Artikel

Perawatan Untuk Kulit Eksotis, Dijamin Jadi Lebih Glowing!

perawatan untuk kulit eksotis

Perawatan untuk kulit eksotis sebenarnya sama pada umumnya, namun agar lebih maksimal bisa dibarengi dengan treatment khusus, yuk simak selengkapnya dibawah ini!

Jenis kulit eksotis dapat dikenali dari kualitas alami warna kulitnya. Meski setiap tone itu menarik, apa sebenarnya yang dimaksud dengan kulit eksotis? Kulit eksotis memiliki rona mulai dari tan hingga medium yang sering disebut dengan rona eksotis. Di Indonesia sendiri, kulit eksotis sering disebut dengan sawo matang.

fabella beauty clinic

Semua warna kulit, terutama yang eksotis, memerlukan perawatan yang tepat. Penting bagi kita untuk memahami bahwa warna kulit dipengaruhi oleh melanin dan resistensi terhadap sinar UV. Artinya, warna kulit berdasarkan tone bisa berbeda-beda.

Perawatan Untuk Kulit Eksotis

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, setiap kulit membutuhkan perawatan secara rutin. Termasuk apabila kamu memiliki kulit eksotis, ikuti cara berikut ini agar kulit tampak sehat dan cantik paripurna:

1. Melindungi Kulit Dari Paparan Matahari

Matahari memancarkan radiasi UV, jadi apabila kulit tidak terlindungi dapat menimbulkan dampak negatif. Jika ingin mengetahui perawatan untuk kulit eksotis, jagalah kulit dengan menggunakan tabir surya secara rutin, khususnya ketika melakukan aktivitas di luar ruangan.

Radiasi ultraviolet dapat menyebabkan kerutan, bintik-bintik penuaan, dan kulit kusam. Jadi, agar kulit tetap glowing secara alami, ingatlah untuk menggunakan pelindung kulit. 

Selain menggunakan tabir surya dengan SPF, disarankan juga untuk memakai topi bertepi lebar saat beraktivitas di luar ruangan. Carilah tempat yang teduh dan tidak langsung terkena sinar matahari.

Baca juga:  Klinik Kecantikan Laser Wajah Terdekat: Tips Kulit Tetap Sehat Saat Berpuasa!

2. Mengaplikasikan Minyak Kelapa

Minyak kelapa memiliki sifat terapeutik, anti-inflamasi, dan antioksidan. Namun, kamu harus tahu bahwa tidak semua jenis kulit merespons minyak ini dengan baik. Hal ini juga merupakan salah satu perawatan untuk kulit eksotis, namun sebaiknya dihindari jika kamu memiliki alergi atau kulit sensitif.

3. Menggunakan Gel Lidah Buaya

Mengoleskan gel lidah buaya secara rutin dapat membantu kulit menjadi lebih sehat dan glowing. Namun sebelum menggunakannya, pastikan kamu tidak alergi aloe vera. Untuk mengetahui hal ini, oleskan gel lidah buaya di tangan. Jika dalam waktu 24 jam tidak ada reaksi seperti kemerahan atau gatal, ini menandakan lidah buaya tidak menimbulkan reaksi alergi pada kulit.

4. Memakai Pelembab Setelah Mencuci Muka

Menjaga kelembapan membuat kulit tampak lebih cerah dan kencang. Meskipun kulitmu berminyak, tetapi harus tetap menggunakan pelembab. 

Adapun perawatan untuk kulit eksotis ini adalah setelah mencuci muka, keringkan perlahan menggunakan handuk sebelum mengoleskan pelembab secara merata untuk menjaga hidrasi kulit.

Jika ingin menggunakan pelembab untuk jenis kulitmu, carilah rekomendasi yang baik. Konsultasikan dengan dokter kulit di klinik kecantikan. Ceritakan masalah kulitmu, sehingga dokter akan memberikan rencana perawatan yang terbaik.

5. Terhidrasi Cukup

Menjaga kecantikan kulit membutuhkan lebih dari sekedar perawatan luar saja. Namun, kamu juga harus memastikan tubuh terhidrasi dengan baik. Sebuah studi tahun 2015 menemukan bahwa memiliki cukup cairan dalam tubuh berhubungan dengan kulit yang baik. Minum air mineral minimal 2 liter setiap hari akan membuat kulit tampak lebih cerah.

6. Makan makanan sehat dan probiotik

Makanan dan minuman probiotik membantu meningkatkan mikroorganisme sehat di usus. Efeknya, sistem pencernaan menjadi seimbang sehingga mengubah tampilan kulit yang bersih.

Baca juga:  Klinik Kecantikan Terdekat Murah: Yuk Atasi Pipi Kendur Disini!

Cara perawatan untuk kulit eksotis ini, pilihlah makanan sehat sebagai landasan pola makan harian mu. Hindari makanan olahan karena tinggi kalori dan kurang serat, yang dapat mengganggu sistem pencernaan.

7. Gunakan Shimmery Lotion

Ada beberapa produk kecantikan yang membuat kulit gelap tampak berkilau alami. Glotis adalah salah satu jenis  perawatan kulit yang memadukan pelembab dengan tampilan glossy, serupa dengan highlighter.

Artinya, kamu bisa memilih produk ini untuk tone eksotis. Adapun cara pemakaiannya yaitu aplikasikan di atas tulang pipi atau di bawah lengkungan alis sehingga wajah tampak glowing secara alami.

8. Eksfoliasi Kulit

Eksfoliasi kulit adalah prosedur kosmetik yang menghilangkan sel-sel kulit mati, kuman, dan kotoran sekaligus mencegah berbagai masalah kulit. Perawatan ini juga bisa membuat kulit gelap menjadi lebih eksotis. Eksfoliasi sendiri ada jenisnya, yaitu secara alami dan kimia.

Perawatan untuk kulit eksotis selanjutnya, disarankan menggunakan peeling alami seperti scrub yang terbuat dari gula dan minyak zaitun, scrub gula dan lemon, scrub kopi dan madu, dll. Lakukan eksfoliasi kulit maksimal dua kali dalam seminggu.

Itulah cara merawat kulit eksotis maupun jenis kulit lainnya. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, merawat kulit memerlukan pengetahuan yang mumpuni. Jika tidak, kulit akan rusak dan perawatannya tidak membuahkan hasil.

Apakah kamu takut dengan risiko ini? Jangan khawatir, Fabella Beauty Clinic memberikan saran perawatan dan strategi berkelanjutan untuk merawat kulit. Dengan begitu, perawatan untuk kulit eksotis pun akan membuahkan hasil yang optimal, selamat mencoba!

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll