Artikel

6 Panduan Memilih Klinik Kecantikan Terbaik

panduan memilih klinik kecantikan

Panduan memilih klinik kecantikan yang bagus meliputi reputasi yang baik, ditangani oleh dokter, memiliki izin resmi dan masih banyak lagi, yuk simak selengkapnya!

Klinik kecantikan adalah salah satu jenis fasilitas kesehatan yang khusus menangani perawatan kulit dan wajah. Mengetahui fokus dan tujuan sebuah perawatan, tentu bisa membantu kamu memilih klinik kecantikan yang tepat.

Pilihlah klinik dengan dokter profesional, berprestasi, dan berpengalaman untuk memberikan saran akurat mengenai prosedur yang dilakukan. Selain itu, pastikan klinik tersebut memiliki tenaga profesional yang terampil sehingga aman.

Panduan Memilih Klinik Kecantikan Terbaik

Perawatan estetika menjadi kebutuhan yang tidak bisa diabaikan lagi. Semua orang, apa pun pekerjaannya, ingin tampil menarik. Dengan kemajuan teknologi dan peralatan medis yang tepat, maka hal tersebut bisa diwujudkan.

Di sinilah klinik kecantikan dapat membantu seseorang mengubah gaya dan penampilannya. Selain memilih dokter dan staff profesional, berikut panduan memilih klinik kecantikan yang tepat:

1. Periksa Rekam Jejak Klinik

Ketika kamu memutuskan untuk berobat, kamu harus terlebih dahulu meneliti layanan dan proses medis klinik tersebut. Kamu bisa mengunjungi website BPOM dan KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit). Pastikan klinik mempunyai izin resmi dan memiliki banyak cabang.

Jika tidak ada sertifikat yang menunjukkan bahwa klinik tersebut resmi dan dapat dipercaya, maka carilah klinik lain. Jadi, panduan memilih klinik kecantikan yang pertama adalah menelusuri forum internet yang membahas ulasan perawatan di dokter kulit.

Baca juga:  Kolagen Untuk Kulit Sehat: Cara Meningkatkan dan Manfaatnya!

Cari nama klinik yang dituju. Pasti banyak pasien yang berbagi pengalaman mereka di sana. Selain ulasan tersebut, kamu bisa mendengar pelayanan klinik ini dari teman, keluarga, atau orang terdekat.

2. Cari Tahu Perawatan yang Ingin Dilakukan

Panduan memilih klinik kecantikan selanjutnya adalah cari tahu perawatan yang akan dilakukan. Pasalnya tidak semua klinik menyediakan pilihan perawatan yang lengkap. Klinik seringkali hanya menyediakan perawatan wajah seperti mikrodermabrasi, peeling dan Botox. 

Terapi ini efektif untuk menghilangkan bekas luka, kulit kusam, dan kerutan halus di wajah. Namun jika kamu ingin menghilangkan bekas jerawat, kamu bisa memilih terapi laser. Lalu jika kamu ingin membentuk rahang atau mengubah struktur wajah, kunjungi klinik kecantikan dengan teknologi yang lebih baik.

3. Periksa Kondisi Klinik

Sebelum memilih klinik kecantikan, kamu harus meninjau secara menyeluruh keadaan dan penawaran klinik tersebut. Klinik yang bereputasi baik harus memberikan standar pelayanan yang tinggi. Maka sebelum mengunjungi lokasinya secara langsung, tanyakan terlebih dahulu berbagai prosedur yang ada melalui telepon.

Perhatikan sikap resepsionis atau terapisnya. Periksa bagaimana resepsionis atau terapis melayani dan menjawab pertanyaan. Jika sudah cukup, lakukan konsultasi dengan dokter kulit. Saat berkonsultasi, perhatikan ruang pemeriksaannya.

Klinik kecantikan yang baik pasti memiliki ruangan yang bersih, pencahayaan yang terang (tidak redup), dan peralatan kecantikan yang sesuai. Jika kamu ingin melakukan treatment ringan seperti facial atau masker, pastikan peralatannya bersih dan higienis.

4. Pastikan Setiap Perawatan Wajah Harus Sesuai Prosedur

Panduan memilih klinik kecantikan selanjutnya adalah menguji salah satu perawatan wajah yang ditawarkan. Merupakan ide bagus untuk mencoba treatment yang tidak terlalu berbahaya. Jika ingin mencoba perawatan yang lebih kompleks, kamu harus memahami terlebih dahulu tahapan prosedurnya.

Baca juga:  Daftar Rekomendasi Tempat Perawatan Wajah Terdekat Solusi Untuk Wajah Glowing

Misalnya ketika kamu ingin mencoba treatment microneedling, kamu harus menjalani beberapa prosedur. Sebelum memulai tindakan, dokter akan memberikan anestesi lokal pada wajah. Setelah itu, dokter akan menusukan jarum-jarum halus ke dalam kulit.

Luka kecil di kulit wajah akan mendorong sintesis elastin dan kolagen, yang membantu penyembuhan luka dan meremajakan wajah. Karenanya, penting untuk memperoleh informasi sebanyak mungkin mengenai prosedur perawatan.

5. Pilih Dokter Terapis yang Kredibel

Panduan memilih klinik kecantikan, maka kamu harus mempertimbangkan tenaga kesehatan yang bertugas. Memang ada beberapa tindakan yang dilakukan oleh terapis. Namun, terapis biasanya bertanggung jawab untuk menjalankan tugasnya sesuai arahan dokter kulit.

Menurut Esthetician Edu, terapis atau ahli kecantikan hanya bertugas merawat wajah dan tubuh guna memperbaiki tampilan kulit secara keseluruhan. Mereka mungkin bisa mengetahui masalah kulit sejak dini. Namun, terapis akan merekomendasikan ke dokter kulit untuk diagnosis dan penanganan secara medis.

Klinik kecantikan yang terpercaya pasti akan menampilkan profil para dokternya. Ini akan memudahkan kamu untuk mengetahui pengalamannya di industri kecantikan. Kamu juga bisa memantau status dokter melalui situs resmi Konsil Kedokteran Indonesia.

6. Jangan Tergiur Harga Murah

Perawatan kecantikan sepertinya sudah menjadi prioritas utama bagi sebagian orang. Tak jarang, banyak oknum yang tidak bertanggung jawab industri ini. Oleh karena itu, panduan memilih klinik kecantikan selanjutnya, bandingkan harga pasar untuk perawatan yang diperlukan.

Setelah itu, barulah mempertimbangkan harga diskon yang ada. Jika biaya perawatan tersebut terlampau murah dibandingkan biaya pada umumnya, sebaiknya pertimbangkan lagi. Ada kemungkinan perawatan yang diberikan tidak sesuai standar.

Memilih klinik kecantikan memang memerlukan pertimbangan yang cukup matang. Dengan cara ini, kamu bisa mendapatkan hasil perawatan kulit terbaik, dan tentu saja tidak berisiko. Kabar baiknya ada Fabella Beauty Clinic yang memenuhi semua standar klinik kecantikan terbaik, dan berteknologi canggih.

Baca juga:  Facial Untuk Wajah Bruntusan di Klinik Kecantikan Depok

Nah, setelah mengetahui panduan memilih klinik kecantikan diatas, maka kamu tidak boleh sembarangan lagi dalam memilih perawatan, yuk reservasi di Fabella sekarang!

Kategori :

Artikel
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post

Contact Us

Selamat datang di Layanan Konsultasi Online Fabella, kami siap memberikan pelayanan:

  • Konsultasi kulit gratis dengan Dokter / Tim Customer Care
  • Konsultasi Treatment/ perawatan
  • Reservasi online
  • Dll