Artikel

10 Pantangan Setelah Skin Booster, Pahami dan Terapkan!

laser nd yag untuk flek

Pantangan setelah skin booster memang tidak boleh diabaikan, ini karena akan mempengaruhi kulit wajah sehingga harus dipahami, yuk simak selengkapnya dibawah ini!

Skin booster adalah perawatan yang membuat kulit tampak lebih cerah. Prosedur ini umumnya aman, namun ada batasan tertentu setelah tindakan yang harus dipahami. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan apa itu skin booster, pantangan yang terkait dengannya, dan cara merawatnya.

klinik kecantikan terdekat murahPantangan Setelah Skin Booster

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, menjalankan treatment skin booster, tentu ada berbagai batasan pasca perawatan yang harus kamu pahami, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Hindari Terpapar Sinar Matahari Langsung

Setelah melakukan skin booster, sebaiknya hindari sinar matahari langsung. Paparan sinar UV yang berlebihan dapat mengiritasi kulit yang baru dirawat sehingga mengurangi kemanjuran pengobatan. Jika kamu harus keluar rumah sepanjang hari, kenakan tabir surya dengan SPF tinggi dan gunakan pelindung kulit tambahan.

2. Hindari Aktivitas Fisik yang Berlebihan

Pantangan setelah skin booster selanjutnya, disarankan untuk tidak melakukan aktivitas fisik berat selama 24 jam pasca tindakan. Hal ini karena aktivitas fisik yang berlebihan dapat mengiritasi daerah yang sebelumnya dirawat.

3. Hindari Mengonsumsi Alkohol

Jangan lupa hindari minuman beralkohol setelah menjalani terapi skin booster karena dapat mengganggu proses penyembuhan. Selain itu, alkohol juga dapat menyebabkan edema dan menghambat proses penyembuhan kulit.

Baca juga:  6 Cara Mengatasi Kulit Kusam Agar Tetap Terlihat Bersih dan Sehat

Oleh karena itu, kamu harus menghindari minum alkohol selama beberapa hari. Selain itu, hindari makanan dan minuman yang dapat menyebabkan pembengkakan kulit, seperti minuman berkafein dan makanan pedas.

4. Hindari Melakukan Perawatan Wajah Tambahan

Pantangan setelah skin booster selanjutnya adalah tidak melakukan perawatan wajah lagi, seperti facial, menggunakan produk perawatan kulit dengan kandungan bahan aktif, atau melakukan perawatan estetika lainnya minimal selama satu minggu.

Prosedur perawatan wajah tambahan justru dapat menyebabkan iritasi dan peradangan pada kulit. Namun, beberapa perawatan dapat dilakukan bersamaan dengan terapi skin booster. Untuk itu, kamu harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter yang sesuai.

5. Hindari Konsumsi Obat-obatan Tertentu

Beberapa obat, terutama yang memiliki sifat anti inflamasi atau pengencer darah, mungkin mengganggu proses penyembuhan setelah terapi ini.

Oleh karena itu, sangat penting untuk menghubungi dokter mengenai obat atau suplemen lain yang kamu konsumsi, untuk memastikan bahwa obat atau suplemen tersebut tidak mengganggu proses penyembuhan pasca terapi.

6. Hindari Olahraga Berlebihan

Pantangan setelah skin booster selanjutnya adalah olahraga berlebihan. Seperti yang kita tahu, olahraga dapat menyebabkan kelenjar keringat menghasilkan sebum berlebihan.

Karena kulit lebih rentan terhadap radikal bebas ketika pori-porinya terbuka, durasi efek samping skin booster mungkin akan terpengaruh. Untuk mendapatkan manfaat skin booster yang optimal, hindari berolahraga atau melakukan aktivitas intens sepanjang hari.

7. Hindari Pemakaian Make Up

Setelah menggunakan skin booster, kulit mungkin terasa bengkak dan lebih sensitif. Alhasil, pantangan selanjutnya adalah menghindari penggunaan riasan. Khususnya riasan berbahan dasar minyak, yang biasa terdapat pada produk perawatan kulit.

Setidaknya, hindari penggunaan makeup pada bekas suntikan selama 6 hingga 24 jam untuk memaksimalkan dampak peremajaan skin booster. Tak ada salahnya bebas riasan selama beberapa hari agar kulit bisa bernapas dan nikmatilah pesona cantik kulit alami ini.

Baca juga:  Penyebab Umum Muka Berminyak dan Tips Mencegahnya!

8. Hindari Menyentuh Wajah

Pantangan setelah skin booster lainnya adalah memberikan tekanan atau menyentuh area perawatan. Untuk sementara waktu, tidurlah terlentang selama beberapa malam kedepan. Selain itu, jangan menyentuh tempat suntikan selama 12 jam pasca terapi.

9. Hindari Pemakaian Skincare dengan Bahan Aktif

Produk perawatan kulit seringkali mengandung bahan kimia aktif antara lain AHA, BHA, dan vitamin C. Hindari bahan aktif tersebut selama 24 jam setelah menggunakan skin booster. Ini karena untuk jangka waktu tertentu, kebutuhan kulit akan AHA sudah terpenuhi.

Biarkan skin booster bekerja secara maksimal. Selain itu, mengoleskan zat aktif pada kulit sensitif setelah skin booster dapat memperburuk peradangan.

Cukup gunakan salep atau krim yang diresepkan oleh dokter untuk menenangkan kulit dan mempercepat penyembuhan. Mungkin sebagian besar individu tidak memerlukannya, karena efek samping dari skin booster akan hilang dengan sendirinya.

10. Hindari Panas atau Suhu Ekstrim

Selama seminggu setelah menerima skin booster, hindari penggunaan sauna, spa, atau terkena terik matahari dan radiasi UV. Kondisi ini mungkin menyebabkan pori-pori terbuka dan terjadi pengeluaran sebum atau proses cleansing. Hal ini tentu saja akan menghambat proses penyembuhan kulit pasca skin booster dan mengurangi dampak peremajaannya.

Maka dengan mengikuti panduan ini akan membantu kulit wajah cepat membaik. Jadi, jika kamu ingin mencoba perawatan skin booster, jadwalkan janji temu dengan Fabella Beauty Clinic yang langsung ditangani oleh dokter profesional.

Tentu saja klinik ini sudah terbukti aman dan dapat dipercaya, jadi kamu tidak perlu khawatir untuk bisa mendapatkan perawatan terbaik. Karena sudah mengetahui pantangan setelah skin booster diatas, jangan lupa diterapkan dan lakukan treatment ini di klinik terpercaya, yuk reservasi sekarang!

Baca juga:  Klinik Kecantikan Pria Terdekat dan Terpercaya 2024

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll