknik ini. Meskipun hasilnya bisa terlihat langsung setelah prosedur, efek sepenuhnya mungkin memerlukan beberapa minggu atau bulan karena perubahan bertahap pada jaringan di bawah kulit.

Seperti halnya prosedur kecantikan lainnya, tanam benang double chin memiliki risiko dan efek samping, termasuk pembengkakan, memar, infeksi, atau reaksi alergi terhadap bahan benang.

Penting untuk berkonsultasi dengan dokter yang berkualifikasi sebelum memutuskan untuk menjalani prosedur ini untuk memahami risiko dan manfaatnya secara menyeluruh.

Treatment Tanam Benang Double Chin

Treatment tanam benang double chin adalah salah satu metode non-bedah yang bisa membantu mengurangi lemak dan memperbaiki kontur pada area double chin atau leher.

Baca juga:  Kembalikan Ketebalan Rambut Dengan PRP: Hasilnya Permanen?

Prosedur ini biasanya dilakukan oleh dokter spesialis bedah plastik yang terlatih dalam teknik ini. Berikut adalah langkah-langkah umum yang terlibat dalam treatment tanam benang double chin.

1. Konsultasikan dengan Dokter kami

Langkah pertama adalah menjalani konsultasi dengan dokter untuk mengevaluasi kecocokan sobat Fabella untuk prosedur ini.

Dokter akan menilai kondisi kulit kamu, sejarah medis, dan harapan mengenai hasilnya. Selama konsultasi, kamu bisa bertanya mengenai risiko, manfaat, dan prosedur yang terlibat.

2. Persiapan sebelum prosedur

Sebelum prosedur tanam benang double chin dimulai, dokter akan membersihkan area yang akan di-treatment dan mungkin memberikan anestesi lokal untuk mengurangi ketidaknyamanan selama prosedur.

3. Prosedur penempatan benang

Setelah area tersebut mati rasa, dokter akan menggunakan jarum khusus untuk menyisipkan benang di bawah kulit.

Benang ini biasanya terbuat dari bahan yang bisa diserap oleh tubuh dan memiliki titik-titik pengait atau duri kecil untuk membantu menahan jaringan di tempatnya.

4. Dokter akan sesuaikan

Setelah benang ditempatkan, dokter akan menyesuaikan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Hal ini melibatkan menegangkan benang atau menggesernya ke posisi yang benar.

5. Prosedur selesai

Setelah penyesuaian selesai, prosedur sudah selesai, dan area tersebut akan dibersihkan dan diberi perawatan sesuai kebutuhan. Yuk tanam benang double chin di klinik Fabella Depok.

6. Proses pemulihan

Setelah prosedur, sobat Fabella mungkin mengalami sedikit bengkak, memar, atau ketidaknyamanan ringan di bagian yang di-treatment.

Hal ini umumnya akan mereda dalam beberapa hari hingga minggu setelah prosedur. Dokter akan memberikan instruksi tambahan untuk perawatan pasca-treatment.

7. Menjalankan treatment sesi selanjutnya

Setelah treatment, sobat Fabella perlu menjalani beberapa sesi tindak lanjut untuk memastikan bahwa hasilnya memuaskan dan tidak ada komplikasi yang muncul.

Baca juga:  12 Tips Merawat Kulit & Manfaatnya

Penting untuk diingat bahwa hasil individu bisa bervariasi, dan prosedur ini mungkin tidak cocok untuk semua orang. Penting untuk memilih dokter yang berpengalaman dan berkualifikasi dalam melakukan treatment tanam benang double chin serta untuk memahami risiko dan manfaatnya sebelum menjalani prosedur tersebut.

Treatment Apa yang Bisa Menghilangkan Double Chin?

Ada beberapa treatment yang bisa membantu menghilangkan double chin, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Lipolisis non-bedah

Ini adalah prosedur non-bedah yang menggunakan teknologi seperti radio frekuensi, ultrasound, atau laser untuk mengurangi lemak di area double chin.

Teknologi ini bekerja dengan merusak sel-sel lemak, kemudian dihilangkan secara alami oleh tubuh. Contoh prosedur ini termasuk terapi radiofrekuensi, lipolisis laser, dan lipolisis ultrasonik.

2. Injeksi lemak

Prosedur ini melibatkan suntikan lemak yang diambil dari bagian tubuh lain ke area double chin, untuk mengisi ruang di bawah kulit dan meningkatkan kontur wajah.

3. Injeksi deoksikolat

Deoksikolat adalah zat yang bisa membantu menghancurkan sel-sel lemak. Injeksi deoksikolat bisa diberikan oleh dokter untuk mengurangi lemak di bawah dagu.

4. Tanam benang

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, treatment double chin melibatkan penyisipan benang di bawah kulit untuk mengencangkan jaringan dan mengurangi lemak di bawah dagu.

5. Liposuksi

Ini adalah prosedur bedah yang melibatkan pengangkatan lemak melalui penyedotan. Meskipun ini adalah prosedur yang lebih invasif dibandingkan dengan opsi non-bedah lainnya, liposuksi tetap menjadi pilihan untuk menghilangkan lemak di area double chin.

6. Penggunaan produk topikal

Beberapa produk topikal, seperti krim atau gel yang mengandung bahan-bahan seperti retinoid atau peptida. Prosedur ini diklaim bisa membantu mengurangi lemak di bawah dagu. Namun, hasilnya mungkin tidak seefektif prosedur medis.

Baca juga:  Facial Treatment Depok: Cek Treatment Untuk Wajah Bruntusan

Pilihan treatment yang terbaik untuk menghilangkan double chin akan tergantung pada faktor-faktor seperti preferensi individu, kondisi kulit, dan sejarah medis.

Sebelum memutuskan treatment mana yang akan dijalani, konsultasikan dengan dokter yang berkualifikasi untuk mendapatkan saran yang sesuai dengan kebutuhan sobat Fabella.

Bagaimana sudah paham mengenai tanam benang double chin? Yuk konsultasi dengan dokter Fabella Beauty Clinic sekarang!

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll